Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Daftar Barang Warung Sembako yang Paling Laris

Jika anda ingin membuka warung sembako maupun toko kelontong, tentu saja anda bingung dalam memilih daftar barang yang akan dijual bukan? Mengetahui daftar barang warung sembako merupakan salah satu hal yang sangat penting sebelum memulai usaha ini. Menurut menteri perindustrian dan perdagangan No. 115/mpp//kep/2/1998, daftar barang warung sembako ataupun sembilan bahan pokok diantaranya: beras, jagung, sagu, gula pasir, buah-buahan, sayur-sayuran, daging ayam, minyak goreng, telur, susu, minyak tanah, gas elpiji, garam beriodium dan natrium.

Selain daftar diatas juga tentunya anda juga bisa menambahkan barang lainnya agar warung sembako anda terlihat lebih banyak dan lengkap. Dengan begitu, anda bahkan bisa mengalahkan pesaing anda. Mengingat, pesaing warung sembako atau toko kelontong ini sangat banyak, bahkan setiap jalan pasti ada saja warung sembako yang bisa anda lihat.

20 Daftar Barang Warung Sembako atau Toko Kelontong

20 Daftar Barang Warung Sembako yang Paling Laris

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa daftar barang yang bisa anda beli untuk menunjang kebutuhan usaha warung sembako anda. Beberapa daftar yang akan saya berikan berikut memang tidak wajib. Namun, dengan menambahkan barang berikut tentu saja akan membuat warung sembako yang anda kelola menjadi lebih lengkap dan mampu mengalahkan pesaing anda.

1. Beras

Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat Indonesia yang tentu saja wajib masuk di dalam daftar barang warung sembako ini. Beras juga dapat diolah menjadi berbagai variasi seperti nasi goreng, nasi kuning, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, peminat beras di Indonesia ini sangatlah banyak dan tentunya keuntungan yang akan anda dapatkan juga mengikuti.

2. Gula Pasir

Gula Pasir biasanya digunakan untuk kebutuhan makanan dan minuman oleh masyarakat Indonesia, baik itu digunakan untuk kopi, teh, susu, dan masih banyak lagi. Tentu saja, kebutuhan gula di Indonesia sangatlah tinggi, Gula juga menjadi dua bagian yakni gula curah dan juga gula sasetan. Alangkah baiknya anda menyediakan stok gula curah karena ini memiliki peminat masyarakat menengah kebawah.

3. Sagu

Tidak semua masyarakat Indonesia memakan nasi setiap harinya. Hal ini dikarenakan, ada beberapa orang menjadikan makanan pokoknya bagian dari bahan sagu seperti di daerah Maluku dan juga Papua. Tak hanya itu, sagu juga bisa diolah menjadi olahan kue seperti kue sagu dan juga kue lapis. Dengan begitu, menjual sagu juga akan mendapatkan banyak keuntungan.

4. Sayur-Sayuran

Sayur-sayuran juga memiliki peminat yang sangat tinggi di Indonesia, karena berbagai masakan yang dihidangkan setiap hari tentu saja membutuhkan sayur-sayuran seperti timun, wortel, kol, petai, jengkol, kacang panjang, dan jenis-jenis sayur-sayuran lainnya. Selain itu, sayur juga biasanya digunakan sebagai pengganti daging bagi para penyuka sayur-sayuran ataupun vegetarian. Dengan begitu, Anda bisa menyediakan berbagai macam sayur-sayuran agar mendapatkan banyak keuntungan.

5. Minyak Goreng

Minyak goreng juga merupakan salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memasak makanan setiap harinya, ada berbagai varian minyak goreng yang mungkin bisa anda jadikan stok seperti bimoli, sunco, dan masih banyak lagi. Minyak goreng sendiri berasal dari minyak kelapa sawit yang kemudian diolah menjadi minyak goreng. Dengan adanya minyak goreng inilah banyak orang yang bisa memasak makanan seperti daging, telur, dan masakan lainnya yang membutuhkan minyak goreng.

6. Bumbu Dapur

Bumbu Dapur juga adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting dan memiliki banyak pembeli setiap harinya. Ada berbagai bumbu dapur yang bisa anda jadikan stok seperti cabai keriting, bawang merah, bawang putih, cabai rawit, bawang bombai, kemiri, pala, dan masih banyak lainnya. Menjual bumbu secara lengkap tentu saja warung sembako anda akan mempunyai banyak pelanggan dan tentunya anda juga akan mendapatkan keuntungan yang melimpah.

7. Sabun Mandi

Sabun Mandi sendiri memiliki peran yang sangat penting ketika saat anda sedang melakukan pembersihan diri di pagi, siang, hingga sore hari. Untuk memastikan apakah tubuh anda bersih, tentu saja membutuhkan yang namanya Sabun Mandi, agar tubuh anda juga terhindar dari kuman yang menempel. Ada banyak sekali brand sabun yang bisa anda jual seperti Lux, Lifebouy, Dettol, Dove, dan masih banyak lagi.

8. Pulsa Elektrik

Untuk membuka usaha warung sembako bukan berarti harus menjual barang fisik, karena ada juga beberapa warung sembako ataupun toko kelontong yang menjual barang non fisik seperti pulsa elektrik. Di jaman yang sudah kian semakin maju ini tentu saja semua membutuhkan koneksi internet dan juga pulsa untuk menghubungi orang tua, kerabat, teman, sahabat, dan lain sebainya.

Menjual pulsa elektrik juga akan membuat anda menjadi lebih untung, mengingat pulsa elektrik merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Oleh karena itu, Anda bisa menjual pulsa elektrik di warung sembako anda.

9. Mie Instan

Mie Instan adalah salah satu barang yang sangat wajib keberadaannya di warung sembako, mengingat masyarakat Indonesia sangat suka dengan mie instan karena harganya yang murah serta mengenyangkan. Pada biasanya, mie instan ini seringkali dikonsumsi oleh anak kos. Dengan begitu, Anda sangat wajib untuk menyediakan mie instan di warung sembako yang anda miliki.

10. Susu

Empat sehat tidak akan sempurna jika tidak adanya susu. Komoditas susu ini sangat wajib ada di daftar warung sembako karena susu sangat banyak memiliki peminat seperti remaja, dewasa, ibu hamil, dan bayi. Selain itu, susu juga biasanya digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti roti dan membuat adonan kue yang tentunya membutuhkan susu. Bahkan, banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi susu setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

11. Kopi

Kopi menjadi salah satu minuman terfavorit bagi masyarakat Indonesia, mengingat kopi memiliki kandungan kafein yang memberikan efek semangat kerja serta membuat tidak mengantuk dalam melaksanakan aktivitas apapun itu. Dengan begitu, banyak sekali pengusaha warung sembako yang menjual kopi sebagai dagangan pendampingnya, meski dagangan pendamping. Peminat dan pembeli kopi sangatlah banyak dan bahkan menguntungkan.

12. Teh

Teh memang bukan merupakan barang sembako. Akan tetapi barang komoditi ini sangat laris dipasaran karena banyak masyarakat Indonesia yang seringkali mengkonsumsi teh, biasanya teh juga digunakan untuk acara-acara penting. Oleh karena itu, menjual teh akan menjadi alternatif anda dalam mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha warung sembako ini.

13. Minyak Tanah

Mungkin banyak yang beranggapan bahwa peminat minyak tanah sudah menurun karena banyak masyarakat yang sudah beralih menggunakan kompor gas elpiji. Padahal, masih ada banyak sekali masyarakat Indonesia khususnya di pedesaan yang membutuhkan minyak tanah karena masyarakat di desa tersebut masih menggunakan kompor sumbu.

14. Elpiji

Di pusat kota ataupun kota-kota besar tentu saja masyarakatnya sudah menggunakan kompor gas, sehingga banyak diantara mereka yang membutuhkan gas elpiji untuk menghidupi kompor mereka. Bahkan, pembeli gas elpiji sangatlah banyak dan merupakan salah satu keuntungan yang cukup besar. Hal ini dikarenakan, gas elpiji biasanya digunakan untuk memasak makasan dapur dan lain sebagainya.

15. Tepung

Tepung menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus ada di dapur, ada banyak sekali jenis tepung yang biasanya dicari oleh pembeli seperti tepung terigu, tepung tapioka, tepung beras, tepung gandung, dan masih banyak jenis tepung lainnya yang bisa anda jadikan stok di warung sembako anda.

16. Margarin

Meski margarin tidak dibutuhkan setiap harinya, akan tetapi banyak sekali masyarakat yang mencari margarin untuk kebutuhan dalam membuat kue dan makanan lainnya. Tentu saja, margarin sangat wajib keberadaannya di warung sembako maupun toko kelontong.

17. Telur

Telur adalah salah satu persediaan yang pasti ada di dapur, protein hewani yang terdapat di telur tentu dapat menggantikan sumber protein dari daging. Memasak telur juga merupakan salah satu hal yang mudah daripada memasak daging. Oleh karena itu, banyak yang memilih masak telur dibandingkan daging dalam sarapan banyak orang di pagi hari.

18. Daging

Daging juga merupakan salah satu kebutuhan yang memiliki banyak sekali peminat serta pembeli setiap harinya, ada banyak jenis daging yang bisa anda jual seperti daging ikan, daging ayam, daging sapi, dan lain sebagainya. Menjual daging-dagingan juga anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

19. Pembalut Wanita

Pembalut biasanya dibeli oleh wanita yang sudah remaja maupun dewasa, produk ini juga biasanya digunakan pada saat wanita sedang mengalami haid atau datang bulan. Ada banyak sekali brand pembalut wanita yang bisa anda jual di warung sembako maupun toko kelontong anda seperti charm, active day, laurier, dan lain sebagainya.

20. Rokok

Rokok juga merupakan salah satu kebutuhan yang wajib untuk laki-laki, apalagi merokok sudah menjadi suatu kebiasaan masyarakat Indonesia khususnya laki-laki. Bahkan, menjual rokok juga akan menjadikan keuntungan yang cukup besar bagi pengusaha warung sembako maupun toko kelontong.

950+ Daftar Barang Warung Sembako Excel

Selain daftar diatas, anda juga bisa mendownload daftar barang warung sembako yang sudah saya berikan dibawah ini. Ada 950+ daftar barang yang bisa anda dapatkan di file yang saya bagikan ini, dengan begitu. Anda bisa menyediakan stok yang banyak dalam usaha warung sembako maupun toko kelontong anda, berikut ini adalah file yang bisa anda lihat ataupun mendownload file yang saya berikan dibawah ini!

Mudah-mudahan dengan adanya daftar barang warung sembako diatas bisa menjadi referensi anda yang ingin membuka warung sembako maupun toko kelontong.

Posting Komentar untuk "20 Daftar Barang Warung Sembako yang Paling Laris "

X