Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku: Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku - Aplikasi pinjaman online adalah salah satu opsi untuk mengajukan pinjaman tunai dengan cara cepat, bahkan semua pengajuan tersebut akan diproses dalam kurun waktu 24 jam. Tentu hal ini akan sangat cocok digunakan bagi seseorang yang membutuhkan dana cepat tanpa harus menunggu waktu lama, namun pengguna tidak boleh asal-asalan dalam memilih aplikasi seperti ini. Pasalnya, banyak aplikasi pinjaman online yang mengambil keuntungan priadi dengan memberikan bunga yang sangat besar dengan tenor waktu yang singkat.

Oleh karena itu, pengguna diharuskan menggunakan aplikasi yang memang sudah familiar dan sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) seperti Akulaku, Rupiah Cepat, Kredivo, Kredit Pintar, Adakami, dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai Tunaiku, platform ini menyediakan berbagai macam fitur menarik seperti mengubah jatuh tempo, adanya informasi mengenai suku bunga yang dibebankan, dan yang menariknya lagi adalah adanya fitur untuk membatalkan pinjaman.

Platform yang berada dibawah naungan PT Bank Antar Indonesia, Tbk ini memungkinkan penggunanya dalam meminjam uang hingga Rp 20.000.000,- rupiah dengan tenor pinjaman yang sangat panjang yakni hingga 20 bulan. Tunaiku sendiri memberikan suku bunga berkisar diantara 2 sampai 5 persen dan gratis biaya pelunasan lebih awal dan denda keterlambatan Rp 150.000,- rupiah per bulan.

Untuk meminjam uang dari Tunaiku juga terbilang cukup mudah dan tidak begitu ribet. Pasalnya, pengguna harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku seperti minimal usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun, wajib WNI (Warna Negara Indonesia), memiliki rekening bank, memiliki pekerjaan tetap atau penghasilan untuk membayar cicilan, serta berdomisili dalam area layanan Tunaiku.

Meski demikian, banyak juga diantara mereka yang berniat untuk membatalkan pinjaman dengan beberapa alasan seperti sudah mendapatkan pinjaman lain, salah memilih nominal pinjaman, dan lain sebagainya. Berikut ini penulis akan memberikan informasi mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaiku, syarat dan juga biayanya.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Untuk persyaratan dari Tunaiku memang tidak berupa dokumen seperti kartu identitas maupun yang lainnya, namun berkaitan dengan proses verifikasi pengajuan. Pada saat Anda melakukan pengajuan pinjaman, maka pihak Tunaiku akan mempertimbangkannya terlebih dahulu dalam jangka waktu 10 sampai 30 menit. Nah diantara waktu tersebut, Anda bisa mengajukan pembatalan pinjaman yang dilakukan. Akan tetapi, jika dana tersebut sudah masuk ke rekening Anda, maka proses pembatalan ini tidak akan bisa dilakukan.

Biaya Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Mengenai biaya pengajuan pembatalan, Tunaiku tidak meminta sedikit biaya untuk proses pembatalan. Hanya saja, Anda diharuskan menyediakan pulsa seluler untuk menghubungi Call Center dari Tunaiku. Untuk berjaga-jaga, siapkan saja pulsa setidaknya Rp 10.000,- rupiah (minimal). Dengan memiliki pulsa yang memadai, maka proses berkomunikasi antara pengguna dan Customer Service akan menjadi lancar dan tidak adanya hambatan.

Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku

Setelah mengetahui informasi seperti syarat dan biata membatalkan pinjaman di Tunaiku secara rinci. Selanjutnya langsung saja masuk ke pembahasan utama terkait dengan cara membatalkan pinjaman di Tunaiku dengan mudah dan dijamin berhasil. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Hubungi Call Center

Untuk langkah pertama yang bisa dilakukan yakni dengan cara menghubungi Call Center Tunaiku untuk proses pembatalan. Berikut ini adalah halaman kontak dari platform Tunaiku yang dapat dihubungi:

  • Nomor Telepon : +62811-3226-6859
  • Email : tanya@amarbank.co.id
  • Facebook : @tunaikucom
  • Instagram : @tunaikucom

Alangkah baiknya Anda hubungi saja melalui nomor telepon yang tertera di atas, kemudian jelaskan informasi lengkap mengenai alasan Anda ketika ingin melakukan pembatalan proses pembatalan pinjaman di Tunaiku. Setelah dijelaskan secara rinci dan masuk akal, maka pihak Tunaiku akan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

2. Datangi Kantor Tunaiku

Image: ©pinjamaninstan.com

Jika rumah Anda dekat dengan kantor Tunaiku, sebaiknya langsung saja datangi kantor Tunaiku untuk menemukan Customer Service yang bertugas. Sesampai di kantor Tunaiku, selanjutnya Anda bisa memberikan informasi lengkap mengenai alasan kepada CS yang bertugas.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan dari pembahasan di atas mengenai cara membatalkan pinjaman di Tunaiku, penulis rekomendasikan untuk menggunakan cara pertama, yakni dengan cara menghubungi Call Center Tunaiku. Pasalnya, Anda tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor Tunaiku yang berdomisili di lokasi Anda. Mungkin itu saja yang dapat penulis sampaikan terkait dengan cara membatalkan pinjaman di Tunaiku, semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu Anda serta menambah wawasan banyak orang.

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku: Syarat & Biaya"

X