Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjaman Akulaku Ditolak : Penyebab dan Cara Mengatasinya

Pinjaman Akulaku Ditolak - Akulaku merupakan sebuah aplikasi pinjaman online serta cicilan tanpa kartu kredit yang berada dibawah naungan PT Akulaku Silvrr Indonesia dan sudah sangat familiar dan populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya yang suka berbelanja online. Dengan menggunakan Akulaku, pengguna dapat membeli barang ataupun produk di marketplace yang sudah bekerjasama dengan Akulaku seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan lain sebagainya. Pada saat melakukan pembayaran, pengguna juga dapat menentukan atau memilih metode pembayaran secara cicilan sampai dengan 12 bulan.

Pinjaman Akulaku Ditolak

Tak hanya memiliki fitur cicilan tanpa kartu kredit, platform ini juga menyediakan fitur yang sangat membantu banyak orang seperti pinjaman tunai dengan limit maksimal Rp 15.000.000,- rupiah. Sebelum mengajukan pinjaman di platform atau aplikasi ini, tentunya pengguna diharuskan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku seperti menyiapkan KTP (Kartu Tanda Penduduk), Nomor HP aktif, serta alamat email aktif. Bahkan, Akulaku memungkinkan penggunanya untuk meminjam tunai dengan mudah dan cepat.

Meski proses pengajuannya terbilang cukup mudah, namun banyak juga dari mereka yang mengalami penolakan saat mengajukan kredit ataupun pinjaman. Tentu saja hal tersebut tidak begitu saja terjadi, melainkan ada penyebab yang membuat pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi atau ditolak. Berikut ini penulis akan memberikan informasi terkait dengan penyebab dan cara mengatasi pinjaman Akulaku ditolak atau tidak lolos verifikasi.

Penyebab Pinjaman Akulaku Ditolak

Penting untuk diketahui bahwa setidaknya ada beberapa penyebab yang harus diketahui oleh penggunanya. Adapun penyebab pinjaman Akulaku ditolak atau tidak lolos verifi    Qkasi adalah sebagai berikut.

1. Syarat Pengajuan Belum Lengkap

Ketika hendak mengajukan pinjaman tentunya pengguna diharuskan menyertakan dokumen-dokumen data diri dan lain sebagainya. Namun, apabila persyaratan tersebut belum lengkap atau kurang, maka pinjaman Akulaku akan ditolak atau tidak lolos verifikasi. Untuk melengkapi persyaratan itu semua, silahkan simak persyaratan berikut.

  • Foto KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Foto slip gaji asli (minimal Rp 2.000.000,- rupiah)
  • Foto NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)

2. Masih Memiliki Pinjaman Berlangsung

Jika sebelumnya Anda telah memiliki pinjaman berlangsung seperti KTA AsetKu ataupun Dana Cicil, tentunya Anda tidak akan bisa mengajukan pinjaman kembali sehingga proses tersebut akan ditolak oleh pihak Akulaku. Biasanya, pihak Akulaku akan memberikan keterangan penyebab pinjaman Akulaku ditolak seperti masih memiliki pinjaman berlangsung. Untuk mengatasi hal tersebut, maka pastikan terlebih dahulu pinjaman sebelumnya sudah dilunasi.

3. Skor Kredit Buruk

Penyebab pinjaman Akulaku ditolak selanjutnya adalah skor kredit yang sangat buruk. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya skor kredit memiliki peran yang sangat penting diterima atau tidaknya pengajuan yang dilakukan oleh pengguna. Apabila skor kredit yang Anda miliki buruk, maka dapat dipastikan pinjaman Akulaku akan ditolak. Ada beberapa hal yang membuat skor kredit buruk seperti sering telat membayar tagihan, memilih tenor pinjaman yang sangat lama, dan lain sebagainya.

4. Sistem Akulaku Error

Setiap aplikasi pastinya seringkali memperbaiki layanannya atau sistemnya agar membuat penggunanya menjadi lebih aman dan nyaman pada saat mengakses aplikasi ini. Begitu juga halnya dengan Akulaku, pada saat sistem sedang error atau dalam perbaikan dan Anda mengajukan pinjaman. Maka, besar kemungkinan pinjaman Akulaku Anda akan ditolak.

Cara Mengatasi Pinjaman Akulaku Ditolak

Ketika Anda sudah mengetahui poin penting terkait penyebab pinjaman Akulaku ditolak, maka langkah selanjutnya juga Anda harus mengetahui cara mengatasi pinjaman Akulaku ditolak dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Lengkapi semua persyaratan yang kurang seperti KTP, NPWP, dan sebagainya.
  • Sangat disarankan untuk memiliki skor kredit yang baik agar memudahkan proses pengajuan pinjaman.
  • Tunggu sampai perbaikan aplikasi selesai untuk mengajukan pinjaman ulang.
  • Lunasi semua tagihan hutang yang masih berjalan.

Akhir Kata

Demikianlah informasi kali ini terkait dengan penyebab pinjaman Akulaku ditolak atau pinjaman Akulaku tidak lolos verifikasi yang dapat penulis sampaikan. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini mampu menyelesaikan masalah Anda dengan mudah dan cepat serta bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi banyak orang. Terimakasih!

Posting Komentar untuk "Pinjaman Akulaku Ditolak : Penyebab dan Cara Mengatasinya"

X