Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia

Saat ini seluruh dunia termasuk di Indonesia sedang berlomba-lomba berinvestasi maupun trading crypto untuk jangka pendek dan ada pula yang trading jangka panjang karena banyak sekali orang yang sangat percaya bahwa mata uang digital seperti Cryptocurrency ini akan semakin tinggi harganya seperti Bitcoin, dan lain sebagainya.

Meski investasi crypto memiliki resiko yang sangat tinngi. Namun, investasi crypto merupakan salah satu investasi yang sangat menguntungkan dan menjanjikan tentunya. Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya harga mata uang crypto bisa jatuh sewaktu-waktu hingga puluhan persen dalam 24 jam. Begitu pula sebaliknya bahwasannya mata uang crypto bisa terbang hingga puluhan bahkan ratusan persen dalam waktu 24 jam.

Apabila anda memang tidak memiliki mental yang cukup kuat untuk melihat market di crypto, alangkah baiknya anda mencoba untuk berinvestasi di reksadana pasar uang, obligasi, dan emas. Nah, apabila anda berani mengambil resiko tinggi namun sebanding dengan return yang akan di dapat. Maka, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia.

10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia

Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia

Aplikasi ini tentunya sudah terdaftar di BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) dan juga OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Sehingga, semua aplikasi yang akan diberikan berikut ini semua aman dan sudah diawasi, tentu saja data maupun indentitas anda akan aman apabila sudah mendaftar di aplikasi crypto ini. 

1. Indodax

Indodax

Indodax adalah salah satu aplikasi trading maupun situs trading yang sudah lama berdiri di Indonesia pada tahun 2013 silam yang dulunya masih bernama Bitcoin.co.id dan kemudian berganti nama menjadi Indodax.com. Situs Bitcoin.co.id juga sudah diaktifkan kembali untuk jual beli aset crypto, selain lama berdiri di Indonesia. Aplikasi Indodax juga mempunyai banyak pengguna aktif yang setia hingga saat ini.

Keunggulan dari aplikasi Indodax yakni proses KYC yang tergolong cukup mudah dan cepat, menyediakan berbagai metode untuk deposit seperti dari ATM, Internet Banking, Mobile Banking, ShopeePay, dan lain sebagainya. Selain itu, minimal deposit di aplikasi Indodax juga tergolong cukup kecil yakni minimal Rp 10 ribu saja.

Sayangnya, Indodax mempunyai server yang kurang baik ketika mata uang crypto sedang nge-pump ataupun dump. Tentu saja, ketika harga sedang ngepump, pengguna tidak akan bisa menjual aset yang dimiliki untuk Take Profit karena sistem sedang mengalami perbaikan. Mengingat, pengguna Indodax sangat banyak apalagi di harga sedang ngepump tentu saja itu membuat banyak orang mengakses situs maupun aplikasi Indodax secara bersamaan.

2. Pintu

Pintu

Selanjutnya yakni ada aplikasi Pintu dan tentunya aplikasi ini sudah diawasi oleh Kominfo serta BAPPEBTI. Tentu saja, keamanan aplikasi trading atau investasi crypto ini sangat aman ketika digunakan karena identitas pribadi anda terjamin keamanannya, meski aplikasi ini baru saja hadir di Indonesia. Banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk berinvestasi karena memiliki server yang sangat baik.

Sayangnya, koin yang tersedia di Pintu tidak terlalu banyak seperti Indodax. Hal ini tentunya sangat wajar mengingat aplikasi Pintu termasuk baru yang dirilis pada tanggal 25 Januari 2020. Aplikasi yang dimiliki oleh PT. Pintu Kemana Saja ini berhasil mendapatkan 500 ribu unduhan lebih dan rating yang cukup baik yakni 4,1 bintang dari 13 ribu ulasan pengguna.

Nah, apabila anda berminat dengan aplikasi ini. Maka, Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store lalu masukan Kode Refferal: MAHES883 untuk mendapatkan kado berupa saldo Pintu mulai dari Rp 50.000 ribu hingga Rp 1 juta rupiah. Untuk mendapatkan saldo tersebut tentunya pengguna refferal harus deposit minimal Rp 50 ribu dalam 1 transaksi.

3. Tokocrypto

Tokocrypto

Aplikasi Tokocrypto adalah aplikasi jual-beli dan investasi cryptocurrency yang dikembangkan oleh salah satu pedagang aset crypto terbesar di dunia yakni Binance. Mata uang yang disediakan di aplikasi ini juga tergolong cukup lengkap. Ada pula keunggulan yang akan didapatkan oleh penggunanya seperti proses KYC yang sangat mudah dan cepat, biaya transaksi lebih murah, serta user interface (UI) yang mudah dimengerti oleh seorang trader pemula.

Selain itu, aplikasi Tokocrypto juga sudah didukung oleh Binance Cloud yakni teknologi keamanan yang dimiliki oleh Binance. Selain keamanan yang terjamin, aplikasi ini juga memiliki server yang sangat baik sehingga trading dan investasi yang dilakukan tidak akan terganggu.

4. Binance

Binance

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya Binance adalah salah satu aplikasi terbesar di dunia karena mata uang yang tersedia di aplikasi ini sangat lengkap dibandingkan aplikasi lainnya. Akan tetapi, aplikasi Binance belum terdaftar di Bappebti dan Kominfo. Meski aplikasi ini belum legal, namun keamanan yang diberikan oleh Binance ini sangat aman karena sudah dibuktikan oleh jutaan pengguna aktifnya.

Selain itu, Binance juga mendukung fitur P2P yang memungkinkan anda dalam mengisi saldo Binance dengan cara transfer langsung ke pengguna.

5. Rekeningku

Rekeningku

Rekingku adalah aplikasi maupun situs jual beli Bitcoin dan Cryptocurrency di Indonesia dan sudah terdaftar resmi di Bappebti dan Kominfo. Menariknya dari aplikasi ini yakni adanya beragam metode pembayaran untuk melakukan deposit seperti OVO, Dana, Linkaja, Virtual Account, dan lain sebagainya. Selain itu, ada puluhan jenis cryptocurrency lainnya yang sudah bisa anda investasikan seperti Binance Coin, Bitcoin, Ethereum, USDT, Ripple, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, informasi transaksi yang ada di dalam aplikasi ini juga sangat lengkap seperti Order Book, Aktifitas Market, Pending Order,dan lain sebagainya. Aplikasi yang dimiliki oleh PT Rekeningku Dotcom Indonesia ini sudah mempunyai 100 ribu unduhan dan rating yang sangat bagus yakni 4,6 bintang dari 15 ribu ulasan.

6. ZipMex

Zipmex

ZipMex merupakan aplikasi jual beli dan trading aset crypto dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ZipMex maka anda sudah bisa berinvestasi segala jenis koin seperti BTC, BNB, XRP, ETH, BCH, LINK, SXP, ENJ, BTG, ZMT, USDC, LTC, dan masih banyak lagi. Selain itu, minimal investasi yang diberikan juga sangat kecil yakni mulai dari Rp 10 ribu anda sudah bisa melakukan investasi crypto.

Aplikasi ini juga tentu saja sudah terdaftar di Kominfo dan Bappebti sehingga keamanan identitas penggunanya menjadi sangat aman dan terjamin. Fitur yang diberikan juga tergolong lengkap seperti Candlestick, Larger Order Book, Biaya transaksi lebih rendah, deposit dan tarik dana lebih mudah, dan masih banyak lagi.

7. Luno

Luno

Sama seperti Indodax, aplikasi Luno sudah berdiri sejak tahun 2013 silam dan telah menjadi pionir utama di industri cryptocurrency. Tak hanya itu, Luno juga sudah tersedia di berbagai negara termasuk ASIA salah satunya Indonesia. Ada berbagai jenis koin yang bisa anda investasikan seperti XRP, BNB, BTC, LTC, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri aplikasi Luno sudah diunduh sebanyak 5 juta kali unduhan dan rating yang cukup baik yakni 4,1 bintang dari 84 ribu ulasan.


Tampilan user interface (UI) yang diberikan juga cukup mudah dipahami oleh trader pemula. Sayangnya, jumlah mata uang crypto yang tersedia di aplikasi Luno masih tergolong sedikit dibandingkan dengan aplikasi lainnya seperti Indodax dan TokoCrypto.

8. Coinbase

Coinbase

Coinbase juga berdiri sejak tahun 2013 silam dan sudah memiliki 56 juta pengguna yang tersebar di 100 lebih negara di seluruh dunia. Mata uang crypto yang disediakan juga cukup terbatas diantaranya yakni BTC, BNB, XRP, ETH, BAT, ETC, BAT, USDC, ZRX, dan LTC. Keamanan data penggunanya juga sangat aman ketika menggunakan aplikasi Coinbase ini karena aplikasi Coinbase adalah salah satu aplikasi terbesar di Amerika Serikat.

Jika dilihat dari Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 10 juta lebih dan mendapatkan rating yang sangat baik yakni 4,4 bintang dari 512 ribu ulasan pengguna.

9. Pluang

Pluang

Aplikasi Pluang yang dirilis pada tanggal 21 Januari 2018 ini tentu saja sudah terdaftar di OJK dan BAPPEBTI. Sebenarnya aplikasi ini bukan hanya untuk investasi maupun trading crypto saja, melainkan ada beberapa investasi yang bisa anda lakukan seperti investasi Emas, Pasar Uang, Pendapatan Tetap, dan saham global S&P500.

Meski demikian, aplikasi Pluang juga sangat cocok untuk digunakan sebagai investasi mata uang kripto. Untuk memulai investasi tentunya harus melakukan deposit terlebih dahulu, oleh karena itu Pluang menyediakan berbagai macam metode deposit seperti LinkAja, GoPay, OVO, Transfer Bank, dan masih banyak lagi.

Saat ini masih ada 30 koin yang bisa anda investasikan, kedepannya mungkin mata uang crypto yang disediakan oleh aplikasi Pluang akan bertambah. Untuk melakukan pendaftaran anda hanya memerlukan KTP saja untuk memulai investasi melalui aplikasi ini. Masukan Kode Refferal: IPUT393426 untuk mendapatkan saldo tambahan.

10. Upbit

Upbit

Aplikasi besutan Korea Selatan yang diberikan nama Upbit ini sangat cocok untuk melakukan aktivitas trading crypticurrency. Ada 150 lebih aset digital yang tersedia di aplikasi Upbit ini seperti BNB, BTC, LTC, ETH, dan masih banyak lagi. Meski dimiliki oleh Korea Selatan, Anda juga dapat melakukan transaksi melalui Rupiah secara real-time kok.

Selain melalui aplikasi Upbit, Anda juga bisa mengaksesnya melalui halaman website resminya untuk melakukan investasi ataupun trading crypto.

Akhir Kata

Tidak semua memang aplikasi diatas sudah terdaftar di OJK, Bappebti, dan Kominfo. Karena ada sebagian aplikasi yang bersifat Global. Apabila anda ingin mencari aplikasi trading crypto yang legal dan sudah terdaftar di OJK, Bappebti, dan Kominfo. Maka, Anda bisa menggunakan aplikasi Indodax, Pluang, Pintu, ZipMex, dan Rekeningku.

Demikianlah ulasan kali ini mengenai 10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia yang bisa anda pertimbangkan, Untuk aplikasi yang saya rekomendasikan sendiri yakni Indodax, Pintu, dan Pluang. Usahakan dalam melakukan investasi crypto menggunakan uang dingin agar anda tidak kaget apabila harga crypto sedang terjun bebas, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10 Aplikasi Trading Crypto Terbaik Indonesia"

X