Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana: Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana - Pada saat kebutuhan mendesak seperti uang bulanan yang sudah mulai habis dan sebagainya, tentu banyak dari mereka yang melakukan pengajuan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia. Dengan adanya aplikasi semacam ini membuat banyak orang cukup terbantu lantaran proses pengajuan serta persyaratan yang cukup mudah, bahkan pencairannya tidak membutuhkan waktu yang lama. Tak sampai disitu saja, limit pinjaman yang diberikan oleh masing-masing juga cukup besar.

Berbicara mengenai aplikasi pinjaman online, mungkin diantara Anda sudah tidak asing lagi dengan Indodana Paylater. Dimana, aplikasi yang berada dibawah naungan PT Artha Dana Teknologi ini sudah sangat populer dan cukup banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah sangat aman digunakan lantaran sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung ddalam Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Selain itu, platform ini juga menyediakan fitur pembatalan pinjaman.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Tentunya fitur tersebut akan membantu sebagian orang yang ingin melakukan pembatalan pinjaman dengan alasan tertentu. Proses untuk membatalkan pinjaman di Indodana juga tidak begitu sulit dan tidak memakan waktu yang cukup lama asalkan pengguna telah melengkapi atau mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku pada platform Indodana. Tak hanya itu saja, pengguna juga harus menjelaskan secara rinci mengapa ingin melakukan pembatalan pinjaman di Indodana.

Diusahakan pengguna memberikan alasan yang cukup akurat dan tidak dibuat-buat, jika nantinya alasan tersebut masuk akal. Maka, pihak Indodana akan memproses pembatalan pinjaman yang sebelumnya diajukan oleh pengguna. Adapun beberapa prosedur yang dapat Anda lakukan mengenai cara membatalkan pinjaman Indodana, alangkah baiknya simak ulasan berikut mengenai syarat dan biaya membatalkan pinjaman Indodana.

Syarat Membatalkan Pinjaman Indodana

Untuk membatalkan pinjaman dari platform Indodana dapat dilakukan asalkan pengguna telah menyiapkan beberapa syarat yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan penulis bagikan beberapa syarat untuk membatalkan pinjaman Indodana:

  • Pinjaman yang sudah diajukan disetujui dengan memiliki nominal 50% dari nominal pinjaman yang diminta.
  • Proses pembatalan pinjaman hanya bisa dilakukan paling lambat 3 hari setelah pinjaman disetujui oleh Indodana Paylater.

Apabila kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, maka Anda sudah bisa melakukan pembatalan pinjaman yang sudah terlanjur disetujui oleh pihak Indodana.

Biaya Membatalkan Pinjaman Indodana

Dikutip dari informasi yang penulis dapatkan dari berbagai sumber, bahwa Indodana tidak membebankan biaya pembatalan kepada penggunanya. Namun, perlu diketahui bahwa proses untuk pembatalan ini mengharuskan Anda untuk menghubungi Call Center, dimana Anda sangat membutuhkan pulsa seluler dengan nominal Rp 15.000,- rupiah. Apabila Anda tidak memiliki pulsa, maka panggilan ini tidak akan berjalan sesuai dengan prosedur.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Setelah Anda mengetahui syarat dan biaya untuk membatalkan pinjaman di Indodana, maka saat ini langsung saja kembali ke pembahasan utama terkait dengan cara membatalkan pinjaman Indodana yang dapat Anda lakukan:

  1. Silahkan hubungi Call Center Indodana dengan nomor berikut: 021 4059 5888 pada hari kerja mulai dari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 17.00.
  2. Apabila Anda sudah terhubung kepada CS yang bertugas, selanjutnya sampaikan saja kepada CS bahwasannya Anda ingin melakukan pembatalan pinjaman yang sudah disetujui dengan memberikan informasi persyaratan yang harus dipenuhi.
  3. Kemudian Anda diharuskan meminta mengikuti instruksi yang diarahkan oleh CS Indodana yang bertugas.
  4. Jika nantinya informasi yang Anda berikan masuk akal dan tidak dibuat-buat, maka pihak Indodana akan membatalkan proses pinjaman tersebut dan pengguna diharuskan untuk mengembalikan dana yang sudah masuk ke rekening ke rekening Bank Indodana yang nantinya diberikan oleh CS.
  5. Selesai.

Nah itulah informasi kali ini mengenai cara membatalkan pinjaman Indodana beserta syarat dan biaya yang harus diketahui. Mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan pada artikel kali ini, semoga dengan adanya artikel di atas dapat membantu, bermanfaat, dan menambah wawasan banyak orang.

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Pinjaman Indodana: Syarat & Biaya"

X