Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Terbaik Untuk Pemula

Saat ini seseorang memang sangat perlu menyisihkan 30% hingga 40% penghasilannya untuk mempersiapkan masa depan. Sayangnya, banyak dari mereka yang hanya menyisihkan 10% nya saja. Padahal, investasi itu sangat penting jika anda ingin mempunyai tabungan yang sangat banyak di masa pensiun ataupun masa depan nanti. Mungkin diantara anda yang sangat pemula masih bingung ketika ingin melakukan investasi saham ataupun reksadana.

Hal itu tentunya sangat wajar, mengingat saat ini mungkin ada beberapa investasi bodong yang berterbaran di media social, bahkan korban dari aplikasi itu juga sangatlah banyak. Oleh karena itu, usahakan dalam memilih sebuah aplikasi investasi saham ataupun reksadana, Anda harus sudah benar-benar mengeceknya, apakah sudah terdaftar di OJK ataupun di pemerintahan lainnya. Agar lebih cepat, berikut ini akan saya rangkum beberapa aplikasi saham dan reksadana terbaik untuk pemula.

1. Bibit – Investasi Reksadana Otomatis

Bibit merupakan aplikasi invest all-in-one yang menawarkan berbagai investasi seperti investasi saham, pasar uang, obligasi, hingga reksadana syariah. Menariknya lagi dari aplikasi ini yakni adanya fitur Robo Advisor yang dimana fitur tersebut akan membantu anda dalam memilih jalur investasi yang tepat sesuai dengan profil resiko anda.

Selain itu, modal untuk memulai investasi di aplikasi Bibit juga sangat rendah yakni mulai dari Rp 10.000,- anda sudah bisa berinvestasi. Metode pembayaran yang bisa anda gunakan juga cukup lengkap, diantaranya yakni GoPay, Bank Transfer, Bank Jago, dan lain sebagainya.

Aplikasi Bibit yang dimiliki oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama juga tentunya sudah tersetifikasi oleh OJK sehingga semua aktivitas di aplikasi ini sudah terpantau dengan aman. Agar anda mendapatkan cashback setiap investasi ataupun deposit, maka anda bisa menggunakan Kode Refferal “mahesblog”.

2. Ajaib – Cara Cerdas Investasi Saham & Reksa Dana

Dengan menggunakan aplikasi Ajaib, maka anda sudah bisa melakukan sebuah investasi mulai dari Rp 10.000,- tampilan dari aplikasi ini juga sangat mudah dipahami dan tentunya anda tidak akan kebingungan saat menggunakannya. Menariknya dari aplikasi Ajaib ini adalah adanya fitur notifikasi mengenai waktu jual beli saham, sehingga anda bisa memaksimalkan profit atau menekan kerugian.

PT. Takjub Teknologi Indonesia ini juga tentunya sudah terdaftar di OJK sehingga semua aktivitas di dalamnya sudah terpantau dengan aman. Apabila anda tidak keberatan, maka anda bisa menggunakan kode referral: mahe904.

3. Bareksa – Investasi Reksadana & SBN Online

Aplikasi investasi yang terdaftar di OJK selanjutnya yakni Bareksa. Tak hanya reksadana, aplikasi Bareksa juga menyediakan beberapa pilihan investasi lainnya seperti Surat Berharga Negara (SBN), emas, hingga umroh. Semua informasi produk juga akan dijabarkan di dalam aplikasi, sehingga anda akan mengetahui pergerakan harga, profit yang dihasilkan, hingga resikonya.

Namun, untuk minimal agar anda bisa memulai investasi tergolong cukup tinggi yakni Rp 50 ribu. Meski demikian, aplikasi ini juga tentunya mempunyai beberapa kelebihan diantaranya adalah pilihan produk reksadana yang melimpah, berita investasi yang di update setiap hari, menyediakan berbagai metode pembayaran.

4. Tanamduit – Investasi & Asuransi

Tanamduit juga menyediakan beberapa instrument investasi, diantaranya yakni Surat Berharga Negara (SBN), reksa dana, emas, hingga asuransi. Nah, instrument investasi andalan di aplikasi Tanamduit ini yakni investasi emas, karena disana anda akan bisa menabung emas dan juga mendapatkan kartu emas. Tak hanya itu, kartu emas tersebut nantinya bisa anda berikan kepada orang lain, contohnya seperti pacar ataupun orang tua.

Untuk memulai investasi dari aplikasi Tanamduit juga sangat kecil yakni mulai dari Rp 10 ribu saja. Sayangnya, aplikasi ini belum memiliki fitur Robo Advisor seperti di aplikasi Bibit.

5. IPOT – Investing, News, Education, Financial Plan

IPOT adalah salah satu aplikasi saham terbaik yang wajib anda pertimbangkan, mengingat aplikasi ini sangat banyak digandrungi oleh para investor. IPOT merupakan salah satu produk yang ditawarkan oleh PT Indo Premier Sekuritas dan sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2014 yang lalu. Instrumen investasi yang disediakan juga lumayan banyak yakni saham (paling diminati), reksa dana, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa melihat histori transaksi, laporan untung dan rugi, dan lain sebagainya. Menariknya lagi adalah semua laporan yang diberikan yakni secara real-time.

6. Pluang – Investasi Emas, Reksa Dana, Saham, Bitcoin

Pluang merupakan salah satu aplikasi investasi emas, reksa dana, saham, dan bitcoin terbaik yang wajib anda pertimbangkan, aplikasi ini juga diawasi oleh BAPPEBTI dan juga OJK, sehingga semua aktivitas di dalamnya sangatlah aman. Tak hanya itu, transaksi di aplikasi ini juga sudah didukung dengan berbagai metode pembayaran seperti transfer bank, LinkAja, GoPay, dan Jenius.

Untuk memulai investasi di aplikasi Pluang juga sangat kecil yakni hanya Rp 10 ribu saja. Masukan Kode Refferal: IPUT393426 agar mendapatkan hadiah mulai dari Rp 100.000 hingga 1.000.000, apabila anda tidak keberatan, maka anda  bisa memasukan kode referral tersebut. 

Itulah beberapa daftar Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Terbaik Untuk Pemula yang bisa anda coba, untuk melakukan sebuah investasi usahakan menggunakan aplikasi yang berbeda-beda. Sebagai contoh, saya melakukan investasi reksadana di aplikasi Bibit, lalu untuk investasi saham saya lebih memilih IPOT, dan investasi emas ataupun bitcoin saya memilih Pluang dan juga Pintu.

Sebelum melakukan investasi juga usahakan anda mempelajari terlebih dahulu apa itu investasi dan lain sebagainya, agar anda tidak kecewa apabila anda mengalami kerugian. Selamat berinvestasi!

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi Investasi Saham dan Reksadana Terbaik Untuk Pemula"

X