Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Dollar Kuning YouTube dengan Mudah

Sebelumnya saya sudah memberikan artikel mengenai arti warna simbol dollar di youtube, sehingga banyak yang bertanya-tanya mengenai mengapa video saya terkena dollar kuning? Sebenarnya ada beberapa penyebab yang terindikasi melanggar kebijakan YouTube sehingga video yang anda upload terkena dollar kuning, apabila anda beranggapan bahwasannya video anda tidak melanggar kebijakan, maka anda bisa mengajukan banding untuk di review ulang.

Review untuk menghijaukan dollar kuning memang membutuhkan waktu yang terkadang lama bahkan ada juga yang hanya beberapa jam. Lantas banyak yang bertanya apa itu dollar kuning, penyebab dollar kuning, dan cara mengatasi dollar kuning di YouTube. Agar anda tidak penasaran lagi, yuk simak ulasan berikut ini.

Apa itu Dollar Kuning YouTube?

Dollar kuning merupakan sebuah icon monetisasi yang muncul di samping video, tentunya dollar kuning menunjukan sebuah tanda yang berarti video anda kurang layak untuk pengiklan. Sehingga jarang sekali ada iklan yang muncul ketika anda mendapatkan dollar kuning ini, bahkan tidak ada satupun iklan yang akan muncul di video anda.

Dollar kuning juga menunjukan bahwasannya video anda menandakan tidak layak untuk pengiklan, bukan berarti channel anda berbahaya dan sebagainya. Ada beberapa penyebab yang membuat dollar kuning ini, seperti konten dewasa, konten yang merugikan pihak ketiga, dan lain sebagainya.

Penyebab Dollar Kuning YouTube

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa jika video youtube terkena dollar kuning, itu dikarenakan video yang anda buat melanggar kebijakan YouTube itu sendiri seperti :

  • Menggunakan kata-kata yang kurang sopan.
  • Konten dewasa.
  • Konten kekerasan.
  • Menunjukan tindakan yang berbahaya di dalam video.
  • Konten yang mengandung sara.
  • Konten yang merugikan pihak ketiga.
  • Thumbnail yang terlalu Vulgar.
  • Judul Video mengandung kata-kata yang tak pantas.

Diatas merupakan hal yang seringkali membuat video anda terkena dollar kuning, jika anda telah melanggar kebijakan youtube seperti yang sudah saya sebutkan diatas, maka rubahlah hal yang dirasa anda langgar. Setelah anda rubah, maka anda bisa mengajukan ulang kembali untuk direview secara manual.

Cara Merubah Dollar Kuning Jadi Hijau

Setelah dirasa tidak ada pelanggaran di dalam video yang telah anda buat, maka anda bisa untuk mengajukan ulang apakah video anda layak atau tidak untuk pengiklan, review ini dilakukan oleh manusia bukan robot ataupun yang lain sebagainya. Untuk merubah dollar kuning jadi hijau juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Masuk ke "YouTube Studio" di Google Chrome.
  • Lalu masuk ke Video untuk mengecek video mana yang terkena dollar kuning.
  • Selanjutnya yaitu klik icon dollar kuning dan “Minta Peninjauan”.
  • Apabila ada muncul notifikasi apapun itu, anda klik saja centang.
  • Kemudian klik "Minta Peninjauan".
  • Selesai

Pada biasanya proses peninjauan ini berlangsung selama beberapa jam hingga 24 jam, tergantung dengan banyaknya video yang harus direview. 

Akhir Kata

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa dollar kuning tidak akan berdampak buruk untuk channel anda kedepannya, dollar kuning hanya menandakan bahwa video anda kurang layak untuk pengiklan. Apakah video dengan dollar kuning bisa menampilkan iklan? Tentu saja bisa, meskipun iklan yang muncul sangat jarang bahkan bisa tidak muncul sama sekali.

Oleh karena itu, buatlah konten yang mematuhi kebijakan dari YouTube untuk mendapatkan dollar hijau, jika anda terus-terusan mendapatkan dollar kuning. Maka makin lama penghasilan anda di YouTube akan semakin merosot, mudah-mudahan dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Dollar Kuning YouTube dengan Mudah"

X