Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota Untung Besar

Peluang usaha pulsa dan kuota internet memang masih sangat terbuka lebar lantaran kebutuhan pulsa dan paket data terus mengalami peningkatan yang signifikan. Selain meluasnya jaringan internet, faktor lain yang mempengaruhi adalah dengan bertambahnya penduduk maupun pengguna internet di Indonesia. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) setidaknya ada 171,7 juta pengguna internet di Indonesia, tentunya jumlah tersebut akan terus meningkat setiap tahunnya.

Sehingga banyak dari mereka yang memilih untuk memulai bisnis berjualan pulsa dan kuota internet untuk meraup banyak keuntungan. Mungkin banyak juga dari mereka yang berfikiran bahwa untuk memulai usaha berjualan pulsa dan kuota internet membutuhkan modal yang besar, padahal memulai usaha yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil.

5 Tips Memulai Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Ketika awal ingin memulai usaha konter pulsa, tentunya ada beberapa tahapan yang diperlukan. Untuk itu, penulis sudah merangkum beberapa tips memulai usaha konter pulsa dan kuota internet berikut ini.

1. Pilih Lokasi Strategis

Dalam berbisnis pastinya Anda diharuskan mencari lokasi yang sangat strategis, target penjualan konter pulsa ini sendiri adalah pelajar, mahasiswa, karyawan, dan lain sebagainya. Sebaginya, Anda mencari lokasi yang berdekatan dengan sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, kantor, dan lain-lain. Jika Anda tidak memiliki modal lebih, maka bisa memulai bisnis ini dari rumah.

2. Menyediakan Perlengkapan dan Kebutuhan Usaha

Untuk perlengkapan dan kebutuhan usaha dari konter pulsa memang terbilang cukup banyak seperti kursi, etalase, smartphone, tempat pajangan untuk kartu, rak display, spanduk, kursi bagi konsumen, hingga aksesoris smartphone seperti powerbank, charger, case, headset, tripod, dan masih banyak lagi. Namun, untuk memangkas sedikit budget yang ada, silahkan beli aksesoris HP yang memang diperlukan saja.

Setelah usaha Anda sudah berhasil meraup keuntungan yang cukup banyak, barulah Anda bisa melengkapi aksesoris smartphone agar terlihat ramai dan dipercayai oleh banyak orang. Selain aksesoris smartphone, Anda juga harus menyiapkan kebutuhan berjualan pulsa dan kuota dengan menawarkan harga yang cukup murah. 

Apabila diantara Anda masih bingung dalam memilih server pulsa dan kuota dengan harga murah, alangkah baiknya simak artikel yang sudah penulis berikan sebelumnya terkait Aplikasi Jual Pulsa Termurah, Tanpa Modal, dan Banyak Bonus.

3. Mencari Supplier Terpercaya

Mencari supplier yang sangat terpercaya dan menawarkan harga yang murah tentunya sangat wajib untuk diperhitungkan. Pasalnya, dengan mencari supplier dengan menawarkan harga yang murah, dapat dipastikan Anda akan mendapatkan keuntungan yang melimpah. Selain mencari supplier aksesoris HP, Anda juga harus mencari supplier pulsa elektrik seperti paket internet, sms, voucher listrik, voucher game online, dan bahkan bisa membayar tagihan bulanan seperti BPJS, PLN, PDAM, Telkom, dan lain sebagainya.

Untuk menunjang semua kebutuhan tersebut, penulis sarankan untuk membaca artikel sebelumnya terkait Aplikasi Top Up Game Termurah di Android.

4. Melakukan Promosi

Promosi memang sangat penting untuk dilakukan untuk memperluas jangkauan konsumen serta memberi tahu kepada banyak orang bahwasannya Anda berjualan aksesoris HP maupun pulsa dengan harga yang murah. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya media promosi di era teknologi yang semakin maju ini cukup banyak, diantaranya adalah TikTok, Facebook, WhatsApp, Instagram, dan lain sebagainya.

5. Berikan Pelayanan Terbaik

Masyarakat di Indonesia memang sangat senang apabila dilayani dengan baik, murah senyum, dan sebagainya. Nah, begitu juga dengan Anda dimana nantinya harus melayani konsumen dengan ramah dan baik agar konsumen melakukan repeat order (order kembali) di lain waktu. Meski harga konter Anda terbilang sama dengan konter lainnya, namun akan mampu bersaing ketika pelayanan yang diberikan sangat baik.

Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota

Setelah Anda mengetahui beberapa tips membuka usaha konter pulsa agar meraup keuntungan yang besar, maka sekarang penulis akan membeberkan rincian modal usaha konter pulsa dan kuota yang harus diketahui. Rincian berikut ini tentunya penulis hanya berasumsikan dari kota yang berbeda dengan Anda, tentunya setiap kota memiliki harga yang berbeda-beda.

Biaya Peralatan Konter Pulsa

  • Etalase : Rp 1.350.000,- rupiah
  • Rak Aksesoris HP : Rp 300.000,- rupiah
  • Kursi Plastik @4 pcs : Rp 110.000,- rupiah 
  • HP Android : Rp 1.300.000,- rupiah (gunakan smartphone pribadi untuk memangkas budget)
  • Sewa Kios + Listrik : Rp 550.000,- rupiah per bulan
  • Total : Rp 3.610.000,- rupiah

Biaya Kebutuhan Berjualan

  • Deposit Pulsa : Rp 1.000.000,- rupiah
  • Deposit Kuota : Rp 1.000.000,- rupiah
  • Kartu Perdana (XL, Three, Indosat, dsb) : Rp 500.000,- rupiah
  • Kartu Kuota (XL, Three, Indosat, dsb) : Rp 500.000,- rupiah
  • Aksesoris HP : Rp 500.000,- rupiah
  • Total : Rp 3.500.000,- rupiah

Itulah ulasan kali ini mengenai rincian modal usaha konter pulsa dan kuota internet beserta tipsnya. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi gambaran untuk Anda sebelum terjun di dunia bisnis khususnya berjualan pulsa. Untuk memangkas budget agar lebih kecil lagi, maka Anda bisa melakukan deposit pulsa dan kuota sebesar Rp 500 ribu saja sehingga keduanya menjadi Rp 1 juta. Semoga sukses!

Posting Komentar untuk "Rincian Modal Usaha Konter Pulsa dan Kuota Untung Besar"

X