Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kurir J&T Express 2022: Sistem Kerja, Syarat, Bonus & Tunjangan

Gaji Kurir J&T Express - Tepat pada 20 Agustus 2015 ada salah satu ekspedisi atau jasa pengiriman barang yang bernama PT Global Jet Express atau yang lebih dikenal dengan J&T Express. Meski terbilang masih cukup baru, namun ekspedisi ini sudah mampu menyaingi ekspedisi yang cukup populer di Indonesia seperti JNE Express, Pos Indonesia, SiCepat, dan masih banyak lagi. Mungkin diantara Anda juga sudah mengenal ekspedisi ini, terlebih lagi beberapa orang sering melakukan belanja online pada situs e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, dan sejenisnya.

Gaji Kurir J&T Express

J&T Express ini memang menjadi salah satu pilihan terbaik bagi pebisnis online lantaran ongkos kirim yang cukup murah, barang yang dikirim cepat sampai, pelayanan yang terbaik, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai ketepatan waktu pada proses pengiriman memang bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini ada banyak sekali kurir J&T yang membantu proses pengiriman barang ke alamat tujuan. Bahkan, banyak juga dari mereka yang melirik pekerjaan menjadi seorang kurir khususnya kurir J&T yang semakin hari diminati.

Bukan tanpa sebab, pasalnya untuk mencari pekerjaan sekarang memang cukup sulit dan persaingan yang ketat. Dengan demikian, banyak dari mereka mencari alternatif lain seperti menjadi kurir J&T. Bagaimana tidak, selain mendapatkan gaji pokok, menjadi seorang kurir lapangan atau sprinter J&T juga memungkinkan untuk mendapatkan bonus, tunjangan, komisi, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui itu semua, simak ulasan berikut sampai habis.

Sistem Kerja Kurir J&T

Sistem Kerja Kurir J&T

Sistem kerja sebagai kurir J&T juga tidak jauh berbeda dengan layanan pengiriman barang atau ekspedisi lainnya yang ada di Indonesia. Dimana, apabila ada paket yang harus di antar atau di jemput maka kurir diharuskan segera untuk mengantar maupun mengambilnya. Bagi para kurir Sprinter tentunya Anda tidak perlu repot-repot lagi dalam menata barang.

Pasalnya, secara keseluruhan ketika ada paket yang sampai dan masuk di drop point J&T maka sudah masuk ke dalam tahap sortir. Sehingga, Anda sebagai kurir sprinter hanya perlu mengikuti daftar paket yang sudah dicetak oleh perugas gudang drop point.

Syarat Menjadi Kurir J&T 

Syarat Menjadi Kurir J&T

Selain mengetahui sistem kerjanya, Anda juga diwajibkan untuk mengetahui syarat untuk menjadi seorang kurir dari J&T Express. Hal ini bertujuan untuk menjaga-jaga apabila nantinya ada bukaan lowongan kurir dari J&T, sehingga Anda dapat langsung untuk melamarnya lantaran sudah mengetahui syarat yang diperlukan. Berikut adalah beberapa syarat yang harus dilampirkan:

  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun.
  • Minimal pendidikan SMA/SMK/sederajat.
  • Memiliki kendaraan seperti motor yang layak jalan.
  • Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).
  • Memiliki STNK yang masih aktif.
  • Memiliki NPWP yang masih aktif.
  • Memiliki SKCK yang masih aktif.
  • Memiliki smartphone.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Mengetahui rute jalan sesuai dengan daerah Anda bertugas, apabila tidak mengetahuinya maka bisa menggunakan Google Maps.
  • Melampirkan berkas pendukung seperti CV dan fotokopi ijazah.

Gaji Pokok Kurir J&T Express

Bagi seorang kurir J&T Sprinter akan mendapatkan gaji pokok sesuai dengan UMR daerah masing-masing. Namun dari penuturan beberapa kurir, diketahui bahwa gaji kurir J&T Express berkisar diantara Rp 2.500.000,- rupiah per bulan. Sehingga dapat disimpulkan bahwasannya gaji tersebut terbilang cukup besar apabila dibandingkan dengan ekspedisi lainnya yang ada di Indonesia.

Bonus Kurir J&T Express

Setiap drop point dari J&T Express pastinya memiliki target yang berbeda-beda. Biasanya pada target tersebut tercapai maka akan mendapatkan bonus. Tak hanya untuk kurir J&T, biasanya bonus ini juga akan didapat oleh staf drop point apabila target telah tercapai.

Tunjangan Kurir J&T Express

Tak hanya mendapatkan gaji pokok dan juga bonus, kurir J&T juga akan mendapatkan tunjangan. Untuk memastikannya lebih lanjut, silahkan tanyakan pada drop point dari masing-masing J&T yang ada di daerah Anda. Tunjangan ini juga termasuk uang bensin yang nantinya akan dibagikan selama seminggu sekali.

Komisi Kurir J&T Express

Sementara itu, adapun komisi yang akan didapat oleh kurir J&T apabila berhasil mengantarkan paket ke alamat tujuan dengan aman dan dan dalam kondisi baik, dimana komisi yang akan didapat sebesar Rp 1.000,- rupiah per paket. Sebagai contoh, ketika Anda mengantarkan 30 paket per hari, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 30.000,- rupiah.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan terkait dengan gaji kurir J&T, sistem kerja, syarat, bonus dan tunjangan yang didapat. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat dijadikan gambaran apabila nantinya Anda berminat untuk menjadi kurir dari J&T Express, Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Gaji Kurir J&T Express 2022: Sistem Kerja, Syarat, Bonus & Tunjangan"

X