Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Mudah Stabilkan Ping di PUBG Mobile

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya PUBG Mobile adalah salah satu game multiplayer yang sangat populer dari awal kemunculannya hingga saat ini, aplikasi besutan Level Infinite ini sudah diunduh sebanyak 500 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat cukup baik yakni 3,9 bintang dari 39 juta ulasan pengguna aktif. Bahkan, PUBG Mobile berhasil menduduki peringkat #4 terlaris pada kategori Laga di Google Play Store.

Meski aplikasi ini memiliki pengguna aktif yang tergolong sangat banyak. Sayangnya, game PUBG Mobile seringkali mengalami permasalahan seperti Ping merah sehingga gameplay menjadi ngelah dan membuat penggunanya menjadi kesal. Kendati demikian, banyak juga yang mencari informasi cara mengatasi ataupun menstabilkan Ping di PUBG Mobile dengan mudah. Salah satunya melalui artikel berikut ini.

6 Cara Mudah Stabilkan Ping di PUBG Mobile

1. Menggunakan Game Booster

Langkah pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan game booster. Saat ini, kebanyakan dari smartphone keluaran terbaru sudah menyediakan fitur Game Booster, tujuan dari fitur ini dihadirkan yakni untuk membatasi aktivitas latar belakang sehingga pengguna smartphone tersebut fokus dalam bermain game. 

Selain itu, fitur ini juga akan memaksimalkan kinerja perangkat android, menurunkan latensi, memblokir panggilan masuk ataupun pesan masuk, mengoptimalkan koneksi internet apabila game yang dimainkan mengharuskan koneksi internet, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, ada beberapa smartphone yang tidak memiliki fitur Game Booster bawaan. Sehingga diharuskan untuk mengunduh aplikasi game booster pihak ketiga. Ada beberapa rekomendasi aplikasi game booster terbaik di android anti lag yang sebelumnya sudah pernah dibahas.

2. Restart Jaringan WiFi

Penyebab yang pertama ketika Ping PUBG Mobile tidak stabil adalah koneksi internet ataupun wifi melambat, hal ini biasanya seringkali terjadi pada musim hujan maupun jaringan wifi terlalu banyak menampung device sehingga jaringan melambat. Untuk mengatasi hal tersebut, alangkah baiknya anda melakukan restart pada modem wifi yang anda gunakan. 

Tak hanya itu saja, Anda juga sangat disarankan untuk menggunakan daftar provider internet tercepat untuk menunjang kebutuhan game online yang membutuhkan koneksi internet yang cepat seperti PUBG Mobile misalnya. Untuk memastikan apakah koneksi dari wifi yang digunakan cepat, alangkah baiknya anda melakukan cek kecepatan internet di android tanpa aplikasi.

3. Menggunakan Tools Tambahan

Tips selanjutnya yakni dengan cara menggunakan tools tambahan agar Ping pada PUBG Mobile menjadi stabil dan tidak terlalu lemot, untuk mengatasinya adalah dengan cara menggunakan tools tambahan seperti aplikasi GFX Tools yang bisa diunduh di Google Play Store ataupun di Internet.

Aplikasi ini tentu akan membantu anda dalam menurunkan gejala Ping yang tidak stabil, mengatur grafik pada gameplay menjadi HD ataupun 720p, kualitas render menjadi rendah, menonaktifkan efek bayangan dan cahaya yang sebelumnya tidak bisa dinonaktifkan, pengoptimalan GPU secara otomatis, dan lain sebagainya.

4. Ganti Server

Dikutip dari telset.id bahwasannya Indonesia menduduki peringkat ketiga dengan internet terlemot  yang disusul dengan Arab Saudi, Filipina, Iran, Srilanka, Bahrain, Argentina, dan juga Pakistan. Oleh karena itu, pemain game online khususnya Indonesia seringkali mengalami Ping yang tidak stabil meski memiliki koneksi Internet yang digadang-gadang sangat cepat. Untuk mengatasi hal tersebut, alangkah baiknya anda menggunakan aplikasi VPN untuk mengganti server Internet yang awalnya dari Indonesia ke Singapura, Amerika, dan lain sebagainya.

Apalagi, saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi VPN gratis terbaik yang bisa anda unduh melalui Google Play Store. Dengan menggunakan aplikasi VPN pada saat bermain game tentu membuat gameplay menjadi lebih baik namun dengan satu syarat, pengguna harus jeli dalam memilih server ataupun Negara yang mempunyai koneksi yang cepat.

5. Setting APN Internet Agar Stabil

Access Point Network atau yang lebih dikenal dengan APN adalah salah sejenis gateway di antara koneksi Internet seperti GSM, GPRS, 3G, dan juga 4G. Dengan melakukan penyettingan APN pada kartu perdana yang anda gunakan tentu akan membuat internet anda menjadi lebih stabil. 

Apalagi, saat ini sudah ada banyak sekali yang membagikan mengenai cara setting APN agar koneksi menjadi stabil seperti setting APN Ttri, setting APN Indosat, dan kartu perdana lainnya.

6. Restart HP Android

Tips yang terakhir yakni dengan cara melakukan restart atau reboot pada HP android yang sedang anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja internet, internal, bugs, dan lain sebagainya. Dengan melakukan restart pada HP android juga akan membuat kinerja smartphone yang digunakan akan menjadi lebih maksimal dibandingkan sebelumnya.

Demikian informasi kali ini mengenai cara mudah stabilkan Ping di PUBG Mobile yang terbukti ampuh dan bisa langsung dipraktekkan, semoga dengan adanya artikel kali ini bisa membantu anda serta juga bisa dijadikan referensi. Selamat berhasil!

Posting Komentar untuk "6 Cara Mudah Stabilkan Ping di PUBG Mobile"

X