Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay: Biaya Admin & Minimal Transfer

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay - Aplikasi dompet digital seperti OVO dan juga GoPay memang sudah sangat populer di kalangan banyak orang khususnya masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, pengguna dari kedua aplikasi ini tidak jauh berbeda. Hal ini tentunya dapat dilihat dari banyaknya orang yang mencari informasi mengenai cara transfer saldo OVO ke GoPay di internet, dan begitu juga sebaliknya. Bagi pengguna aplikasi dompet digital OVO lama pastinya sudah mengetahui mengenai cara menarik saldo, hingga mentransfer saldo ke dompet digital lainnya seperti GoPay.

Namun, saat ini sudah cukup banyak pengguna baru yang ingin melakukan transfer saldo OVO ke GoPay namun belum mengetahui caranya. Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tutorial singkat mengenai cara transfer saldo OVO ke GoPay dengan mudah yang harus disimak secara seksama agar tidak adanya kesalahan dalam melakukan transfer saldo. Oh iya, sebelum melakukan transfer saldo, pastikan terlebih dahulu akun OVO yang Anda miliki sudah di upgrade menjadi premier.

Biaya Transfer dari OVO ke GoPay

Bagi pengguna lama mungkin sudah mengetahui bahwasannya aplikasi OVO sebelumnya tidak membebankan biaya transfer kepada penggunanya. Namun, sejak adanya perubahan per januari 2020 lalu. OVO sudah mulai membebankan biaya transfer ke bank maupun dompet digital lainnya sebesar Rp2.500,- rupiah setiap transaksi yang dilakukan.

Sebelumnya OVO sendiri sudah pernah memberikan gratis transfer sebanyak 10 kali ke bank manapun tanpa adanya batasan nominal. Namun, untuk saat ini mungkin OVO sudah tidak memberikan gratis transfer tersebut atau mungkin hanya dikhususkan untuk pengguna baru. Biaya transfer yang diberikan oleh OVO mungkin sangat kecil dibandingkan dengan Bank Konvensional yang memberikan biaya transfer antar bank sebesar Rp6.500,- rupiah bahkan lebih.

Minimal Transfer OVO ke GoPay

Mungkin banyak diantara Anda yang bertanya-tanya mengenai berapa sih minimal transfer OVO ke GoPay? Minimal transfer seperti yang sudah diberikan oleh pihak aplikasi OVO telah menerapkan minimal transfer sebesar Rp10.000,- rupiah dengan biaya admin sebesar Rp2.500,- rupiah seperti yang sudah penulis sebutkan diatas. Oleh sebab itu, Anda diharuskan menyiapkan setidaknya Rp12.500,- rupiah (minimal) untuk melakukan transfer ke GoPay.

Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay dengan Mudah

Jika semuanya telah dipahami, selanjutnya Anda dapat melakukan transfer saldo OVO ke GoPay dengan cara mengikuti langkah-langkah berikut ini. Oh iya, saldo yang telah dikirim biasanya akan langsung masuk dalam jangka waktu yang singkat yakni dibawah 1 menit. Namun, apabila OVO maupun GoPay sedang mengalami masalah teknis, saldo yang ditransfer akan masuk dalam waktu yang cukup lama hingga permasalahan tersebut selesai.

  1. Silahkan buka aplikasi OVO.
  2. Jika aplikasi OVO sudah terbuka, klik saja menu atau ikon “Transfer”.
  3. Pada menu Transfer, silahkan Anda pilih atau klik “Ke Rekening Bank”.
  4. Nantinya Anda akan diarahkan ke tampilan baru, selanjutnya pada bagian “Bank Tujuan” pilih saja “Bank CIMB NIAGA”, untuk “Nomor Rekening” masukan saja nomor handphone akun GoPay Anda dengan awalan “2849”. Contoh: 2849089123456789, selanjutnya silahkan masukan “Nominal Transfer”. Sebagai contoh penulis melakukan transfer sebesar Rp41.500,- rupiah dan klik “LANJUTKAN”.
  5. Kemudian Anda akan melihat menu berupa pop up berisikan “Konfirmasi Transfer” seperti Penerima, Sumber Dana, Nominal Transfer, Biaya Admin, dan Total yang harus dibayarkan. Pilih saja “Transfer” apabila dirasa sudah benar.
  6. Setelah itu, Anda diharuskan untuk memasukan security code yang sudah Anda buat sebelumnya di dalam aplikasi OVO.
  7. Langkah yang terakhir Anda akan melihat notifikasi atau tampilan baru berupa transfer saldo OVO ke GoPay berhasil dilakukan.
  8. Selesai.

Catatan: Selain menggunakan virtual account CIMB Niaga, Anda juga dapat menggunakan virtual account dari BANK PERMATA dengan kode awalan “898” dan dilanjutkan dengan nomor handphone akun GoPay Anda. Sebagai contoh: 89808123456789.

Itulah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan mengenai cara transfer saldo OVO ke GoPay dengan mudah dan cepat. Ulasan diatas tentunya sangat cocok digunakan untuk mengirimkan saldo ke seseorang tanpa harus menggunakan Bank Konvensional yang dimana biaya admin dari masing-masing bank tersebut cukup besar yakni Rp6.500,- rupiah setiap transaksi. Untuk itu, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan aplikasi dompet digital seperti OVO dan GoPay. Semoga bermanfaat!  

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay: Biaya Admin & Minimal Transfer"

X