Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Berbelanja online mungkin sudah menjadi salah satu hal yang sangat digemari oleh kaum milenial yang dimana diantara mereka rela menghabiskan banyak waktu untuk berbelanja online melalui marketplace yang memiliki user interface dan user exprience yang sangat baik. Dengan banyaknya peminat yang berbelanja melalui marketplace, banyak seorang pengusaha yang berlomba-lomba untuk membuat toko online dengan sistem metode pembayaran yang lebih praktis.

Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Berbicara mengenai metode pembayaran, mungkin PayPal sangat digemari oleh konsumen ataupun pengelola toko online. Hal ini dikarenakan PayPal sudah memungkinkan dalam bertransaksi secara global dan dapat ditambahkan ke dalam situs toko online, mungkin diantara anda sudah tidak asing lagi dengan PayPal ini bukan? Sebelum membuat akun PayPal, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dulu apa sih itu PayPal?

Apa itu PayPal?

PayPal merupakan rekening virtual yang memungkinkan penggunanya untuk menerima pembayaran, mengirim, melakukan pembayaran secara instan dan juga aman, membeli token listrik, pulsa seluler, dan masih banyak lagi. Dengan adanya teknologi finansial ini memanfaatkan sistem enkripsi data serta perlindungan anti-fraud agar memastikan keamanan informasi pengguna serta uang pengguna yang tersimpan di dalamnya.

PayPal sendiri didirikan oleh sebuah perusahaan Amerika Serikat yang bernama PayPal Holdings Inc (PYL.O). Berbeda seperti dahulu, PayPal hanya menyediakan beberapa bahasa saja. Namun, saat ini PayPal sudah selalu memperbarui fitur serta bahasa yang diberikan saat ini juga tergolong sangat lengkap dibandingkan sebelumnya.

Keunggulan yang ditawarkan oleh PayPal yang tentunya disukai oleh penggunanya yakni:

  • Gratis membuat akun.
  • Proteksi yang sangat unggul terhadap informasi dan akun.
  • Bisa ditarik maupun dicairkan melalui Bank Lokal seperti BRI, BCA, BNI, Manidir, dan lain sebagainya.
  • Transaksi secara online menjadi lebih mudah dan praktis.
  • Jangkauan yang sangat luas dibandingkan Bank Lokal.
  • Penyetoran bisa dilakukan melalui transfer Bank Lokal.

6 Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit

Apabila sudah memiliki akun PayPal tentunya anda sudah bisa bertransaksi secara aman, entah itu digunakan untuk mengelola toko online, menerima pembayaran, serta melakukan transfer antar pengguna PayPal. Jika anda belum memiliki akun PayPal, maka anda perlu simak artikel berikut mengenai cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit.

1. Buka situs Resmi PayPal

Buka situs Resmi PayPal

Hal pertama yang wajib anda lakukan ialah mengunjungi situs resmi PayPal melalui link berikut ini: https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/account-selection?locale.x=id_ID. Setelah anda membuka link tersebut, maka nantinya anda akan dihadapkan dua pilihan seperti ‘Rekening Pribadi’ ataupun ‘Rekening Bisnis’. Apabila anda pergunakan untuk pribadi, maka anda pilih saja ‘Rekening Pribadi’.

Apabila anda diarahkan ke halaman berikut dengan pilihan Saya seorang maka anda pilih saja menu Kedua hal diatas.

2. Isi Formulir Anda sesuai KTP

Isi Formulir Anda sesuai KTP

Setelah itu akan muncul halaman baru berupa formulir yang berisikan Alamat Email, Nomor telepon seluler, Nama depan, Nama belakang, Kata sandi, serta Konfirmasikan kata sandi. Usahakan dalam formulir ini anda buat dengan benar dan menggunakan alamat email aktif serta nomor telpon aktif yang bertujuan untuk memulihkan akun anda ketika sedang mengalami masalalah maupun lupa kata sandi.

Jika semua formulir sudah sesuai dengan KTP, SIM dan Paspor yang anda miliki. Maka, Anda bisa langsung pilih menu ‘Berikutnya’ untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Konfirmasikan Nomor Telepon

Selanjutnya anda akan diharuskan untuk melakukan konfirmasikan Nomor Telepon yang sudah anda daftarkan sebelumnya dengan langkah-langkah diatas. Untuk melakukan konfirmasi nomor telepon, anda hanya perlu mengecek SMS yang sudah diberikan oleh pihak PayPal berupa 6 digit kode rahasia. Jika tidak ada SMS masuk, maka anda bisa pilih menu ‘Kirim ulang Kode’.

4. Tambahkan Alamat

Nantinya akan ada beberapa formulir yang wajib anda isi seperti Tanggal Lahir, Kewarganegaraan, Jenis Identifikasi dan Nomor Identifikasi, Alamat rumah, Kota, Provinsi, Kode Pos. Semua dari formulir ini sangat dihadarapkan jangan pernah menggunakan data palsu agar anda bisa menerima pembayaran serta mengirim pembayaran.

Setelah dirasa sudah lengkap, maka anda bisa ceklist menu ‘Aktifkan One Touch’ serta ‘Dengan mengeklik tombol dibawah ini, saya setuju untuk mematuhi kesepakatan Pengguna dan Persyaratan Privasi PayPal’. Jika sudah di ceklist, selanjutnya klik ‘Setuju dan buat rekening’.

5. Rekening Anda telah dibuat

Pada menu Rekening Anda tekah dibuat, maka anda akan dihadapkan dengan dua pilihan seperti ‘Ayo Belanja’ dan ‘Kirim Pembayaran’. Nah, usahakan anda jangan memilih kedua menu tersebut. Alangkah baiknya anda klik logo PayPal yang berada diatas kalimat ‘Rekening Anda telah dibuat’ untuk kembali ke dashboard akun PayPal.

6. Konfirmasi Email

Setelah anda berada di halaman utama dashboard PayPal, maka pada bagian ‘Halo (Nama Pengguna)’ anda akan diberikan beberapa pilihan seperti ‘Hubungkan Kartu Kredit’, ‘Tambahkan Bank Anda’, serta ‘Konfirmasikan Email Anda’. Pada ketiga menu tersebut anda pilih saja menu ‘Konfirmasikan Email Anda’.

Untuk melakukan konfirmasi, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Gmail dan pilih email yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Lalu anda klik pesan ataupun email yang diberikan, selanjutnya pilih menu ‘Konfirmasikan Alamat Email Anda’ pada pesan Gmail yang diberikan.

Jika anda sudah mengeklik menu tersebut, maka anda diharuskan untuk melakukan ‘Login’ ulang dengan memasukan ‘Alamat Email’ serta ‘Kata Sandi’ yang sudah anda daftarkan sebelumnya.

Warning!
Apabila anda dihadapkan dengan menu Atur cara untuk membayar maka anda tidak perlu khawatir. Anda bisa kok untuk melewati langkah ini dengan mengeklik logo PayPal agar kembali ke dashboard awal seperti yang sudah saya singgung sebelumnya.

Itulah cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit yang bisa anda praktekkan. Sebenarnya ada beberapa langkah lagi hal yang harus anda lakukan seperti menambahkan rekening bank serta menghubungkan Kartu Kredit. Jika anda sudah memiliki kartu debit maupun kartu kredit seperti Jenius, Bank Jago, dan NEO. Maka, anda bisa kok untuk menggunakannya untuk sementara. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "6 Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Kartu Kredit"

X