Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Shopee Pinjam: Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Shopee Pinjam - Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Shopee adalah salah satu E-Commerce terkemuka dan terpopuler di kalangan banyak orang, perusahaan ini terus berupaya dalam menghadirkan berbagai macam fitur yang berguna bagi banyak orang dalam membeli barang maupun memenuhi kebutuhan lain dengan menghadirkan fitur ShopeePaylater dan juga Shopee Pinjam atau SPinjam. Dengan adanya fitur ini, tentu Anda tidak perlu khawatir pada saat ingin membeli bayar namun belum gajian lantaran Anda bisa mencicil barang yang ingin dibeli, proses pinjaman uang dan syarat yang diperlukan juga tidak terlalu ribet apabila dibandingkan dengan platform pinjaman lainnya.

Namun, fitur Shopee Pinjam hanya dapat digunakan kepada pengguna yang memiliki member Silver dan juga Gold (sering melakukan transaksi di aplikasi Shopee). Layanan Shopee Pinjam menawarkan pinjaman uang online dengan limit mulai dari Rp 200.000,- rupiah sampai dengan Rp 15.000.000,- rupiah. Sekilas maksimal limit pinjaman yang diberikan oleh Shopee Pinjam ini tidak jauh berbeda dengan platform lainnya seperti Akulaku. Akan tetapi, Shopee Pinjam hanya memberikan tenor pinjaman mulai dari 2 sampai 6 bulan saja. Berbeda halnya seperti Shopee Paylater yang memberikan tenor yang panjang yakni sampai 1 tahun atau 12 bulan.

Apabila meminjam sebesar Rp 400.000,- dan dilunasi dalam jangka waktu singkat mungkin mudah-mudah saja. Namun, jika pengguna meminjam uang sebesar Rp 15.000.000,- rupiah dan diharuskan melunasi dalam tenor maksimal 6 bulan mungkin akan kewalahan. Sehingga, banyak juga dari mereka yang berniat untuk membatalkan pinjaman tersebut lantaran tenor yang begitu singkat serta diharuskan membayar bunganya. Meski Shopee sendiri tidak memberikan fitur pengajuan pinjaman di Shopee Pinjam, namun pengguna bisa kok membatalkannya dengan cara lain.

Pada artikel kali ini penulis akan memberikan informasi terkait bagaimana cara membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Selain informasi tersebut, penulis juga berupaya dalam mengulas informasi ini secara detail dan lancar dengan memberikan Syarat dan juga Biaya dalam membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam dengan mudah. Sebaiknya, simak ulasan berikut secara seksama agar proses pengajuan benar dan tidak terjadi kesalahan.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Shopee Pinjam

Ketika ingin melakukan pengajuan pembatalan, tentunya pengguna diharuskan untuk melengkapi atau mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing platform. Seperti yang diketahui bahwa dengan adanya fitur Shopee Pinjam memang sangat membantu bagi banyak orang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun membeli barang, berbicara mengenai membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Pengguna diharuskan untuk memathu syarat yang ada seperti pinjaman yang dilakukan belum lolos verifikasi, apabila memang pengajuan tersebut lolos maka Anda masih bisa membatalkannya dengan jangka waktu 1 sampai 3 menit.

Biaya Membatalkan Pinjaman di Shopee Pinjam

Mungkin banyak juga diantara mereka yang bertanya-tanya terkait apakah membatalkan pengajuan di Shopee Pinjam terkena biaya? Menurut informasi yang penulis himpun bahwasannya biaya untuk membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam ini gratis 100%. Namun, Anda diharuskan memiliki pulsa setidaknya Rp 10.000,- untuk menghubungi call center dari Shopee Pinjam itu sendiri. 

Cara Membatalkan Pinjaman di Shopee Pinjam

Setelah mengetahui informasi di atas mengenai syarat dan juga biayanya, maka berikut ini penulis akan kembali ke pembahasan utama yakni cara membatalkan Shopee Pinjam. Cara yang satu ini juga terbilang cukup mudah, dimana Anda hanya perlu menghubungi Call Center Shopee, cara ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Dalam jangka waktu 5 menit, penulis pastikan pengajuan ini akan selesai. Berikut panduannya:

1. Hubungi Call Center

Untuk langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi Call Center Shopee melalui nomor berikut ini: 1500702. Sebelum menghubungi Call Center dari Shopee, pastikan Anda sudah memiliki pulsa sebesar Rp 10.000,- rupiah ataupun Rp 5.000,- rupiah. Sebaiknya, siapkan saja pulsa yang cukup agar proses komunikasi berjalan dengan lancar.

2. Jelaskan Tujuan Anda

Apabila panggilan Anda sudah terjawab oleh Customer Service yang bertugas, maka silahkan jelaskan tujuan Anda dalam membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Agar lebih sopan, ucapkan salam kepada CS yang bertugas dan gunakan nada bicara yang lembut.

3. Jelaskan Permasalahan Anda

Biasanya Customer Service akan bertanya kepada Anda mengenai alasan mengapa Anda ingin membatalkan pinjaman di Shopee Pinjam. Nah, pada langkah ini silahkan berikan informasi secara detail mengenai permasalahan Anda yang ingin membatalkan pinjaman. Usahakan, informasi yang Anda berikan masuk akal dan tidak dibuat-buat.

4. Pengajuan Pembatalan Diproses

Nantinya Customer Service akan memberitahukan kepada petugas yang berwenang terkait hal tersebut, apabila informasi yang Anda berikan masuk akal. Maka, pihak Shopee akan menerima proses pembatalan tersebut.

Akhir Kata

Dapat disimpulkan bahwasannya cara ini akan berhasil apabila proses verifikasi belum lolos atau masih dalam tahap pengecekan. Apabila proses pinjaman sudah berhasil dilakukan, maka untuk membatalkannya akan cukup sulit dan bahkan tidak bisa. Namun, Anda bisa mengembalikannya dengan cara di atas sesingkat-singkatnya agar pinjaman Anda tidak masuk ke dalam Database atau sistem Shopee.

Mungkin itu saja informasi yang dapat penulis sampaikan terkait dengan cara membatalkan Shopee Pinjam beserta syarat dan juga biayanya. Semoga dengan adanya artikel di atas bisa membantu Anda yang ingin mengajukan pembatalan pinjaman dari Shopee Pinjam, Semoga berhasil!

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Shopee Pinjam: Syarat & Biaya"

X