Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku: Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku - Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Akulaku adalah sebuah platform layanan kredit online dengan menyediakan limit sampai jutaan rupiah. Tak hanya itu, aplikasi ini juga sudah mendukung atau menyediakan fitur pinjaman tunai, yakni KTA AsetKu dan juga Dana Cicil. Kedua fitur tersebut memiliki beberapa perbedaan, untuk KTA AsetKu pengguna hanya diberikan dua pilihan tenor, yakni 15 hari sampai dengan 30 hari dengan maksimal pinjaman Rp 5 juta sedangkan untuk Dana Cicil menyediakan tenor yang cukup panjang yakni 3 bulan sampai 12 bulan dengan limit Rp 15 juta rupiah.

Untuk mengajukan pinjaman pada platform atau aplikasi ini juga tidak begitu sulit, pengguna hanya perlu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, dan sebagainya. Oleh karena itu, banyak orang yang berbondong-bondong mengajukan pinjaman di aplikasi ini. Meski mereka sudah berhasil mendapatkan, banyak juga yang berfikiran untuk membatalkan pinjaman yang diberikan dengan alasan lain.

Seperti yang diketahui bahwa Akulaku memang tidak menyediakan fitur pembatalan pinjaman secara langsung, hal ini tentu akan menjadi masalah besar lantaran pengguna harus tetap membayar cicilan sesuai dengan tempo yang diberikan beserta bunganya. Dengan demikian, banyak dari mereka yang mencari informasinya di internet termasuk pada situs ini.

Jika demikian, berikut ini penulis akan memberikan informasi terkait dengan cara membatalkan pinjaman di akulaku agar berhasil, syarat membatalkan pinjaman di akulaku, serta biaya yang dibutuhkan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan berikut ini sampai selesai agar pinjaman yang dilakukan berhasil dibatalkan tanpa adanya hambatan.

Syarat Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Pengguna setia aplikasi Akulaku mungkin sudah seringkali melakukan pinjaman di aplikasi ini, baik itu melalui KTA AsetKu maupun Dana Cicil, ada beberapa alasan untuk mengajukan pinjaman seperti memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar hutang yang memang sudah benar-benar jatuh tempo, dan beberapa alasan lainnya. Pada saat proses pengajuan, nantinya pengguna akan dimintai dalam memilih tenor, serta jumlah pinjaman yang diperlukan.

Setelah itu, sistem akan melakukan verifikasi pengajuan, jika nantinya pinjaman pengguna disetujui maka dana pinjaman akan ditransfer ke rekening pengguna. Lantas, apa jadinya ketika pinjaman berhasil disetujui lalu pengguna berfikiran untuk membatalkannya? Apabila demikian, maka simak terlebih dahulu syarat untuk membatalkan pinjaman di Akulaku berikut ini.

1. Pinjaman Dalam Proses Verifikasi

Syarat pertama agar pinjaman yang diajukan agar bisa dibatalkan yakni pengajuan pinjaman yang pengguna lakukan masih dalam proses atau tahap verifikasi atau masih dalam proses verifikasi data. Biasanya, pihak Akulaku akan memproses verifikasi ini paling lama 24 jam, sehingga pengguna masih berkesempatan untuk berfikir dalam membatalkannya.

2. Pinjaman Belum Tercatat Oleh Sistem

Syarat yang kedua dalah pinjaman yang dilakukan oleh pengguna belum tercatat oleh sistem. Apabila pinjaman sudah terlanjut disetujui maka pengguna masih bisa membatalkannya, asalkan pinjaman tersebut belum tercatat oleh sistem. Biasanya akan diberikan waktu 1 sampai 10 menit, sehingga pengguna harus sigap dalam hal ini.

Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku

Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk membatalkan pinjaman di Akulaku memang tidak bisa secara langsung lantaran tidak ada fitur yang disediakan dalam membatalkannya. Setidaknya terdapat dua cara yang dapat dilakukan yakni dengan cara menghubungi Call Center dan langsung menuju ke kantor Akulaku. Simak ulasan berikut.

1. Melalui Call Center

Cara yang pertama ini sangat penulis rekomendasikan lantaran pengguna tidak perlu repot-repot untuk mengunjungi kantor Akulaku. Dengan menggunakan cara ini, pengguna hanya perlu menghubungi nomor CS berikut: 1500920, setelah terhubung dengan CS. Lalu, Anda bisa menyampaikan kepada mereka bahwasannya Anda ingin melakukan pembatalan pinjaman di akulaku yang sudah disetujui. Kemudian, pihak Akulaku akan mempertimbangkan terlebih dahulu apakah dana pinjaman yang dilakukan dapat dibatalkan atau tidak.

2. Mengunjungi Kantor Akulaku

Jika rumah Anda tidak jauh dari kantor Akulaku, maka sangat disarankan untuk mengunjungi kantor Akulaku secara langsung agar bertatap muka. Sehingga, besar kemungkinan pinjaman akan bisa dibatalkan. Prosesnya juga terbilang mudah, Anda hanya perlu kunjungi kantor Akulaku terdekat, selanjutnya berikan informasi secara jelas dan detail mengapa Anda ingin melakukan pembatalan pinjaman tersebut. Jika dirasa informasi tersebut masuk akal, maka pihak Akulaku akan menerima pembatalan pinjaman di Akulaku.

Biaya Pembatalan Pinjaman di Akulaku

Mungkin banyak diantara mereka yang bertanya-tanya mengenai perihal apakah pembatalan pinjaman di Akulaku dikenakan biaya? Seperti informasi yang penulis dapatkan dari berbagai sumber yang akurat, bahwasannya untuk biaya pembatalan pinjaman pada KTA AsetKu maupun Dana Cicil tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis 100%.

Namun, jika Anda melakukan pengajuan pembatalan melalui Call Center, maka Anda diharuskan menyiapkan pulsa setidaknya 25.000 pulsa kurang lebih untuk biaya panggilan. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah memiliki pulsa yang cukup agar proses pembatalan tidak terhambat.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat penulis sampaikan terkait cara membatalkan pinjaman di Akulaku dengan mudah yang dapat dipraktekkan secara langsung, baik itu pinjaman KTA AsetKu ataupun Dana Cicil. Semoga dengan adanya informasi di atas bisa membantu serta bermanfaat bagi banyak orang yang benar-benar ingin melakukan pembatalan pinjaman di Akulaku.

Posting Komentar untuk "Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku: Syarat & Biaya"

X