Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Mungkin sebagian orang cukup penasaran mengenai apakah main TikTok dapat uang? Hal ini disebabkan tingkat kepopulerannya yang sangat tinggi, ternyata hanya bermain TikTok Anda juga bisa menghasilkan uang, lho. Meskipun caranya tidak mirip dengan platform YouTube yang menggunakan Google Adsense yang nantinya membayar kreatornya. 

TikTok adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedances yang sudah dirilis sejak tahun 2016 ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi yang berasal dari Tiongkok ini kini menjadi salah satu aplikasi paling populer yang digandrungi oleh kalangan anak muda dengan berjoget atau dance yang khas, berbagi tips, mukbang, informasi dan lain sebagainya.

Selain digandrungi oleh kalangan anak muda, platform TikTok kini juga digemari  oleh para selebritis tanah air, meski TikTok belum memiliki jaringan iklan khusus layaknya Youtube, Blog dan lainnya seperti Google Adsense. Namun, ada banyak sekali cara lain dalam menghasilkan uang dari aplikasi TikTok untuk pemula.

8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula

Dengan seiring berjalannya waktu, TikTok memang bukan hanya sebuah media sosial yang digunakan untuk upload video saja. Namun juga menjadi alat penghasil pundi-pundi cuan dalam bentuk digital, bahkan sampai sekarang sudah ada banyak orang yang berhasil meraup keuntungan yang melimpah dari aplikasi TikTok. Lantas, bagaimana cara medapatkan uang dari TikTok? Simak ulasan berikut ini.

1. Masukan Kode Undangan

Layaknya aplikasi Snack Video, TikTok juga mengadakan event bernama TikTok Bonus yang dimana pengguna diharuskan memasukan kode undangan : GA7CBGH6MXYUY agar mendapatkan rewards sebesar Rp45.000,- rupiah apabila Anda aktif menonton video di aplikasi ini selama 15 menit per hari dalam jangka waktu 7 hari bahkan lebih. Nantinya uang tersebut dapat dicairkan langsung ke aplikasi dompet digital seperti DANA dan lain sebagainya.

Minimal penarikan dari aplikasi TikTok juga sangat kecil yakni hanya Rp10.000,- rupiah saja, dimana sama halnya seperti aplikasi VideoHunt, SHAREit, dan masih banyak lagi. Namun, tugas masukan kode undangan ini hanya berlaku bagi pengguna baru. Apabila tugas ini tidak tersedia pada aplikasi TikTok Anda, maka Anda dinyatakan sebagai pengguna lama.

2. Live Streaming

TikTok juga pernah masuk ke dalam daftar aplikasi live streaming penghasil uang yang sampai saat ini diminati oleh banyak otang. Hal ini sangat wajar, lantaran pengguna aktif TikTok memang sangat aktif seperti pengguna aplikasi Facebook. Sehingga, hasil live streaming yang Anda lakukan akan mudah dalam menemukan trafik. Sayangnya, ada beberapa syarat untuk melakukan live streaming seperti jumlah followers dan sebagainya.

Fitur live streaming ini sendiri juga sudah dilengkapi dengan fitur yang sangat mirip seperti aplikasi Twitch di mana Anda bisa melakukan live streaming untuk menghasilkan uang. Dengan fitur ini, pengguna TikTok dapat membeli gift item seperti bunga, kodok, gitar, boneka dan masih banyak lagi. Masing-masing item gift tersebut pastinya memiliki harga yang berbeda-beda dan bisa dibeli menggunakan uang.

Nantinya penonton akan memberikan gift kepada Anda untuk menghasilkan uang, nantinya gift tersebut dapat dikonversi menjadi uang, minimum penarikannya sendiri minimal $100 dan maksimum $1000. Sayangnya metode penarikannya bisa dilakukan dengan PayPal saja, sehingga Anda diharuskan membuat akun PayPal terlebih dahulu.

3. Mengikuti Affiliate Marketing

Jika Anda memiliki jumlah followers aktif, alangkah baiknya Anda bisa mengikuti program affiliate marketing untuk menghasilkan uang tambahan dari aplikasi TikTok. Apalagi belakangan ini beberapa marketplace di Indonesia sudah menyediakan program affiliate yang bisa di ikuti oleh siapa saja, tugas Anda hanya perlu menautkan link produk seperti baju, celana, topi, dan lain sebagainya pada bio profile. Ketika ada yang membeli produk yang Anda bagikan, maka Anda mendapatkan penghasilan beberapa persen.

Setiap produk memiliki komisi yang berbeda-beda. Untuk itu, Anda bisa memilah berbagai macam produk dengan komisi yang sangat menggiurkan. Bahkan, sampai saat ini program affiliate marketing sangat disukai oleh anak muda untuk mendapatkan uang tambahan tanpa harus stok produk terlebih dahulu.

4. Menjual Produk Sendiri

Apakah Anda memiliki usaha kecil-kecilan seperti menjual makanan ringan, frozen food, baju, celana, dan lain-lain? Jika iya, maka Anda bisa menjual produk Anda di apliksai TikTok. Pasalnya, saat ini TikTok sudah memberikan fitur yang bernama TikTok Shop layaknya seperti aplikasi Facebook. Dengan demikian, Anda bisa memaksimalkan fitur yang satu ini untuk memaksimalkan jangkauan produk Anda, jika produk yang Anda miliki menarik, maka dapat dipastikan banyak diantara mereka yang akan membeli produk Anda.

5. Sponsor

Ketika Anda memiliki jumlah pengikut atau followers yang banyak dan aktif, maka dapat dipastikan banyak beberapa pengusaha yang melirik akun Anda untuk menawarkan kerjasama jangka panjang. Tak hanya mendapatkan penghasilan dari kerjasama antar kedua belah pihak, kreator atau pemilik akun juga akan mendapatkan benefit lain seperti promosi, pelatihan, dan masih banyak lagi.

6. Endorse

Sama halnya seperti platform sosial media lainnya, akun dengan jumlah followers yang sangat banyak dan aktif memang menjadi incaran banyak orang khususnya para pengiklan yang ingin mempromosikan produk atau jasa mereka. Hanya dengan menampilkan produk saja, pemilik akun juga mendapatkan imbalan yang cukup besar tergantung dari tingkat popularitas akun mereka.

7. Mengundang Teman

Apabila Anda tidak memiliki followers aktif dan sebagainya, maka Anda bisa memanfaatkan event dari aplikasi TikTok yakni dengan mengundang teman sebanyak-banyaknya. Jika nantinya Anda berhasil mengundang hingga 10 teman, maka Anda bisa menghasilkan hingga Rp450.000,- rupiah apabila teman tersebut menggunakan tautan yang Anda bagikan. Bahkan sudah ada banyak sekali diantara mereka yang sudah berhasil menarik uang jutaan rupiah hanya dengan mengundang teman.

8. Menjual Akun TikTok

Bagi Anda yang ingin mendapatkan uang dari TikTok dengan nominal yang sangat besar, maka Anda bisa jual Akun yang Anda rawat ke perusahaan maupun brand tertentu. Konsep dari jual akun TikTok ini juga sangat mudah dan simple, Anda hanya perlu menumbuhkan followers, like, jumlah tayangan, dan engagement lantas dijual ke perusahaan ataupun brand yang berminat.

Untuk harganya sendiri Anda bisa menentukan sesuai dengan selera masing-masing, jika jumlah followers aktif yang Anda miliki sangat banyak. Maka sangat disarankan menjual akun tersebut dengan harga yang tinggi.

Nah, ada banyak sekali cara mendapatkan uang dari aplikasi TikTok bukan? Tentunya informasi di atas bisa Anda coba untuk menghasilkan uang tambahan hanya dengan bermodalkan smartphone dan juga internet saja. Jadi daripada digunakan untuk hiburan semata, alangkah baiknya Anda optimalkan dalam menghasilkan uang.

Posting Komentar untuk "8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok Untuk Pemula"

X