Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat: Syarat & Penyebab

Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat - Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya Rupiah Cepat yang berada di bawah nuangan PT Kredit Utama Fintech Indonesia ini adalah salah satu layanan pinjaman online yang terkemuka di Indonesia. Keamanan dari platform ini juga tidak perlu diragukan lagi bahwasannya Rupiah Cepat sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga semua data-data yang diberikan oleh penggunanya akan cukup aman dan tidak dibocorkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Platform ini memungkinkan penggunanya untuk memberikan pinjaman dengan sejumlah uang, paling kecil adalah Rp 400.000 dan maksimal Rp 10.000.000,- rupiah dengan tenor pinjaman uang selama 91 sampai 361 hari (1 tahun), bunga yang diberikan Rupiah Cepat sendiri maksimal 24% pertahun. Proses pengajuan pinjaman dari aplikasi ini juga tidak terlalu sulit, pengguna hanya perlu menyiapkan identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk), memiliki Rekening Bank, berusia di atas 18 tahun, hingga wajib WNI (Warga Negara Indonesia).

Bahkan, Rupiah Cepat sendiri mengklaim bahwa proses verifikasi yang dilakukan sangat cepat, hanya dalam jangka waktu 15 menit, dana yang Anda ajukan akan langsung masuk ke rekening Bank yang sudah diberikan sebelumnya. Tentu, banyak juga dari mereka yang membutuhkan dana ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan lain sebagainya.

Namun banyak juga dari mereka yang berfikir untuk membatalkan pinjaman yang sudah approve. Sayangnya, aplikasi Rupiah Cepat tidak menyediakan fitur untuk membatalkan pinjaman hanya dengan sekali klik, sehingga Anda diharuskan untuk melanjutkan membayar pinjaman dengan bunga yang sudah ditentukan sebelumnya. Kendati demikian, setidaknya ada beberapa cara membatalkan pinjaman rupiah cepat dengan mudah dan dijamin berhasil.

Syarat Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat sendiri memang dapat dilakukan. Namun, ada beberapa syarat yang harus terpenuhi, beberapa diantaranya adalah:

  • Pinjaman yang diajukan belum masuk ke rekening.
  • Proses transaksi belum disetujui oleh pihak Rupiah Cepat.
  • Pengajuan belum tercatat oleh sistem Rupiah Cepat.

Pastikan ketiga syarat tersebut sudah terpenuhi, apabia memang pinjaman Anda diterima dan sudah dikirim ke rekening Bank pengguna. Maka, Anda tidak akan bisa membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat.

Penyebab Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Sebelum penulis berikan langkah-langkah atau cara membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat. Sebaiknya, ketahui terlebih dahulu beberapa penyebab yang membuat banyak orang untuk membatalkan pinjaman di Rupiah Cepat. Apa saja penyebabnya? Simak ulasan berikut!

1. Bunga Terlalu Tinggi

Sebelum melakukan pinjaman online tentu ada salah satu hal yang menjadi sorotan penting bagi nasabah atau pengguna yang ingin meminjam. Oleh karena itu, sebelum melakukan pinjaman sebaiknya pahami terlebih dahulu suku bunga dari setiap platform atau aplikasi pinjaman online semacam ini. Seperti yang sudah diketahui, suku bunga dari Rupiah Cepat memang terbilang cukup tinggi, dengan demikian banyak sekali orang yang ingin membatalkan pinjaman tersebut.

Agar hal tersebut tidak terulang kembali kepada diri Anda, sangat disarankan untuk selalu membaca syarat dan ketentuan dari masing-masing aplikasi pinjaman online ini. Ketentuan tersebut meliputi syarat pengajuan, limit pinjaman, hingga bunga yang dibebankan kepada pengguna.

2. Sudah Mendapatkan Pinjaman Lain

Setiap orang pada saat membutuhkan dana yang lebih cepat, tentu mereka akan meminjam ke banyak orang seperti aplikasi pinjaman online lain seperti Akulaku dan sejenisnya, kerabat, teman, sahabat, dan lain sebagainya. Hal ini juga mungkin seringkali terjadi, namun Anda masih bisa kok untuk membatalkannya asalkan proses verifikasi belum selesai dilakukan. Rupiah Cepat sendiri membutuhkan waktu setidaknya 15 menit untuk mengirimkan dana ke rekening pengguna, nah sebelum proses tersebut diselesaikan, maka Anda bisa langsung untuk membatalkannya.

Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat

Sebelum melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat, alangkah baiknya nomor handphone Anda sudah memiliki pulsa di atas Rp 15.000,- rupiah untuk menghubungi customer service dari Rupiah Cepat. Tak hanya melalui Call Center, pengguna juga bisa menghubungi media sosial maupun SMS dari Rupiah Cepat (namun tidak direkomendasikan lantaran jarang dibalas oleh CS). Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Hubungi Call Center

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi call center dengan menghubungi nomor berikut: 0804-1909-999. Selain itu, Anda juga dapat menghubunginya dengan kontak berikut:

  • Email: cs@rupiahcepat.co.id
  • Line: @csrupiahcepat 
  • Instagram: @rupiah.cepat
  • Facebook: @RupiahCepatOfficial

2. Berikan Informasi Pembatalan Pinjaman

Selanjutnya sampaikan kepada Customer Service yang bertugas bahwasannya Anda hendak membatalkan pinjaman yang sudah terlanjur diajukan. Usahakan, berikan informasi sedetail dan masuk akal agar pihak Rupiah Cepat dapat melakukan pembatalan secara langsung, apabila Anda memberikan informasi yang tidak lengkap atau dibuat-buat, maka pihak Rupiah Cepat tidak akan menerima proses pembatalan yang aka diajukan.

3. Tunggu Proses Pembatalan

Sesampai Anda menghubungi CS, maka pihak Rupiah Cepat akan mempertimbangkannya terlebih dahulu dengan tim-tim terkait dalam menyelesaikan masalah yang ada. Setidaknya, Anda hanya perlu menunggu 1 sampai 30 menit untuk menunggu proses pembatalan selesai. Nantinya, pihak CS akan menghubungi Anda kembali.

4. Proses Pembatalan Selesai

Jika proses pembatalan Rupiah Cepat dinyatakan berhasil, maka Anda akan dihubungi kembali melalui email, maupun SMS. Jika memang dananya sudah terlanjur masuk ke rekening Anda, maka pihak Rupiah Cepat akan meminta mengembalikan uang tersebut sesuai dengan jumlah pinjaman.

Akhir Kata

Itulah informasi kali ini yang dapat penulis sampaikan terkait dengan cara membatalkan pinjaman di rupiah dengan agar berhasil. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu banyak orang serta juga bisa bermanfaat untuk Anda. Terimakasih!

Posting Komentar untuk "6 Cara Membatalkan Pinjaman di Rupiah Cepat: Syarat & Penyebab"

X