Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Menaikkan Limit Akulaku: Pengertian & Syarat

Cara Menaikkan Limit Akulaku - Akulaku adalah sebuah platform atau aplikasi yang bergerak di bidang pembiayaan secara kredit untuk para penggunanya. Saat ini, perusahaan yang satu ini sudah bekerjasama dengan berbagai macam marketplace populer di Indonesia, seperti Tokopedia, Shopee, BliBli, Lazada, Bukalapak, dan sejenisnya. Tentunya dengan kehadiran perusahaan disambut baik oleh banyak orang khususnya pecinta berbelanja online yang belum memiliki kartu kredit. Dengan begitu, pengguna dapat berbelanja keinginan secara cicil atau kredit barang secara angsuran di Marketplace yang sudah bekerjasama dengan Akulaku.

Sama halnya seperti perusahaan kredit online lainnya di Indonesia, pengguna yang ingin menaikkan limit tentunya harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku oleh masing-masing platform. Menariknya lagi dari aplikasi ini adalah proses menaikkan limit Akulaku terbilang sangat mudah asalkan penggunanya sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Bahkan, prosesnya juga terbilang sangat cepat tanpa harus menunggu lama.

Kendati demikian, banyak juga dari mereka yang mengeluh lantaran proses menaikkan limit di Akulaku selalu gagal. Nah, untuk mengatasi hal tersebut maka pada artikel kali ini penulis membagikan informasi berikut terkait dengan cara menaikkan limit Akulaku beserta pengertian dan syaratnya.

Pengertian Limit Akulaku

Sebelum memasuki pembahasan utamanya, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai pengertian limit Akulaku atau apa itu limit Akulaku. Limit kredit Akulaku ini adalah saldo yang dapat pengguna gunakan dalam membeli berbagai macam produk dengan cara membayar cicilan melalui platform Akulaku. Setelah berhasil, maka Anda bisa mengisi serta mengirim pengajuan limit kredit dengan cara melengkapi beberapa dokumen serta informasi pribadi lainnya. Apabila pengajuan tersebut diperiksa oleh pihak Akulaku dan dinyatakan lolos, maka pengguna sudah dapat menggunakan limit Akulaku.

Syarat Menaikkan Limit Akulaku

Sebelum mengajukan menaikkan limit pada platform yang satu ini, setidaknya da beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh tiap pengguna. Pasalnya, syarat inilah yang nantinya menjadi faktor utama agar proses menaikkan limit dapat disetujui oleh pihak Akulaku itu sendiri, berikut adalah beberapa syarat yang wajib dipenuhi tiap penggunanya:

  • Jangka waktu hutang pengguna telah lebih dari 60 hari atau 2 bulan.
  • Terdapat riwayat verifikasi internet banking.
  • Belum pernah melakukan keterlambatan dalam membayar cicilan atau angsuran tiap bulannya dalam 3 bulan terakhir.
  • Sudah pernah membayar cicilan lebih dari 90 hari atau 3 bulan.
  • Pengiriman pengajuan kenaikkan terakhir lebih dari 30 hari.

Cara Menaikkan Limit Akulaku 

Apabila limit kredit Akulaku sudah terlampaui, pengguna memang masih dapat membeli produk atau barang namun uang muka diharuskan untuk dibayar agar tidak mencekik atau membengkak. Guna mengatasi permasalahan tersebut, tentunya pengguna diharuskan menaikkan limit Akulaku. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh penggunanya:

1. Bayar Tagihan Dengan Tepat Waktu

Kedisiplinan dalam membayar tagihan bulanan memang menjadi nilai plus oleh pihak Akulaku itu sendiri. Oleh karena itu, sangat disarankan kepada pengguna yang melakukan cicilan barang melalui Akulaku diharuskan membayar tagihan dengan tepat waktu, bila perlu sebelum tanggal jatuh tempo. Jika nantinya Anda telat membayar tagihan, maka limit pada aplikasi Akulaku akan berkurang, bahkan bisa mencapai angka 0.

Untuk menghindari hal tersebut, maka pengguna harus rutin dalam mengecek tanggal tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya agar limit Akulaku dapat dinaikkan.

2. Seringlah Menggunakan Limit Akulaku

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya limit Akulaku bisa meningkat secara otomatis apabila Anda sering menggunakannya. Biasanya pengguna akan mendapatkan limit tambahan sebesar Rp 20.000,rupiah setelah mengembalikan pinjaman yang sebelumnya dilakukan. Pihak Akulaku sendiri juga merekomendasikan penggunanya dalam menggunakan produk KTA Kilat minimal dua kali dalam sebulan agar limit bisa cepat naik.

3. Selesaikan Misi Akulaku

Di dalam aplikasi ini pihak Akulaku telah meyuguhkan misi yang dapat dikerjakan oleh penggunanya. Oh iya, misi tersebut juga akan terus berganti selama 24 jam. Oleh karena itu, pengguna dapat melakukan pengecekan setiap harinya untuk mengerjakan misi yang ada agar proses menaikkan limit Akulaku berjalan dengan lancar.

4. Sering Melakukan Transaksi di Akulaku

Cara selanjutnya adalah dengan cara sering dalam melakukan transaksi di Akulaku untuk meningkatkan limit dengan cepat. Untuk menaikannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan transaksi berupa melakukan pembayaran listrik, air, wifi, BPJS, dan sebagainya.

5. Tambahkan Dokumen Penting

Kemudian Anda bisa melengkapi atau tambahkan dokumen penting berupa identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan lain sebagainya. Pada biasanya, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk menambahkan identitas diri, umumnya membutuhkan waktu 1 sampai 2 hari.

6. Belanja di Marketplace yang Support dengan Akulaku

Untuk menaikkan limit Akulaku dengan cepat, maka pengguna bisa berbelanja produk atau barang pada matketplace yang sudah bekerjasama dengan Akulaku seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Semakin banyak barang yang Anda beli menggunakan Akulaku, maka limit pada akun Akulaku Anda akan naik.

7. Menaikkan Limit Mingguan

Selanjutnya pengguna juga berkesempatan dalam menaikkan limit mingguan. Promosi ini hanya bisa diambil sekali dalam sepekan dengan berkisar diantara Rp 10.000,rupiah, apabila Anda rutin mengklaim limit mingguan ini, maka dalam sebulan limit Akulaku Anda akan naik sebesar Rp 40.000,- rupiah.

8. Mengundang Teman

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya Akulaku telah menyediakan program undangan refferal yang dapat pengguna share ke media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Twitter, Reddit, Telegram, Youtube, dan lain sebagainya. Apabila ada seseorang yang mendaftarkan diri melalui tautan yang Anda bagikan, maka Anda berhak mendapatkan bonus belanja sebesar Rp 5.000,- rupiah. Semakin banyak teman yang mendaftar, maka semakin banyak juga bonus yang nantinya didapat.

9. Berikan Tanda Tangan Digital

Tiap pengguna juga berkesempatan dalam menaikkan limit kredit sampai Rp 6.000.000,- rupiah dengan cara melengkapi data tanda tangan digital atau elektronik. Sebelum melakukan tanda tangan, sebaiknya simak terlebih dahulu seluruh isi perjanjian dari dokumen tersebut.

10. Ajukan Kenaikan Limit Sementara

Apabila Anda sedang terdesak untuk menaikkan limit Akulaku dengan cepat, maka Anda bisa mengajukan limit sementara. Fitur yang satu ini hanya tersedi dalam beberapa minggu sehingga pengguna harus cepat atau rutin dalam mengeceknya.

Akhir Kata

Selain cara di atas, sebenarnya masih ada banyak cara untuk menaikkan limit Akulaku. Namun, salah satu cara yang paling ampuh yakni dengan sering menggunakan limit untuk berbelanja pada marketplace yang sudah bekerjasama dengan Akulaku seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Shopee, Lazada, dan masih banyak lagi. 

Mungkin itu saja pembahasan kali ini yang dapat penulis sampaikan terkait dengan cara menaikkan limit Akulaku dengan cepat dan terbukti ampuh. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat bermanfaat serta dijadikan referensi bagi banyak orang.

Posting Komentar untuk "10 Cara Menaikkan Limit Akulaku: Pengertian & Syarat"

X