Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menaikkan Limit Indodana: Pengertian & Syarat

Cara Menaikkan Limit Indodana - Ketika pada saat menggunakan Paylater, tentunya banyak dari mereka yang memiliki keinginan semua orang. Pasalnya, pada saat memiliki limit yang sangat besar, mereka tentunya dapat menggunakan limit tersebut untuk kebutuhan membeli barang dengan cara cicilan sampai tenor cicilan hingga 12 bulan atau 1 tahun. Berbicara perihal limit, pada ulasan kali ini penulis akan membagikan informasi lengkap terkait dengan cara menaikkan limit Indodana beserta pengertian dan syaratnya.

Cara Menaikkan Limit Indodana

Fitur menaikkan limit untuk saat ini memang masih dipegang oleh Akulaku, apabila Anda menaikkan limit Akulaku, tentunya Anda diharuskan melengkapi data yang kurang lengkap, dan lain sebagainya. Namun, berbeda halnya seperti Indodana, dimana pada platform ini Anda dapat menaikkan limit hanya dengan menjaga skor kredit agar tetap baik agar limit dapat dinaikkan dengan mudah. Selain itu, ada beberapa tips yang nantinya akan penulis bagikan di bawah ini.

Jika diantara sedang mencari artikel mengenai cara menaikkan limit Indodana, maka sudah tidak perlu khawatir lantaran Anda sudah berada di artikel yang tepat. Dikutip dari berbagai macam sumber, Indodana memiliki limit maksimal Rp 25.000.000,- rupiah. Dengan nominal tersebut, tentunya pengguna dapat memanfaatkannya dengan cara membeli barang bulanan sesuai kebutuhan dan lain sebagainya tanpa takut mencapai limit maksimal.

Pengertian Limit Indodana

Limit Indodana adalah nominal atau saldo yang dapat digunakan dalam berbelanja pada merchant ataupun situs e-commerce yang sudah bekerjasama denga Indodana Paylater. Saat ini, ada beberapa e-commerce yang telah bekerjasama dengan Indodana, diantaranya adalah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, Blibli, dan lain sebagainya. Pada saat melakukan pendaftaran pada Indodana, tentunya pengguna akan mendapatkan limit yang berbeda-beda berdasarkan dengan skor kredit dan bersifat objektif.

Selain itu ada juga limit gabungan, dimana merupakan sistem yang memiliki satu limit utama dan dapat digunakan untuk membeli produk melalui platform Indodana Paylater dan e-commerce yang sudah bekerjasama. Setiap pengguna yang baru mendaftarkan ke Indodana, maka akan memiliki limit yang berbeda-beda, mulai dari Rp 500.000,- rupiah sampai dengan maksimal Rp 25.000.000,- rupiah.

Syarat Menaikkan Limit Indodana

Apabila Anda sudah mengetahui pengertian limit Indodana, maka selanjutnya Anda juga harus mengetahui syarat agar limit Indodana dapat dinaikkan sampai dengan batas maksimal yakni Rp 25.000.000,- rupiah. Untuk syaratnya juga sangat mudah, dan tidak merupakan sebuah data diri maupun dokumen-dokumen lainnya. Pasalnya, pengguna Indodana yang ingin menaikkan limit diharuskan memiliki skor kredit yang baik dan tidak buruk. Nah, untuk menjaga skor kredit tetap baik juga cukup mudah, Anda hanya perlu simak ulasan di bawah ini.

Cara Menaikkan Limit Indodana

Kembali lagi ke pembahasan utama terkait dengan cara menaikkan limit Indodana, setidaknya ada beberapa cara atau tips yang dapat dilakukan agar limit dapat dinaikkan secara otomatis dengan ambang maksimal limit sebesar Rp 25.000.000,- rupiah. Penasaran dengan apa saja tipsnya? Yuk simak ulasan berikut secara seksama.

1. Membayar Tagihan Tepat Waktu

Faktor penting untuk menjaga skor kredit menjadi tetap baik adalah dengan cara membayar tagihan dengan tepat waktu. Untuk itu, Anda bisa selalu mengecek jadwal pembayaran cicilan yang harus dibayarkan sesuai dengan tanggal yang ditentukan. Agar menghindari keterlambatan, sebaiknya Anda bayar tagihan atau cicilan sebelum tanggal jatuh tempo.

2. Sering Menggunakan Limit untuk Transaksi

Tips selanjutnya adalah dengan cara terlalu sering menggunakan limit untuk transaksi yang ada di dalam aplikasi ini. Dengan begitu, intensitas penggunaan limit di setiap bulannya akan mendapatkan perhatian lebih oleh pihak Indodana Paylater yang berwenang. Sehingga, pihak Indodana akan menyimpulkan bahwasannya akun yang Anda gunakan sangat aktif sehingga akan mendapatkan kenaikkan limit secara otomatis.

3. Tidak Melanggar Syarat & Ketenuan Indodana

Setiap platform pinjaman online maupun paylater pastinya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dan harus diterapkan oleh setiap penggunanya. Contohnya, pengguna tidak diperbolehkan menggunakan identitas palsu seperti KTP, tidak melunasi cicilan alias kabur dari hutang, gagal bayar tagihan, dan masih banyak lagi. Apabila Anda melanggarnya, maka dengan berat hati pihak Indodana akan memblokir akun Anda dan akan sulit mendapatkan pinjaman pada platform lain.

4. Cicilan Ideal 30% dari Sumber Penghasilan

Ketika Anda mencicil suatu barang pada merchant atau e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Indodana, sebaiknya melakukan cicilan ideal sebesar 30% dari sumber penghasilan untuk mendapatkan skor kredit yang baik. Dengan begitu, pihak Indodana akan menyimpulkan bahwasannya Anda merupakan kreditur yang baik dalam mengatur keuangan serta sangat dapat diandalkan untuk menulasi hutang yang diajukan oleh kreditur tersebut.

5. Tidak Menghabiskan Limit

Tips yang terakhir adalah dengan cara tidak menghabiskan limit sekaligus dalam jangka waktu yang singkat. Dengan menghabiskan limit dan membeli banyak barang dengan menggunakan Paylater, tentunya Anda akan kesusahan dalam melunasinya serta hutang yang diajukan menumpuk. Apabila hal ini memang benar terjadi, maka pihak Indodana beranggapan bahwa akun Anda tidak layak untuk mendapatkan kenaikkan limit dan tidak dipercaya untuk mendapatkan pinjaman yang lebih besar suatu saat nanti.

Demikianlah beberapa tips yang dapat dilakukan terkait cara menaikkan limit Indodana. Mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan pada artikel di atas, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu banyak orang serta menambah wawasan bagi banyak orang.

Posting Komentar untuk "5 Cara Menaikkan Limit Indodana: Pengertian & Syarat"

X