Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Agen SiCepat: Syarat, Biaya & Keuntungan

Cara Menjadi Agen SiCepat - Bisnis online yang kian semakin bertumbuh dengan pesat membuat banyak orang memilih melakukan aktivitas berbelanja online melalui marketplace yang sudah tersedia di Indonesia. Dengan berbelanja melalui marketplace atau via online ini juga memudahkan banyak orang lantaran tanpa diharuskan keluar rumah. Pasalnya, paket tersebut akan diantar oleh kurir dengan ekspedisi tertentu yang akan mengantarkan paket tersebut hingga sampai ke tangan pelanggan.

Selain mudah, pelanggan juga akan mendapatkan berbagai macam promo menarik seperti potongan harga hingga gratis ongkir. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang memilih berbelanja online dibandingkan harus keluar rumah. Oh iya, setiap marketplace pastinya sudah bekerja sama dengan berbagai macam ekspedisi yang ada di Indonesia seperti J&T Express, JNE Express, hingga SiCepat. Mungkin SiCepat sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang lantaran perusahaan ini sudah sangat populer di tengah masyarakat Indonesia khususnya.

Dengan tersebarnya kantor cabang atau agen SiCepat di tiap kota, kabupaten, dan provinsi ini tentunya akan membantu bisnis online para pelaku UMKM. Apabila Anda melihat peluang bisnis pengiriman yang cukup baik, maka tidak ada salahnya untuk menjadi salah satu mitra atau agen dari SiCepat ini di kota Anda. Cara menjadi agen SiCepat juga terbilang mudah. Pasalnya Anda sudah bisa mendaftarkan menjadi mitra melalui online ataupun offline.

Tak hanya itu, syarat menjadi agen SiCepat perorangan serta biaya franchise pun terbilang murah. Bahkan, Anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan apabila menjadi salah satu mitra atau agen dari SiCepat ini. Nah, pada artikel ini akan dijelaskan secara rinci mengenai cara menjadi agen SiCepat, syarat, biaya, bagi hasil, hingga keuntungan menjadi mitra SiCepat.

Syarat Menjadi Agen SiCepat

Ketika ingin menjadi suatu mitra atau agen dari perusahaan tertentu pastinya memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku dan sangat wajib untuk di ikuti oleh mitra. Berikut ini adalah beberapa persyaratan beserta dokumen yang harus disiapkan oleh seseorang yang ingin bekerja sama dengan perusahaan ekspedisi SiCepat:

  1. Mempunyai email aktif untuk melakukan verifikasi pendaftaran agen SiCepat.
  2. Mempunyai Nomor HP aktif sebagai bentuk sarana penghubung dengan perusahaan.
  3. Wajib memiliki identitas diri seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan SIM (Surat Izin Mengemudi) sebagai tanda bukti pengenal dalam proses pengisian data diri pada formulir pendaftaran agen SiCepat.
  4. Wajib memilih lokasi yang strategis dan berada di daerah atau lingkungan yang ramai dengan lebar jalan minimal 3 meter.
  5. Lokasi agen atau usaha bisa diakses oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dengan lahan parkir yang memadai.
  6. Pastikan juga lahan atau kontrakan yang Anda pilih sudah tersedia ruangan khusus untuk penerimaan dan penyimpanan paket sementara dengan ukuran minimal 3x3 meter persegi.

Biaya Menjadi Agen SiCepat

Ketika Anda sudah mengetahui syarat dan dokumen untuk menjadi agen SiCepat yang harus dipenuhi, maka langkah selanjutnya Anda juga sangat wajib untuk mengetahui berapa sih modal atau biaya yang dikeluarkan untuk menjadi mitra atau agen dari SiCepat ini? Untuk lebih jelasnya, dibawah ini adalah rincian biaya franchise SiCepat berdasarkan kelengkapan fasilitasnya.

  • Paket Biasa : Rp5.000.000,-
  • Paket Menengah: Rp7.500.000,-
  • Paket Lengkap: Rp15.000.000,-

Perbedaan dari ketiga paket tersebut terlihat dari beberapa pendukung perlengkapan seperti dibawah ini:

  • Papan merek ekspedisi atau neon box SiCepat.
  • Spanduk SiCepat.
  • Seragam SiCepat untuk sales atau karyawan.
  • Hingga perlengkapan lainnya untuk menunjang kebutuhan gerai atau agen lainnya.

Komisi atau Bagi Hasil SiCepat

Setiap orang ketika sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang sudah begitu familiar seperti SiCepat tentunya mereka mengharapkan sebuah keuntungan. Dimana keuntungan tersebut bisa didapatkan dari komisi atas penerimaan ataupun pengiriman paket. Pada biasanya agen atau mitra akan mendapatkan sebuah komisi atau bagi hasil dari setiap paket yang diterima ataupun dikirim dari pihak SiCepat.

Contoh saja dalam sehari Anda menerima 30 paket dengan keuntungan sebesar Rp2.500/paketnya, maka dalam sebulan Anda akan mendapatkan keuntungan seperti perhitungan dibawah ini:

  • Keuntungan per Hari : 30 Paket x Rp2.500 = Rp75.000,-
  • Keuntungan per Bulan : 30 Hari x Rp75.000 = Rp2.250.000,-

Bayangkan saja ketika Anda setiap harinya menerima 40 hingga 50 paket perharinya, maka pendapatan atau komisi yang nantinya akan Anda dapatkan jauh lebih besar dan bahkan modal yang Anda keluarkan untuk bermitra dengan SiCepat akan balik modal dalam jangka waktu singkat.

Keuntungan Menjadi Agen SiCepat

Sebelum Anda menjadi agen dari SiCepat pastinya Anda mencari tahu terlebih dahulu keuntungan menjadi agen SiCepat di Internet. Nah, buat yang masih penasaran, berikut ini sudah dipaparkan beberapa keuntungan menjadi agen SiCepat:

  • Komisi atau bagi hasil yang cukup tinggi.
  • Menambah penghasilan sampingan atau income bulanan.
  • Pengguna atau konsumen dari ekspedisi SiCepat sudah terbilang sangat banyak.
  • SiCepat sudah menjalin kerjasama dengan beberapa marketplace yang ada di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, Bukalapak, dan masih banyak lagi.
  • Mitra atau agen akan dapat menikmati semua layanan dari SiCepat.
  • Mendapatkan harga spesial.
  • Mitra atau agen tidak perlu repot dalam mengantarkan kiriman paket.

Cara Menjadi Agen SiCepat

Seperti yang sudah disinggung di atas, untuk menjadi agen SiCepat memerlukan sebuah pendaftaran terlebih dahulu yang dimana dapat dilakukan melalui online dan juga offline. Simak langkah-langkah dibawah ini untuk lebih jelasnya:

a. Online

  1. Apabila Anda memilih metode pendaftaran melalui online, silahkan ikuti panduan dibawah ini:
  2. Silahkan kunjungi situs resmi SiCepat Express melalui tautan berikut ini: https://www.sicepat.com/ melalui PC maupun Smartphone yang Anda gunakan.
  3. Jika halaman SiCepat sudah terbuka, silahkan scroll kebawah hingga menemukan menu “Gabung Sekarang” dan apabila sudah ditemukan, silahkan klik saja menu tersebut.
  4. Lantas, Anda diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran secara lengkap seperti Nama, Email, No Telpon, Provinsi, Kota atau Kabupaten, Kecamatan, Kode Pos, hingga Alamat.
  5. Setelah mengisi seluruh formulir pendaftaran dengan baik dan benar, lalu Anda centang kolom “Saya bukan robot” dan klik tombol “Daftar”.
  6. Lalu silahkan tunggu beberapa saat hingga email ataupun SMS konfirmasi akun dan pendaftaran dari SiCepat.
  7. Ikuti panduan lanjutan hingga Anda mendapatkan informasi terkait survey lokasi.

b. Offline

  1. Apabila Anda memilih metode pendaftaran melalui offline, silahkan ikuti panduan dibawah ini:
  2. Kunjungi kantor SiCepat dengan membawa seluruh syarat dan dokumen agen SiCepat seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi.
  3. Kemudian silahkan temui petugas yang ada dan katakan bahwa Anda ingin menjadi agen dari SiCepat.
  4. Nantinya Anda akan diberikan penjelasan dari petugas, sampai disini silahkan isi formulir pendaftaran dan serahkan bersama dengan berkas dan persyaratan yang diminta.
  5. Lantas ikuti saja petugas hingga proses pendaftaran untuk menjadi mitra resmi dari SiCepat.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sampai disini mengenai informasi terkait Cara Menjadi Agen SiCepat: Syarat, Biaya & Keuntungan. Semoga dengan adanya artikel di atas dapat dijadikan sebagai referensi dan bahan pertimbangan untuk Anda sebelum menjalin kerjasama atau bermitra dengan SiCepat Ekspres. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Agen SiCepat: Syarat, Biaya & Keuntungan"

X