Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Kartu ATM BRI: Biaya dan Limit Transaksinya

Bank BRI memberikan berbagai jenis dan tipe kartu yang berbeda-beda biaya dan limit transaksinya. Apabila anda ingin membuka rekening BRI tentu saja anda harus benar-benar memilih kartu ATM BRI sesuai dengan kebutuhan anda, hal ini dikarenakan fungsi rekening biasanya digunakan sebagai tabungan maupun transaksi bisnis. 

Seperti yang sudah diketahui bahwasannya BRI merupakan salah satu Bank yang dimiliki oleh BUMN serta merupakan salah satu bank yang memiliki banyak nasabah, mengingat sasarannya bukan di kota-kota besar saja, melainkan hingga ke desa-desa dan bahkan menjangkau daerah di seluruh daerah Indonesia.

Dengan banyaknya nasabah tentu saja BRI menghadirkan beberapa jenis kartu ATM BRI yang memiliki fungsi, biaya, dan limit yang berbeda-beda pada setiap kartunya, hal itu bertujuan agar para nasabah yang ingin membuka rekening BRI agar bisa memilih jenis kartu yang cocok dengan para nasabah. Berikut ini adalah jenis kartu ATM BRI beserta biaya dan limit transaksinya!

1. Kartu ATM BRI Britama

Kartu ATM BRI BritAma ini merupakan jenis kartu yang sangat populer dan banyak sekali diminati oleh para nasabahnya. Mengingat, keunggulan yang akan di dapat para nasabahnya yaitu transaksi real time, mendapatkan asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000,-, aksebilitas, fasilitas e-Banking, dan bunga kompetitif. Oh iya, jenis kartu ini memiliki dua pilihan rekening yakni classic dan juga gold.

Perbedaan dari kedua jenis kartu tersebut terletak pada bagian setoran awal, yang dimana jenis kartu BRI BritAma Classic menyetorkan dana sebesar Rp 250.000, sedangkan untuk BRI BritAma Gold menyetorkan dana awal sebesar Rp 500.000.

  • Biaya administrasi bulanan BRI BritAma Classic: Rp 2.000,-
  • Biaya administrasi bulanan BRI BritAma Gold: Rp 6.500,-
  • Biaya penggantian kartu ATM: Rp 25.000,-
  • Limit tarik tunai BRI BritAma Classic di ATM: Rp 5.000.000,-
  • Limit tarik tunai BRI BritAma Gold di ATM: Rp 20.000.000,-
  • Limit transfer antar rekening BRI: Rp 50.000.000,- (Classic) & Rp 100.000.000,- (Gold)
  • Limit transfer antar Bank lainnya: Rp 10.000.000,- (Classic) & Rp 15.000.000,- (Gold)

2. Kartu ATM BRI Simpedes

Untuk membuka jenis kartu ini, Anda harus melakukan setoran awal sebesar Rp 50.000,- serta mengisi persyaratan lainnya seperti mengisi formulir aplikasi untuk pembukaan rekening BRI, kartu identitas seperti KTP maupun NPWP untuk identitas perorangan, apabila non perorangan. Maka, Anda harus mengisi persyaratan lainnya seperti ijin usaha, akte pendirian usaha, NPWP, anggaran dasar, dan lain sebagainya.

Keuntungan dari jenis kartu ini diantaranya adalah kemudahan dalam pembukaan tabungan, setor tanpa batas, dilengkapi dengan BRI card, pencadangan keperluan mendadak, hingga jaringan tersebar sangat luas.

  • Biaya administrasi bulanan BRI Simpedes: Rp 5.500,-
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp 5.000.000,-
  • Limit transfer antar rekening BRI: Rp 2.000.000,-
  • Limit transfer antar bank lainnya: Rp 10.000.000,-

3. Kartu ATM BRI Britama X

Jenis kartu ini memiliki desain yang elegan dengan warna hitam pada kartunya, kartu ini juga dilengkapi dengan chip untuk pendukung keamanan kartu. Jenis kartu ini juga memiliki keunggulan, diantaranya adalah gratic cover asuransi, real time online, aksebilitas kartu, desain elegan, hingga fasilitas e-Banking. 

Untuk membuka rekening BRI Britama X anda harus berusia 17 tahun hingga 35 tahun, mengisi formulir untuk pembukaan rekening BRI, setoran awal sebesar Rp. 100.000,- dan melengkapi data diri seperti KTP dan NPWP.

  • Biaya administrasi bulanan BRI BritAma X: Rp 5.000,-
  • Biaya pemeliharaan kartu BRI BritAma X Ladies: Gratis
  • Biaya pemeliharaan kartu BRI BritAma X Gentlemen: Gratis
  • Biaya pemeliharaan kartu BRI BritAma X Basket: Gratis
  • Limit transaksi antar cabang: Rp 300.000.000,-

4. Kartu ATM BRI BritAma Bisnis

BRI BritAma Bisnis adalah jenis kartu yang diutamakan dalam bisnis dengan memberikan keleluasaan lebih dalam melakukan sebuah transaksi, kejelasan dalam pencatatan transaksi yang dilakukan hingga keuntungan untuk menunjang kebutuhan bisnis nasabah. Untuk membuka jenis kartu ini, Anda diharuskan melengkapi persyaratan yang diberikan seperti setoran awal sebesar Rp 1.000.000,- dan mengisi form aplikasi pembukaan rekening BRI, serta melengkapi identitas diri seperti KTP dan NPWP untuk WNI.

Adapun keuntungan yang diberikan oleh BRI kepada nasabahnya jika memilih jenis kartu ini, diantaranya adalah gratis biaya administrasi, pencatatan transaksi di buku tabungan lebih detail, internet banking, transaksi secara real time, hingga aksebilitas kartu ATM.

  • Biaya administrasi bulanan BRI BritAma Bisnis: Gratis
  • Biaya pemeliharaan kartu BRI BritAma Bisnis: Gratis
  • Limit tarik tunai per hari: Rp 10.000.000,-
  • Limit transfer antar rekening BRI: Rp 100.000.000,-
  • Limit transfer antar bank lainnya: Rp 25.000.000,-

5. Kartu ATM BRI Simpedes TKI

Sesuai dengan namanya yakni BRI Simpedes TKI yaitu dikhususkan untuk para TKI yang ingin membuka rekening, untuk membuat kartu ini juga tergolong cukup mudah. Para nasabahnya hanya perlu mengisi formulir pembukaan rekening, melampirkan identitas seperti KTP/SIM/Paspor disertai dengan surat rekomendasi dari PPTKIS.

Keuntungan dari jenis kartu ini adalah setoran awal yang sangat kecil yakni hanya Rp 10.000,- dan jangka waktu periode dormant yang lebih lama.

  • Biaya administrasi bulanan: Rp 3.000,-
  • Biaya pemeliharaan kartu: Rp 1.000,-
  • Limit tarik tunai per hari: Rp 5.000.000,-
  • Limit transfer antar rekening BRI: Rp 20.000.000,-
  • Limit transfer antar bank lainnya: Rp 10.000.000,-

6. Kartu ATM BRI Junio

Bagi para nasabah yang ingin membuka rekening di usia dibawah 17 tahun, maka jenis kartu ini menjadi pilihan yang tepat. Adapaun keunggulan yang akan di dapat oleh para nasabahnya yakni real time online, gratis cover asuransi, installment, kemudahan dalam bertransaksi, hingga bunga tabungan yang sangat kompetitif.

Untuk membuka jenis kartu ini, para nasabah harus berusia 12 hingga 17 tahun dengan menyertakan persyaratan seperti kartu pelajar, fotocopy orang tua, surat pernyataan orang tua, dan setoran awal sebesar Rp 150.000,- 

Sedangkan untuk usia yang dibawah 12 tahun diharuskan untuk mengisi persyaratan lainnya seperti orang tua wajib memiliki rekening BRI BritAma/Simpedes, mengisi form pembukaan rekening BRI, fotocopy NPWP, KK/Akte kelahiran, setoran awal Rp 100.000,- dan dilakukan AFT dari rekening orang tua.

  • Biaya administrasi perbulan: Gratis (untuk usia dibawah 12 tahun) & Rp 5.000,- (12 tahun s.d 17 tahun)
  • Biaya pemeliharaan kartu: Rp 500,-
  • Limit tarik tunai per hari: Rp 5.000.000,-
  • Limit transfer antar rekening BRI: Rp 20.000.000,-
  • Limit transfer antar bank lainnya: Rp 10.000.000,-

Demikianlah ulasan kali ini mengenai Jenis Kartu ATM BRI: Biaya dan Limit Transaksinya, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa dijadikan referensi dalam mencari sebuah kartu ATM BRI nantinya. Sebenarnya, masih ada beberapa jenis kartu yang belum disertakan pada artikel diatas seperti kartu ATM BRI TabunganKu, ATM BRI Valas (khusus untuk mata uang asing), Kartu Tabungan Haji BRI, ATM BRI BritAma Rencana, dan yang terakhir yakni Tabungan BRI SimPel (Simpanan Pelajar).

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai informasi jenis kartu BRI, Anda bisa mengunjungi situs resmi BRI melalui link berikut: https://bri.co.id/tabungan. Pada situs tersebut, Anda bisa mengetahui jenis-jenis tabungan bahan langsung bisa mendaftar menjadi nasabah BRI dengan jenis kartu yang akan dipilih, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "6 Jenis Kartu ATM BRI: Biaya dan Limit Transaksinya"

X