Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WhatsApp

Sebelum whatsapp mengalami pembaruan aplikasinya, menu tulisan arsip memang berada di paling bawah obrolan chat. Berbeda halnya seperti saat ini, tulisan arsip chat sudah berada di paling atas. Mungkin cukup mirip seperti aplikasi media sosial lainnya yakni Telegram. Padahal banyak diantara mereka melakukan arsip chat agar tidak dibaca oleh orang lain atau menyembunyikan chat yang bersifat privat.

Ketika tulisan arsip chat diatas obrolan tentunya memudahkan orang lain dalam membaca chat yang bersifat pribadi, sehingga banyak dari mereka yang memilih alternatif lainnya yakni dengan menggunakan pengunci aplikasi terbaik. Berbeda halnnya seperti versi sebelumnya, ketika ada sebuah pesan masuk pada menu arsip, obrolan tersebut tentunya akan keluar dari menu arsip. 

Akan tetapi, ketika anda mengarsipkan chat pada WhatsApp versi terbaru. Obrolan tersebut tidak akan keluar dari menu arsip, Mungkin ini menjadi kelebihan dari fitur arsip terbaru pada aplikasi WhatsApp. Sebenarnya, Anda bisa kok menyembunyikan tulisan arsip di whatsapp versi terbaru. Bagaimana caranya? Simak ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WA

Meski obrolan yang sudah di arsip tidak akan keluar pada whatsapp versi terbaru, akan tetapi anda juga akan tetap menerima pemberitahuan sejumlah pesan masuk yang belum dibaca. Sehingga, ketika ada obrolan masuk di menu arsip, Anda juga akan bisa mengetahuinya. Untuk mengetahui lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah:

Bagiamana, sangat membantu bukan? Sayangnya, tulisan arsip whatsapp yang biasanya dibawah kini sudah berada di paling atas obrolan. Namun, Anda juga bisa kok menghilangkannya, berikut ini akan dibagikan langkah-langkahnya:

Langkah #1: Silahkan buka aplikasi WhatsApp yang sudah ada di smartphone anda. Ketika aplikasi WhatsApp sudah terbuka, selanjutnya anda pilih saja menu Arsip Chat yang berada dibagian atas obrolan.

Langkah #2: Lalu anda klik saja icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas menu “Diarsipkan”, dan anda tekan “Setelan pengarsipan”.

Lanngkah #3: Setelahnya, Anda akan menemukan 1 menu yang berisikan kalimat “Tetap arsipkan chat” anda matikan saja hingga menjadi Off atau yang awalnya berwarna hijau menjadi abu-abu.

Langkah #4: Jika sudah, silahkan anda kembali pada home chat WhatsApp masing-masing, bisa dilihat menu Diarsipkan yang awalnya berada di atas sudah menjadi di bawah. Sehingga, hal ini sangat aman untuk menyembunyikan chat yang bersifat pribadi.

Cara Mengembalikan Tulisan Arsip di WA

Apabila anda ingin tetap menu diarsipkan berada di paling atas, maka anda bisa kok mengembalikannya. Langkah-langkah-nya sebenarnya sama saja seperti pada saat anda menghilangkan tulisan arsip di whatsapp. Anda hanya perlu mengaktifkan kembali menu “Tetap arsipkan chat” menjadi berwarna hijau yang awalnya berwarna abu-abu.

Itulah tutorial singkat kali ini tentang cara menghilangkan tulisan arsip di whatsapp dengan mudah dan dijamin ampuh. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat untuk anda serta juga bisa dijadikan referensi, terimakasih sudah berkunjung pada artikel kali ini, selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tulisan Arsip di WhatsApp"

X