Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Pemutar Musik Offline di Android Terbaik

Banyak orang membutuhkan aplikasi pemutar musik offline android agar saat melakukan aktivitas menjadi lebih bersemangat dibandingkan tanpa sebuah alunan musik. Selain diputar pada saat melakukan aktivitas dirumah, music juga kerap kali didengarkan setiap harinya seperti kesepian, galau, dan hanya ingin mendengarkan semata saja. Oleh karena itu banyak diantara mereka yang mencari tahu mengenai aplikasi pemutar music tanpa koneksi Internet, tujuannya adalah menghemat kuota internet mereka masing-masing.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Google sudah mengumumkan untuk menghentikan layanan dari Google Play Music yang dimana pengguna sudah tidak bisa mengakses aplikasi ini sejak akhir 2020 lalu. Meski demikian, Google juga sudah memberikan solusi yang dimana penggunanya diberikan akses untuk mendengarkan musik melalui YouTube Music yang dimana itu merupakan satu perusahaan dengan Google. Sayangnya, YouTube Music memiliki beberapa kekurangan diantaranya tidak bisa keluar aplikasi jika pengguna ingin mendengarkan lagu, serta terdapat iklan yang mungkin akan mengganggu penggunanya.

Oleh karena itu, aplikasi pemutar musik offline di Android tanpa iklan menjadi incaran banyak orang untuk mendengarkan musik yang mereka miliki. Terutama bagi pengguna Android yang bisa menemukan beberapa aplikasi ini di Google Play Store secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun untuk membeli versi premium bebas iklan dan lain sebagainya.

10 Aplikasi Pemutar Musik Offline di Android Terbaik

Meski smartphone bermerk seperti Realme, Oppo, Vivo, Xiaomi, Samsung, Huawei, dan lain sebagainya telah memberikan aplikasi pemutar musik bawaan. Namun, aplikasi tersebut tentunya memiliki kekurangannya tersendiri seperti lagu pada kartu SD tidak terbaca, fitur yang sangat minim, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dirangkum beberapa aplikasi pemutar musik offline terbaik di android yang wajib digunakan!

1. Music Player

Music Player merupakan aplikasi yang digadang-gadang sebagai pengganti Google Play Music mengingat fitur-fitur yang dibawakan lebih lengkap dibandingkan Google Play Music. Tampilan yang diberikan dari aplikasi ini juga tergolong cukup menarik dan juga transparan, menu yang ditawarkan dari aplikasi Music Player dibagi menjadi 5 bagian diantaranya adalah Daftar putar, Lagu, Artis, Album, dan Folder.

Menariknya lagi adalah pengguna bisa menyesuaikan equalizer secara manual melalui aplikasi ini yang dimana pengguna dapat menyesuaikan Bass, Volume, dan juga Virtualizer. Tak sampai disitu saja, pengguna juga dapat mengganti tema Music Player melalui menu Tema yang sudah disediakan.

2. AIMP

Aplikasi yang dikembangkan oleh Artem Izmaylov yang diberi nama AIMP ini mampu menarik perhatian banyak orang agar dapat menggunakan aplikasi AIMP sebagai salah satu aplikasi pemutar musik offline di android terbaik. Sama halnya seperti aplikasi Music Player, AIMP juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur Equalizer secara manual dan sesuai dengan selera masing-masing penggunanya. Bisa dibilang, aplikasi ini tergolong sangat mirip dengan aplikasi Poweramp.

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2014 silam ini sudah berhasil mendapatkan 10 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,6 bintang dari 435 ribu ulasan pengguna. AIMP sendiri juga mampu membaca berbagai format lagu seperti MPEG, MP4, MP3, dan lain sebagainya.

3. Deezer

Deezer mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda, mengingat aplikasi ini sudah sangat populer dan sudah diunduh sebanyak 100 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,3 bintang dari 2 juta ulasan pengguna. Selain itu, Interface yang diberikan dari Deezer juga cukup memukau sehingga membuat penggunanya menjadi lebih nyaman menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya, cara kerja dari aplikasi Deezer mirip dengan Soundcloud, bedanya adalah Deezer bisa mengunduh lagu tersebut menjadi Offline.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan Mode Gelap yang dimana sangat cocok diterapkan pada saat malam hari tiba. Deezer sendiri juga sudah mengklaim bahwa ia menawarkan jutaan lagu terbaik yang bisa anda unduh secara offline, dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir untuk mencari lagu-lagu populer.

4. Pemutar Musik

Pemutar Musik juga dijuluki sebagai salah satu aplikasi pengganti Google Play Music terbaik yang wajib digunakan oleh pengguna Android. Aplikasi ini juga mampu membaca beberapa ekstensi file musik seperti AAC, FLAC, OGG, APE, AIFF, WAV, MP3, WMA, MIDI, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengguna juga dapat merubah Tema Putar pada aplikasi ini serta mengatur Equalizer sesuka hati dan tentunya sesuai dengan selera  masing-masing.

Selain itu, fitur yang diberikan juga cukup banyak diantaranya putar lagu secara acak, berurutan, hingga berulang, pindai semua file secara otomatis, tampilan berdasarkan semua lagu seperti artis, album, folder, dan juga daftar putar, favoritkan lagu dan sesuaikan daftar putar, cari lagu dengan mudah, dan masih banyak lagi.

5. Musixmatch

Musixmatch berhasil menduduki peringkat #6 pada kategori Musik & Audio dengan jumlah unduhan sebesar 50 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,4 bintang dari 2 juta ulasan pengguna aktif.  Hal ini tentunya sangat wajar mengingat fitur yang ditawarkan mampu menarik perhatian banyak orang seperti mendengarkan lagu dengan diiringi liriknya, lirik yang sudah diterjemahkan, indentifikasi lagu dan lirik ketika sedang dimainkan, dan masih banyak lagi.

Aplikasi yang bergaya UI ini juga memberikan tampilan yang sangat mudah dipahami sehingga pengguna tidak akan kesulitan dalam menemukan menu yang diinginkan. Selain itu, Musixmatch juga sudah memiliki pengalaman yang cukup lama yaitu sejak tahun 2011 silam.

6. jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Team Jeat yang mampu membaca beberapa ekstensi jenis file lagu seperti MP3, M4A, WAV, OGG, FLAC, MPC, WV, TTA, MOD, SPX, APE, OPUS, WMA, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi jetAudio juga memberikan suara dengan kualitas yang sangat tinggi dengan berbagai efek yang diberikan seperti Reverb, Wide, dan juga X-Bass.

Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga hadir dengan 32 preset Equalizer yang akan memberikan beragam pengalaman mendengarkan. Pengguna juga dapat menyesuaikan-nya sesuai dengan selera masing-masing demi kemaksimalan mendengar.

7. Pixel Music Player

Pixel Music Player merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Nicola Caferra dengan menyediakan dua macam aplikasi yakni Pixel Music Player yang bisa diakses secara gratis dan  Pixel+ Music Player yang bisa dibeli dengan harga Rp 34.000 saja. Sama halnya seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengganti tema, dan mengatur equalizer serta terdapat lirik pada lagu yang sedang didengarkan.

Fitur-fitur yang diberikan dari aplikasi ini juga sangat lengkap yang dimana diantaranya Podcast, Radio, dan Video playback secara online, tampilan folder, seret dan sortir antrian, kontrol tombol headset, pemutaran tanpa celah, dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan fiturnya apabila menggunakan aplikasi Pixel Music Player.

8. BlackPlayer

BlackPlayer adalah pemutar musik minimalis offline gratis yang bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Aplikasi yang dirilis pada tahun 2019 ini sudah diunduh sebanyak 1 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,6 bintang dari 19 ribu ulasan pengguna lebih. Menariknya lagi, aplikasi ini memudahkan penggunanya dalam menyesuaikan tema sesuai dengan selera masing-masing, font,  dan masih banyak lagi.

Adapun fitur-fitur yang diberikan seperti tema yang sangat ringan, opsi layar selalu aktif, kunci rotasi layar, customisasi crossfading, tema white widget, tersedia 11 aksen warna, tema white widget, dan masih banyak lagi yang bisa anda temukan pada saat menggunakan BlackPlayer.

9. PlayerPro Music Player

Apabila anda sedang mencari aplikasi pemutar musik offline android terbaik dengan tampilan yang sangat simple, maka PlayerPro Music Player menjadi jawaban yang sangat tepat untuk anda. Meski memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat fitur-fitur yang diberikan sangatlah lengkap diantaranya tersedia 5 band Equalizer grafis, beberapa efek audio, editor tag bawaan, dan masih banyak lagi.

Tak sampai disitu saja, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk memutar musik dengan cara yang berbeda berdasarkan album, genre, artis, komposer, dan lain sebagainya. Aplikasi besutan BlastOn SA juga mendapatkan 10 juta unduhan lebih serta rating yang diberikan oleh penggunanya sangatlah baik yaitu 4,4 bintang dari 626 ribu ulasan pengguna aktif.

10. Phonograph Music Player

Phonograph Music Player merupakan aplikasi besutan Karim Abou Zeid yang mampu memberikan penggunanya kemudahan dalam mendengarkan musik secara offline. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan warna, merubah tema, merubah seluruh pemutar musik, serta aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai ekstensi file musik yang sudah populer seperti MP3, MP4, WAV, OGG, dan masih banyak lagi.

Menariknya lagi adalah, pengguna juga dapat merubah judul lagu, artis, dan lain sebagainya. Yang dimana fitur ini sangat membantu pengguna ketika memiliki judul lagu yang tidak sesuai dengan liriknya, aplikasi ini sendiri juga sudah diunduh sebanyak 1 juta unduhan lebih dan mendapatkan rating 4,3 bintang dari 38 ribu ulasan sebagai salah satu aplikasi pemutar musik open source terbaik.

Itulah informasi kali ini mengenai daftar aplikasi pemutar musik offline di android terbaik yang wajib dipertimbangkan, dari banyaknya aplikasi diatas tentunya anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play Store. Tentunya, dengan hadirnya aplikasi-aplikasi diatas bisa menjadi salah satu alternatif pemutar musik dikarenakan Google Play Music sudah berhenti beroperasi.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Pemutar Musik Offline di Android Terbaik"

X