Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Template LinkMagz, Template Blogger Rasa WordPress

Template LinkMagz merupakan salah satu template keempat premium yang pernah saya beli, template premium yang pertama kali saya miliki adalah Median UI, selanjutnya InvertPro, Masih Terjaga, LinkMagz, dan yang terakhir adalah EvoMagz. Saya sendiri memulai membangun blog pada tahun 2019 lalu, akan tetapi tidak terlalu serius, dikarenakan masih banyak kesibukan di dunia nyata. 

Tepat pada tahun 2020, saya kembali membangun sebuah blog yang akan diseriuskan. Blog tersebut menggunakan domain .ID serta menggunakan Template LinkMagz yang langsung saya beli pada saat versi 1.6.0. Seiring dengan berjalannya waktu, blog tersebut kembali tidak akan dikarenakan kerjaan didunia nyata begitu menumpuk. Sehingga, saya tidak bisa meluangkan sedikit waktu untuk menulis sebuah aktif.

Seiring dengan berjalannya waktu, saya lupa bahwa saya pernah membuat blog dengan domain ID. Alhasil, domain tersebut expired. Kemudian, saya bertekad kembali untuk membangun blog yang serius kedepannya. Pada waktu itu juga kondisi saya sedang tidak memiliki pekerjaan, dengan sisa uang yang saya miliki. Saya berinisiatif untuk membeli domain web.id dan Template EvoMagz yang sebelumnya sudah pernah saya review.

Mengapa saya membeli Template EvoMagz meski sudah memiliki Template LinkMagz? Hal ini dikarenakan, saya memang sangat suka dengan Template EvoMagz pada versi v6.0 yang baru saja diupdate pada 14 Maret 2021. Lantas, saya terapkan template EvoMagz ini pada blog yang sedang anda baca yakni Mahes Blog.

Saya sendiri menggunakan Template EvoMagz selama 4 bulan lamanya, kemudian saya menggunakan template Median UI yang dimana salah satu template premium yang pernah saya beli. Alasan saya menggunakan Template Median UI kembali adalah tampilan dan fitur yang diberikan cukup pesat mengalami perubahan. 

Selang 1 bulan lebih lamanya, saya kembali menggunakan Template LinkMagz yang pernah saya beli dengan beralasan loading dari LinkMagz tergolong cukup ngebut dibandingkan dengan template-template lainnya. Pada Median UI juga saya sering mengalami masalah seperti ukuran Thumbnail yang terlalu kesamping, sehingga saya melakukan pengeditan script image setiap postingan. Tentunya hal tersebut membuang banyak waktu saya dan saya sendiri tidak sempat untuk membuat artikel.

Review Template LinkMagz, Template Blogger Rasa WordPress

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah Template Blogger Terbaik buatan Mas Sugeng yang bernama LinkMagz. Bahkan, Mas Sugeng sendiri membuat template ini membutuhkan waktu yang cukup lama dan dibuat dengan sepenuh hati agar diterima oleh banyak orang. Fitur-fitur yang diberikan juga cukup banyak dibandingkan dengan template sebelumnya, simak ulasan berikut ini.

1. Fast Loading

Memilih sebuah template blogger premium tentunya harus dilihati dari kecepatan loading dari template itu sendiri, semakin cepat template yang digunakan. Maka, harapan untuk nangkring di halaman pertama Google cukup memungkinkan. Tanpa harus mengorbankan fitur dan juga desain, template LinkMagz mampu mengalahkan template-template sebelumnya seperti EvoMagz dan VioMagz dari segi kecepatan loading pada template.

Hal inilah yang juga membuat saya ingin menggunakan template LinkMagz hingga kedepannya. Apabila anda sangat suka dengan kecepatan loading pada template yang begitu wuzz, maka template LinkMagz menjadi salah satu jawaban yang sangat tepat untuk anda.

2. Dark Mode

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwasannya template LinkMagz hadir dengan berbagai macam fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan template sebelumnya yakni EvoMagz dan juga VioMagz. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah Dark Mode, alasan fitur ini dihadirkan dikarenakan Dark Mode merupakan salah satu trend desain di tahun 2019 dan juga 2020, bahkan hingga saat ini masih banyak yang menggunakan fitur Dark Mode pada template-nya. Sayangnya, saya menonaktifkan fitur ini dikarenakan sangat jarang orang lain untuk mengaktifkan mode gelap. 

3. Table of Content Otomatis

Salah satu fitur yang saya cari-cari pada template LinkMagz adalah fitur Table of Content Otomatis yang sudah dihadirkan pada template LinkMagz oleh Mas Sugeng. Untuk menerapkan fitur ini, Anda hanya memerlukan bantuan panggilan script TOC yang bisa disesuaikan sesuai selera masing-masing. Pada biasanya, saya sendiri menerapkannya diatas Subheading atau H2.

4. Pengaturan 100% via Tata Letak

Apakah anda tidak mengerti coding seperti Javascript, CSS, dan juga HTML? Jika iya, maka Template LinkMagz sangat direkomendasikan untuk anda bagi yang belum mengerti coding sama sekali. Untuk melakukan pengaturan pada template, maka anda bisa menyesuaikan melalui Tata Letak seperti melakukan Custom CSS dan juga Javascript.

Pada menu Tata Letak pada bagian Kode Pengaturan Template juga anda bisa menonaktifkan beberapa fitur seperti Dark Mode, menonaktifkan gambar pada thumbnail related post, menambah jumlah baca juga, merubah kata baca juga, dan masih banyak lagi yang bisa anda lakukan pada Tata Letak ini.

5. Postingan Khusus Produk dan Jasa

Fitur ini adalah salah satu fitur yang biasanya ditemukan pada template WordPress layaknya dengan plugin Ecommerce. Apabila anda ingin melakukan posting dengan sebuah produk, maka anda hanya perlu memasukan label “Produk” maupun “Products” pada label postingan artikel. Nantinya, setelah artikel terpublish, maka nantinya artikel tersebut berada pada halaman Produk yang sudah didesain layaknya seperti template VioToko.

Menariknya lagi, Mas Sugeng sudah melengkapi Order via WhatsApp yang akan muncul pada setiap postingan halaman product. Sehingga memudahkan banyak orang dalam menghubungi anda dalam menanyakan stock dan lain sebagainya.

6. Postingan Khusus Advertorial

Tak hanya postingan khusus produk dan juga jasa, Anda juga dapat membuat postingan khusus untuk Sponsored Post dengan member label “Advertotial” maupun “Iklan” atau “Sponsor”. Dengan memberi label ini tentunya akan secara otomatis akan menyembunyikan kolom komentar dan juga penulis artikel tersebut.

7. Harga Terjangkau

Template LinkMagz dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 245.000 saja, tentunya harga tersebut tidak begitu mahal mengingat fitur yang didapat juga sangat lengkap layaknya template pada WordPress. Oh iya, harga template LinkMagz juga tentunya akan mengalami kenaikan seiring dengan berjalannya waktu. Untuk melihat demo dari template LinkMagz, silahkan kunjungi link yang sudah diberikan dibawah ini:

Demo Buy Now!

Fitur-Fitur Template LinkMagz

Selain fitur diatas, sebenarnya masih banyak sekali fitur yang bisa anda dapatkan ketika membeli template LinkMagz ini. Berikut diantaranya:

  • SEO Friendly.
  • Layout versi 3.
  • Responsive.
  • Breadcrumbs.
  • Related Post bawah artikel.
  • Tombol order via WhatsApp untuk postingan Produk dan Jasa.
  • Slider gambar postingan produk dan juga jasa.
  • Menu Navigasi Sticky.
  • Smooth Scroll.
  • Back to Top.
  • Sidebar Sticky.
  • Tombol Share Media Sosial.
  • Dan masih banyak lagi…

Demikianlah review saya kali ini mengenai Template LinkMagz, mudah-mudahan dengan adanya artikel kali ini bisa mempertimbangkan anda dalam memilih sebuah Template Blogger Terbaik untuk kedepannya. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan komentar melalui kolom yang sudah disediakan dibawah ini. Semoga bermanfaat!

2 komentar untuk "Review Template LinkMagz, Template Blogger Rasa WordPress"

  1. Terimakasih atas review, saya juga dulu pakai linkmagz, sekarang beralih evomagz untuk blog personal. Dan pakai linkmagz untuk kebutuhan blog bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga pake EvoMagz mas, cuma diganti lagi ke LinkMagz karena alasan tertentu. Terimakasih sudah berkunjung mas :)

      Hapus
X