Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat di Android

Kebanyakan masyarakat khususnya pengguna Gadget atau Smartphone tentunya tidak bisa lepas dari penggunaan smartphone hingga seharian penuh. Sehingga, daya baterai yang dikeluarkan tergolong boros. Bahkan, setiap smarthpone dengan spesifikasi dan fitur yang canggih, perangkat smartphone pastinya seringkali mengalami permasalahan pada baterai.

Hal tersebut memang dapat dimaklumi lantaran berbagai fitur yang ada di dalam smartphone tersebut membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Namun, Anda bisa kok mengatasi permasalahan seperti ini yakni dengan cara mengurangi kecerahan pada layar, membuka sedikit aplikasi, dan salah satu cara paling ampuh adalah dengan cara menggunakan aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat yang wajib Anda coba.

Saat ini memang sudah ada banyak sekali aplikasi-aplikasi canggih yang dihadirkan oleh developer aplikasi. Salah satunya, aplikasi penghemat baterai terbaik di Android. Dengan adanya aplikasi ini tentu sangat bermanfaat bagi banyak orang. Pasalnya, dengan aplikasi penghemat baterai ini membuat smartphone Anda akan tetap irit meski digunakan seharian penuh.

10 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat

Dari masing-masing aplikasi tersebut juga tentunya menawarkan berbagai macam fitur dan keunggulannya masing-masing. Nah, berikut ini akan dibagikan beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai dan pengisian cepat di Android yang wajib Anda pertimbangkan!

1. AccuBattery

Aplikasi penghemat baterai pertama adalah AccuBattery yang dikembangkan oleh Digibites yang telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,7 bintang dari 348 ribu ulasan pengguna aktif. Aplikasi ini berfungsi untuk memonitor dan mengoptimalkan kinerja dan kesehatan baterai pada smartphone Anda.

Menariknya lagi, AccuBattery juga akan terus berusaha memelihara baterai smartphone Anda agar selalu dalam kondisi terbaik. AccuBattery sendiri juga telah menyediakan dua versi yang berbeda yakni Gratis dan Premium. Akan tetapi, untuk versi Gratis Anda juga dapat menikmati berbagai macam fitur terbaik.

Fitur-fitur gratis yang sudah disematkan yakni pengguna dapat mengisi baterai smarthpone dengan cepat atau Fast Charging, mengukur kapasitas baterai, menghemat baterai, dapat mengukur sisa waktu pengecasan, dan masih banyak lagi.

2. Dfndr battery

Selanjutnya adalah aplikasi Dfndr Battery yang dikembangkan oleh PSafe yang dimana aplikasi ini akan membantu untuk menghemat baterai pada smartphone yang sedang Anda gunakan serta juga melakukan pengisian baterai dengan lebih cepat. 

Untuk menghemat baterai pada smartphone Anda, aplikasi ini akan menutup aplikasi yang tidak aktif atau tidak berjalan di latar belakang yang menghabiskan masa pakai baterai sambil memungkinkan Anda memilih aplikasi yang ingin tetap dibuka.

Dfndr Battery juga sudah menawarkan berbagai macam fitur menarik seperti optimasi cepat, super optimasi, pendingin baterai sehingga baterai Anda tidak cepat panas, monitor pengisian layar Locks, profil yang dapat disesuaikan, laporan kesehatan baterai, dan screen saver.

3. Kaspersky Battery Life

Aplikasi besutan Kaspersky Lab Switzerland ini merupakan salah satu aplikasi yang akan membantu Anda dalam memperpanjang daya tahan baterai smartphone Anda. Selain itu, ukuran dari aplikasi Kaspersky Battery Life ini juga tidak begitu besar yakni hanya 14 MB saja.

Selain memperpanjang daya tahan baterai, Kaspersky Battery Life juga akan membantu Anda dalam melakukan pengisian baterai dengan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Sehingga, Anda tidak perlu menunggu lama untuk memainkan smartphone tersebut.

Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini juga mampu memonitor aplikasi yang berjalan di smartphone Anda, sehingga Anda tahu aplikasi yang menghabiskan daya baterai yang cukup banyak.

4. Baterry Repair Life PRO Boost

Aplikasi penghemat baterai terbaik di Android selanjutnya adalah Battery Repair Life PRO Boost yang dikembangkan oleh Battery Stats Saver yang telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,5 bintang dari 225 ribu ulasan pengguna aktif serta bobot dari aplikasi ini sangat kecil yakni 7,8 MB saja.

Aplikasi ini sendiri mampu meningkatkan masa pakai baterai Anda hanya dengan sekali sentuhan saja, kemudian aplikasi ini akan bekerja untuk menghemat baterai Anda dengan cepat, intuitif, dan lugas.

Fitur-fitur yang diberikan juga tergolong lengkap diantaranya antarmuka yang sederhana, pengoptimalan baterai hanya dengan sekali klik, pemeriksa masa pakai baterai, dukungan 24/7, hingga tingkatkan kesehatan baterai dengan mudah.

5. Fancy Battery

Selanjutnya adalah aplikasi Fancy Battery yang dikembangkan oleh Fancy Mobile Apps yang dimana aplikasi ini akan menghemat penggunaan daya baterai penggunanya dengan lebih lama. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membersihkan sampah dan antivirus dengan lebih cepat, mudah, dan aman.

Menariknya lagi adalah, Anda juga dapat mengunci suatu aplikasi yang sangat privasi agar tidak dilihat dengan orang lain. Kurang lebih, cara kerja dari fitur ini sama halnya dengan aplikasi pengunci aplikasi yang sebelumnya sudah pernah dibahas.

Adapun berbagai macam fitur menarik yang dihadirkan dengan aplikasi ini beberapa diataranya dalah pembersih virus, pengunci aplikasi, pembersih sampah, tingkatkan daya memori smartphone Anda, hingga menghemat baterai agar dapat bertahan hingga 2 hari lebih.

6. Battery Guru

Aplikasi besutan Paget96 ini telah diunduh lebih dari 500 ribu unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,6 bintang dari 8 ribu ulasan pengguna aktif. Ukuran dari Battery Guru ini juga sangat kecil yakni hanya 4,2 MB saja sehingga tidak memenuhi penyimpanan internal yang Anda miliki.

Battery Guru sendiri akan membantu Anda dalam menampilkan penggunaan baterai, mengukur kapasitas listrik (mAh), menampilkan perkiraan, dan membantu Anda dalam menghemat baterai agar bertahan lebih lama daripada biasanya.

Sama halnya dengan aplikasi penghemat baterai lainnya, Battery Guru juga telah menghadirkan berbagai macam fitur yang sangat membantu seperti penghemat baterai dengan sistem canggih, penggunaan aplikasi terperinci, mengukur mAh, dan masih banyak lagi.

7. KeepClean

KeepClean sebenarnya masuk ke dalam daftar aplikasi pembersih RAM dan Cache terbaik. Akan tetapi, aplikasi ini telah memiliki fitur penghemat baterai sehingga aplikasi ini dimasukan ke dalam daftar aplikasi penghemat baterai terbaik yang dikembangkan oleh APPS INOVA.

Aplikasi ini juga mengklaim bahwasannya mereka telah digunakan lebih dari 80 juta pengguna aktif yang sudah tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. KeepClean sendiri mampu mendeteksi dan menonaktifkan aplikasi yang boros energy untuk memperpanjang durasi baterai hingga 70% lebih lama.

Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur game booster atau pernah masuk ke dalam aplikasi game booster terbaik yang wajib anda pertimbangkan. Sehingga, KeepClean sangat bisa diandalkan dalam berbagai kebutuhan seperti membersihkan sampah, menghemat baterai, hingga game booster.

8. Penghemat Baterai

Selanjutnya adalah aplikasi penghemat baterai yang dikembangkan oleh AmtTeam dan sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan serta juga mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,3 bintang dari 30 ribu ulasan pengguna aktif. Aplikasi ini sendiri juga mampu untuk mengisi baterai dengan lebih cepat serta menghemat baterai smartphone Anda.

Selain itu, ada juga berbagai macam fitur menarik yang dihadirkan oleh aplikasi ini seperti sistem pengisian daya sehat, menghapus aplikasi latar belakang, charger pengisian menjadi lebih cepat, CPU Cooler untuk mendeteksi suhu ponsel, dan masih banyak lagi.

9. Battery Saver – Batria Energy Saver

Batrua Energy Saver yang dikembangkan oleh Mobile Health Club juga telah diunduh lebih dari 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,2 bintang dari 60 ribu ulasan pengguna aktif. Ukuran dari aplikasi Batria Energy Saver ini juga tidak begitu besar yakni hanya 9 MB saja.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Batria Energy Saver yakni penghemat baterai hanya dengan satu sentuhan saja, mode penghemat daya baterai kustom yang dapat disesuaikan oleh penggunanya, hingga tidak adanya iklan di dalam aplikasi ini.

10. 2 Battery – Battery Saver

Jika Anda sedang mencari aplikasi penghemat baterai dengan antarmuka yang sangat sederhana, maka aplikasi 2 Battery menjadi salah satu jawaban yang snagat tepat untuk Anda. Pasalnya, ukuran dari aplikasi ini terbilang kecil yaitu 4 MB dan juga sudah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,0 bintang dari 115 ribu ulasan pengguna aktif.

Aplikasi ini sendiri mampu memperpanjang masa pakau baterai selama berjam-jam dengan mengelola koneksi Internet di latar belakang. Selain itu juga, Anda juga tidak perlu menghidupkan atau mematikan koneksi internet secara manual. Hal ini disebabkan, aplikasi ini sudah membekali fitur yang dapat mengurangi konsumsi daya baterai smartphone Anda.

2 Baterry juga telah memberikan atau menawarkan fitur yang menarik seperti kelola internet dengan cerdas, mendukung daftar putih dan hitam, pemberitahuan pada saat baterai smartphone Anda lemah, tema ikon baterai dapat diubah, dan lain sebagainya.

Dari 10 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat di Android di atas, mana aplikasi yang paling Anda sukai atau yang ingin Anda coba? Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mengalami baterai smartphone yang cepat habis dan ingin mengehematnya dengan menggunakan aplikasi yang sudah diberikan diatas.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Penghemat Baterai dan Pengisian Cepat di Android"

X