Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Tanpa Watermark di Android

Teknologi yang kian semakin berkembang tentunya turut mempengaruhi perkembangan aplikasi edit video. Mungkin sebelumnya banyak yang berfikiran bahwasannya untuk mengedit suatu video agar mendapatkan hasil yang maksimal yakni dengan menggunakan software yang berada di perangkat PC atau Laptop, bagaimana tidak. Software edit video yang tersedia pada perangkat desktop tersebut menawarkan tools yang lebih menarik, sehingga hasil video akan terasa lebih bagus dibandingkan dengan perangkat lainnya.

Akan tetapi, saat ini banyak sekali developer yang sudah mengikuti perkembangan teknologi pada perangkat smartphone. Salah satunya adalah dengan merilis aplikasi edit video terbaik tanpa watermark yang bisa diunduh melalui Google Play Store, meski dirilis pada perangkat mobile. Aplikasi ini juga tentu dibekali dengan tools-tools yang tak kalah jauh dibandingkan software edit video pada perangkat desktop.

Selain tools yang lengkap, untuk mengoprasikan aplikasi edit video para perangkat mobile ini juga lebih mudah serta beberapa diantaranya tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi. Berbeda halnya dengan software edit video pada dekstop salah satunya Adobe Premier Pro yang dimana pengoprasiannya tergolong sulit bagi seorang pemula serta minimum spesifikasi perangkat PC yang digunakan juga harus tinggi.

10 Aplikasi Edit Video Terbaik Tanpa Watermark di Android

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya saat ini ada banyak sekali aplikasi edit video gratis yang seringkali menambahkan watermark pada video yang telah diedit. Hal tersebut tentunya akan sangat menganggu. Oleh karena itu, berikut ini sudah dirangkum beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android yang wajib anda pertimbangkan.

1. KineMaster

Aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android yang pertama adalah KineMaster yang dikembangkan oleh KineMaster Corporation. Mungkin, aplikasi yang satu ini sudah sangat populer dan sudah tidak asing lagi ditelinga anda. Pasalnya, aplikais KineMaster telah menyediakan banyak sekali fitur-fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya.

Beberapa fitur tersebut diantaranya unduh dan edit ulang proyek, impor dan ekspor file, tersedia lebih dari 2,500 transisi, video dan gambar, stiker, font, animasi, dapat membuat efek visual yang luar biasa dengan membalik, alat preset EQ, simpan video hingga resolusi 4K, hingga dapat membagikan hasil proyek ke media sosial yang anda miliki.

Bobot dari aplikasi KineMaster juga tidak terlalu besar yakni hanya 65MB saja sehingga tidak memenuhi penyimpanan internal smartphone anda masing-masing serta memberatkan kinerja smartphone yang memiliki spesifikasi smartphone rendah.

2. PowerDirector

Selanjutnya adalah PowerDirector yang dikembangkan oleh Cyberlink Corp ini telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan, aplikasi ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk membuat film bergaya sinematik, video petualangan, hingga video lainnya dapat diedit melalui aplikasi yang satu ini. Sama halnya seperti aplikasi KineMaster, PowerDirector juga telah memberikan banyak pilihan tools yang dapat digunakan.

Beberapa tools yang diberikan oleh PowerDirector adalah mangkas video, sambung serta potong video, membuat kolase video, tersedia banyak ratusan template yang bisa digunakan secara gratis, tambahkan teks, stiker, animasi, dan sebagainya, terapkan efek dan transisi yang mencengangkan dengan seret dan jatuhkan, hingga dapat mengatur kontrol kecerahan.

Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur unggulan seperti menyimpan video dengan resolusi 4K, dapat membuat video yang dipercepat, perbaiki cuplikan rekaman kamera yang bergoyang pada saat merekam, kunci chroma, hingga langsung dapat mengunggah video tersebut ke aplikasi YouTube.

3. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor adalah salah satu aplikasi edit video terbaik tanpa watermark yang pernah viral pada tahun 2019 hingga 2020 lalu. Bahkan, hingga saat ini aplikasi ini masih banyak digunakan oleh banyak orang lantaran pengoprasional aplikasi VN ini tergolong cukup mudah untuk seorang pemula yang ingin belajar editing video.

Hal yang membuat aplikasi ini unggul adalah memberikan tools dan fitur versi PRO yang dapat digunakan secara gratis, salah satu fitur PRO adalah menghilangkan watermark. Selain itu, ada juga beberapa fitur yang diberikan oleh aplikasi VN Video Editor ini antara lain memperbesa atau memperkecil garis waktu, dapat menyimpan di draft, dan lain sebagainya.

Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga telah memberikan banyak akses untuk menggunakan tools dan juga fitur unggulan seperti tandai ritme musik yang dimana seringkali digunakan oleh aplikasi edit video jedag jedug, kunci chroma, kecepatan kurva, hingga langsung membagikannya ke media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Twitter.

4. FilmoraGo

Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan untuk perangkat PC. Akan tetapi, dengan kepopuleran pada perangkat mobile, FilmoraGo telah merilis aplikasi yang satu ini di Google Play Store dan juga AppStore. Aplikasi besutan FilmoraGo Studio ini juga telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta unduhan dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,7 bintang dari 675 ribu ulasan pengguna aktif.

Ada beberapa fitur menarik yang diberikan oleh FilmoraGo ini diantaranya tersedia lebih dari 1000 musik yang dapat digunakan secara gratis dan bebas, lebih dari 5000 stiker dan template premium, pangkas dan potong video, tempel dan gabung video, kontrol kecepatan, Picture in Picture, hingga menyesuaikan watermark.

5. InShot

Aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android selanjutnya adalah InShot yang dimana aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 juta unduhan. InShot sendiri memungkinkan penggunanya menggunakan beberapa efek seperti glitch yang keren, musik, filter, dan lainnya. Aplikasi ini sendiri mungkin seringkali digunakan oleh seorang konten kreator tiktok seperti kata-kata dan lain sebagainya.

Tools-tools untuk mengedit video yang diberikan InShot juga sangat lengkap seperti potong video, split video menjadi dua bagian, pembuat slideshow, kontrol kecepatan, ekspor video hingga resolusi HD, serta ada beberapa efek yang dapat digunakan seperti menambahkan glitch dan masih banyak lagi.

6. VivaVideo Editor

Next, adalah aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo Inc. Video Editor & Video Maker App dengan bernama VivaVideo Editor ini juga adalah salah satu aplikasi edit video terbaik di android yang wajib anda pertimbangkan. Bagaimana tidak, aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam efek seperti aplikasi InShot yakni membuat glitch, menambahkan teks, stiker, dan animasi.

Saat ini, VivaVideo Editor juga sudah menyediakan resolusi hingga 4K yang dimana sebelumnya hanya FHD saja. Tak sampai situ saja, aplikasi ini juga telah memberikan beberappa fitur menarik seperti menambahkan subtitle dengan mudah, menambahkan musik, gabung klip dan foto sempurna, hingga gabungkan video dan musik menjadi satu.

7. VideoShow

Meski aplikasi yang satu ini tidak sebanding dengan aplikasi lainnya seperti KineMaster, PowerDirector, dan juga Filmora. Akan tetapi, aplikasi VideoShow patut anda coba lantaran aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam tools dan fitur yang tak kalah jauh dengan aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android sebelumnya.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh VideoShow adalah tersedia banyak macam template siap pakai, ekstraktor audio, ekspor video hingga resolusi 4K, musik berlisensi penuh dan bebas digunakan, tidak ada watermark, dan masih banyak lagi.

Bobot dari aplikasi VideoShow juga sangat kecil dibandingkan dengan aplikasi lainnya yakni hanya 38 MB saja, tentunya hal ini tidak akan memenuhi penyimpanan internal smartphone yang anda gunakan.

8. Adobe Premier Rush

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan perusahaan software terbesar yang satu ini bukan? Ya, Adoba adalah salah satu pengembang aplikasi Adobe Premier Rush yang merupakan aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android. Meski aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi lainnya, namun Adobe Premier Rush telah menyediakan berbagai macam tools dan fitur yang mudah digunakan.

Fitur-fitur yang sudah disematkan oleh aplikasi Adobe Premier Rush ini diantara lain video kualitas PRO, pengeditan mudah dan efek video, sesuaikan judul animasi, suara yang hebat, multitrack timeline untuk mengedit video, dan lain sebagainya.

Sayangnya, bobot dari aplikasi Adobe Premier Rush ini tergolong cukup besar yakni 153 MB yang dimana ukuran tersebut sangat memakan banyak penyimpanan internal pada smartphone yang sedang anda gunakan.

9. GoPro Quick

Apabila anda sedang mencari aplikasi edit video terbaik yang sangat cocok untuk membuat video sinematik. Maka aplikasi GoPro Quick sangat direkomendasikan untuk anda, meski ukuran dari aplikasi yang satu ini terbilang berat seperti aplikasi Adobe Premier Rush. Namun, sepadan dengan fitur dan tools yang ada di dalam aplikasi ini.

Hingga saat ini, aplikasi yang dikembangkan oleh GoPro ini telah diunduh sebanyak 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,7 bintang dari 554 ribu ulasan pengguna aktif. Dari segi unduhan dan rating tentunya anda sudah dapat menyimpulkan bahwasannya aplikasi ini menyediakan fitur yang sangat menarik seperti yang sudah disinggung sebelumnya.

Beberapa fitur tersebut diantaranya adalah tersedia sekitar 23 style video, bisa memilih frame yang cocok secara otomatis, tersedia overlay title dengan emoji, dapat mengatur filter, grafis, font pada video, dan masih banyak lagi fitur yang dapat dinikmati.

10. Magisto

Selanjutnya adalah aplikasi Magisto yang dikembangkan oleh Magisto by Vimeo, aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan beberapa perangkat seperti Android, Tablet, dan iOS. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Magisto adalah dapat membuat rangkaian foto dan video menjadi sebuah alur film. Selain itu, sudah tersedia banyak sekali fitur yang dapat dinimati pada aplikasi yang satu ini.

Sayangnya, untuk menghilangkan watermark dari Magisto diharuskan untuk berlangganan terlebih dahulu. Namun, aplikasi ini juga sudah memberikan versi PRO yang bisa diuji coba selama 7 hari. Akan tetapi, apabila anda ingin menikmati semua fitur yang ada di dalamnya. Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi Magisto versi MOD yang sudah tersedia di Internet.

Penutup

Nah, itulah tadi rekomendasi aplikasi edit video terbaik tanpa watermark di android yang dapat disampaikan pada artikel kali ini. Apabila anda adalah seorang pemula yang ingin mengedit video dengan operasional yang mudah, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi KineMaster dan Power Director.

Sebenarnya, semua deretan aplikasi yang sudah dirangkum ini sangat direkomendasikan untuk anda. Akan tetapi, beberapa aplikasi diatas memberikan akses operasional yang tergolong rumit dibandingkan dengan KineMaster dan PowerDirecotr. Untuk memahami aplikasi lainnya, Anda dapat menggunakan panduan dari aplikasi masing-masing tersebut atau menonton panduan dari YouTube.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Edit Video Terbaik Tanpa Watermark di Android"

X