Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Screenshot Panjang di Android Terbaik

Mungkin banyak diantara Anda yang sudah mengetahui bahwasannya tidak semua smartphone dilengkapi dengan fitur screenshot panjang, terupata smartphone tipe lama. Biasanya, screenshot panjang ini seringkali dilakukan pada saat melakukan screenshot chatting, browser, dan masih banyak lagi. 

Lantas, bagaimana jika smartphone kita tidak memiliki fitur screenshot panjang? Alangkah baiknya Anda menggunakan aplikasi yang nantinya akan diulas dibawah ini.

Aplikasi screenshot panjang android yang akan diulas ini juga tentunya dapat diunduh secara gratis serta sudah kompatibel dengan berbagai macam smartphone keluaran terbaru maupun lama seperti Samsung, Realme, Xiaomi, Oppo, Vivo, Asus, dan masih banyak lagi.

Tak perlu panjang lebar lagi, berikut ini akan diulas beberapa rekomendasi aplikasi screenshot panjang di Android terbaik yang wajib Anda pertimbangkan dan coba. Semua aplikasi dibawah ini juga sudah tersedia di Google Play Store secara gratis.

1. Web Scroll Capture

Web Scroll Capture adalah salah satu aplikasi besutan solutionmob yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan screenshot panjang pada halaman suatu website. Tak hanya itu, proses penangkapan layarnya juga tidak begitu sulit lantaran Anda hanya perlu mengetuk layar saja.

Menariknya lagi, situs ini memberikan tiga opsi yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing seperti “Download this page completely” yang berfungsi untuk mengunduh halaman web secara lengkap. Opsi kedua yakni “Capture as PDF” yang berfungsi untuk screenshot dengan format PDF.

Opsi terakhir yang diberikan oleh aplikasi Web Scroll Capture ini adalah “Capture as Image” yang dimana berfungsi untuk melakukan screenshot dengan hasil gambar yang nantinya akan tersimpan di galeri masing-masing.

2. Long Shot

Long Shot merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Leav Jenn dan telah diunduh sebanyak 1 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,0 bintang dari 17 ribu ulasan pengguna aktif. Ukuran dari aplikasi ini sendiri juga tidak terlalu besar yaitu hanya 5,7 MB saja, sehingga tidak memenuhi penyimpanan internal smartphone Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya memudahkan Anda dalam menangkap layar panjang hanya dengan satu sentuhan saja. Selain itu, Long Shot juga memungkinkan Anda dalam menggabungkan beberapa tangkapan layar ke pixel yang sempurna.

Selain itu, Anda juga bisa menangkap layar panjang pada halaman web sesuai yang Anda inginkan. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Long Shot juga cukup lengkap dimana tidak adanya watermark, otomatis menangkap layar setelah bergulir, dan masih banyak lagi. 

3. Screenshot Touch

Aplikasi Screenshot Touch besutan Daejong Kim ini mungkin sudah sangat familiar di kalangan banyak orang, khususnya bagi pengguna smartphone. Pasalnya, aplikasi Screenshot Touch telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,6 bintang dari 146 ribu ulasan pengguna aktif, dan ukuran aplikasi ini begitu kecil yakni 5,5 MB.

Screenshot Touch juga memungkinkan Anda dalam menangkap layar panjang atau merekam layar hanya dengan satu sentuhan saja dan halaman web akan ter-capture secara otomatis. Setelah itu, Anda juga dapat mengedit dan share ke media sosial. Hal yang terpenting adalah aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.

Beberapa fitur yang diberikan juga sangat lengkap seperti fitur dasar tangkap dan sentuhan, merekam layar, penampil foto, gambar kesukaran, menggambar pada gambar yang diambil, dan sebagainya.

4. Screenshot Easy

Mungkin diantara Anda juga sudah tidak asing lagi dengan aplikasi besutan Ice Cloud Apps yang bernama Screenshot Easy ini. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil tangkapan layar pada smartphone dan tablet dengan mudah. Selain itu, Anda juga dapat merekam layar untuk kebutuhan lainnya dan dibagikan kepada teman dekat. 

Tak sampai disitu saja, Anda juga dapat mengambil tangkapan layar secara penuh pada halaman web, chatting, dan masih banyak lagi. Ada beberapa fitur yang sudah disematkan di dalam aplikasi Screenshot Easy seperti pintasan khusus, hamparan ikon, area overlay tersembunyi, guncangkan, hingga tasker dukungan plugin.

Aplikasi yang memberikan kemudahan dalam screenshot, screenshot panjang, rekam layar, dan tangkapan layar gulir ini juga telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,5 bintang dari 509 ribu ulasan pengguna aktif.

5. ScreenMaster

Selanjutnya adalah aplikasi ScreenMaster yang dikembangkan oleh Blossgraph ini telah diunduh lebih dari 5 juta unduhan dan sudah mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,7 bintang dari 59 ribu ulasan pengguna aktif. Ukuran dari ScreenMaster ini juga tidak terlalu besar yakni 9,4 MB saja.

ScreenMaster sendiri merupakan layanan atau sebuah alat penangkapan kayar dan anotasi foto tanpa memerlukan akses root sama sekali. Sehingga memudahkan Anda dalam menangkap layar pada tablet, ponsel, atau perangkat Android hanya dengan mengeklik tombol pengembang atau mengguncangkan perangkat Anda.

Sementara itu, aplikasi yang satu ini juga sudah menyematkan berbagai fungsi anotasi seperti memotong, menambahkan teks, mosaic, menggambar panah, gambar rangka dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam keunggulan dari aplikasi ini yakni mendukung penangkapan layar panjang, tidak memerlukan akses root, mendukung penyimpanan tangkapan layar melalui Kartu SD, tangkapan layar kualitas tinggi, hinga mendukung Android 7.0.

Sebenarnya masih ada banyak sekali aplikasi screenshot panjang yang telah hadir di Google Play Store. Akan tetapi tidak dimasukan ke dalam daftar diatas lantaran rating yang diberikan penggunanya kurang baik. Oleh sebab itu, hanya ada 5 aplikasi screenshot panjang android yang dapat disampaikan kali ini.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Screenshot Panjang di Android Terbaik"

X