Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML dengan Mudah

Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML - Banyak dari mereka yang mungkin masih bingung dalam menggunakan preset XML di Android dengan mudah dan tentunya tidak menggunakan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga. Sebagaimana yang telah diketahui bersama bahwa Alight Motion merupakan aplikasi edit video jedag-jedug yang sangat populer di kalangan anak muda sampai sekarang aplikasi ini masih diminati.

Alight Motion sendiri memang menjadi salah satu aplikasi andalan bagi kreator TikTok, Instagram dan lain sebagainya untuk menciptakan video yang berbeda serta di-iringi musik remix yang populer. Mengingat aplikasi ini masih tren, developer atau Alight Creative memberikan fitur baru kepada penggunanya yakni dengan menyimpan settingan edit video tersebut dalam bentuk XML atau yang seringkali disebut preset Alight Motion.

Dengan adanya fitur tersebut tentu membuat penggunanya menjadi terbantu. Pasalnya, mereka tidak perlu susah payah dalam mengedit video berupa jedag-jedug dan lain sebagainya. Mereka hanya perlu meminta preset tersebut ke orang lain dalam bentuk XML. Apalagi jika Anda tidak pandai dalam mengedit video, maka hadirnya fitur ini akan dapat mempermudah Anda.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips dan trik mengenai cara menggunakan preset Aligh Motion XML tanpa perlu ribet-ribet dengan menggunakan aplikasi tambahan dan lain sebagainya.

8 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML

Sebelum memasuki tutorialnya, alangkah baiknya Anda perbarui terlebih dahulu aplikasi Alight Motion di Google Play Store. Hal ini bertujuan agar preset tersebut dapat dibuka dengan lancar dan tidak ada error. Jika dirasa sudah menggunakan versi terbaru (di atas versi 3.2.0), silahkan ikuti saja panduan berikut ini:

  1. Langkah yang harus Anda lakukan pertama kali adalah mencari preset Alight Motion di media sosial seperti YouTube maupun TikTok, setelah mendapatkan preset yang sesuai silahkan unduh saja file tersebut.
  2. Selanjutnya pastikan terlebih dahulu versi aplikasi Alight Motion Anda sudah versi 3.2.0 atau di atasnya agar preset XML tersebut dapat di-import dengan baik.
  3. Kemudian silahkan cari preset XML yang telah Anda unduh sebelumnya melalui File Manager pada smartphone masing-masing.
  4. Jika preset tersebut sudah ditemukan, silahkan klik dan tahan lalu pilih “Bagikan” atau Berbagi”.
  5. Pada menu “Berbagi” atau “Bagikan” silahkan pilih aplikasi Alight Motion.
  6. Nantinya proses import akan berjalan.
  7. Apabila berhasil, nantinya Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi Alight Motion terutama pada bagian Project.
  8. Selesai.

Itulah tutorial kali ini terkait dengan cara menggunakan preset Alight Motion XML dengan mudah dan tanpa ribet yang dapat Anda ikuti. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat serta bisa dijadikan sebuah referensi. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "8 Cara Menggunakan Preset Alight Motion XML dengan Mudah"

X