Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA dengan Mudah dan Cepat

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA - Saat ini GoPay memang sudah menjadi salah satu e-wallet atau uang elektronik yang sangat banyak digunakan oleh banyak orang, tentu saja hal ini sangat membantu banyak orang dalam melakukan pembelian secara online seperti makanan dan barang elektronik lainnya. Tak hanya itu, dengan menggunakan GoPay anda juga bisa melakukan transaksi lainnya seperti mengisi pulsa listrik, pulsa internet, membayar tagihan, dan masih banyak lagi.

Anda sendiri juga bisa melakukan transfer saldo GoPay ke e-wallet lainnya seperti DANA yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini. Meski aplikasi GoPay belum menyediakan fitur untuk transfer ke e-wallet lainnya, namun ada cara tersendiri kok untuk melakukan caranya. Karena anda hanya membutuhkan nomor telepon dan kode bank nya saja. Baca Juga : Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Syarat dan Ketentuan Transfer Saldo GoPay ke DANA

Transfer saldo memang tidak bisa dilakukan secara asal, Anda diharuskan untuk mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan transfer saldo ke e-wallet lainnya. Apa saja syarat dan ketentuannya? Simak ulasan berikut ini.

1. Akun GoPay Sudah Diupgrade Menjadi Premium

Jika anda ingin melakukan transfer ke sesama GoPay mungkin anda tidak perlu untuk melakukan upgrade akun GoPay. Berbeda halnya jika anda ingin melakukan transfer saldo GoPay ke akun DANA yang diharuskan untuk melakukan upgrade akun terlebih dahulu, cara upgrade akun GoPay Premium juga sangat mudah kok, Anda hanya membutuhkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau Paspor.

Setelah anda berhasil mempunyai akun GoPay Premium, maka anda akan mendapatkan fitur seperti berikut ini :

  • Saldo maksimal GoPay menjadi Rp 10.000.000 yang sebelumnya hanya Rp 2.000.000.
  • Mendapatkan banyak promo ekslusif bagi pengguna GoPay Premium.
  • Bisa melakukan transfer saldo ke Rekening Bank.
  • Adanya fitur PayLater.
  • Fitur akun GoPay Premium sangat lengkap.
  • Proteksi saldo GoPay, yang dimana saldo anda akan sangat aman.

2. Mempunyai Saldo Minimal Rp 10.000

Untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA anda diharuskan untuk mempunyai saldo minimal setidaknya Rp 10.000. Jika saldo anda dibawah itu kemungkinan anda tidak bisa melakukan transfer ke e-wallet lainnya, apabila anda tidak mempunyai saldo. Anda bisa meminta ke teman anda atau melakukan top up saldo GoPay di Alfamart terdekat dengan nominal Rp 20.000.

3. Membayar Biaya Admin Rp 2.500

Sama halnya seperti e-wallet lainnya yaitu yang dimana pengguna diharuskan untuk membayar biaya admin sebesar Rp 2.500 untuk melakukan transfer saldo GoPay ke DANA. Jadi, total minimal saldo yang harus anda punya yakni sebesar Rp 12.500. Rp 10.000 untuk ditransfer dan Rp 2.500 untuk membayar biaya admin.

4. Nomor DANA Penerima Jangan Sampai Salah

Hal ini memang harus anda perhatikan dan jangan sampai adanya kesalahan, alangkah baiknya anda sering melakukan pengecekan 2 hingga 3 kali. Apabila dirasa semuanya sudah benar, baru anda bisa mengkonfirmasinya, jika anda salah memasukan nomor DANA. Maka saldo yang anda kirimkan akan gagal, dan pastinya anda tidak bisa complain ke CS karena itu merupakan kesalahan anda sendiri.

5. Akun DANA Penerima Tidak Wajib Premium

Apakah akun DANA penerima tidak wajib premium? Iya, yang diharuskan untuk melakukan upgrade akun menjadi premium yaitu dari pihak pengirim. Karena jika pengirim belum melakukan upgrade akun menjadi premium, maka fitur transfer saldo tidak akan muncul. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika akun DANA anda masih biasa alias belum premium.

Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA

Setelah anda membaca secara rinci mengenai syarat dan ketentuan diatas, maka sudah saatnya anda mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Buka aplikasi GoJek di Smartphone anda.
  2. Jika anda sudah berada di halaman utama GoJek, maka anda bisa klik “Bayar”.
  3. Pada menu “Bayar dan Kirim” anda pilih saja “Ke Rekening Bank”.
  4. Setelah itu anda klik “Transfer instan ke rek. Baru”.
  5. Lalu anda cari Bank CIMB Niaga
  6. Setelah itu anda masukan nomor rekeningnya, caranya juga sangat mudah yakni ketik saja 8059+Nomor DANA. Contoh : 805908123456789.
  7. Jika sudah dirasa benar dan tidak ada kesalahan, Anda langsung klik saja “Verifikasi”.
  8. Setelah itu akan ada muncul “Nama Pemilik Rekening”. Nah, disana juga anda bisa memastikan apakah itu merupakan rekening tujuan anda atau tidak. Jika dirasa iya, Anda klik saja “Lanjut”.
  9. Pada menu “Isi Nominal” anda bisa masukan sesuai dengan nominal yang ingin anda kirimkan. Sebagai contoh saya memasukan nominal Rp 17.500 (biaya admin Rp 2.500), mengingat saldo saya hanya Rp 20.000 saja. 
  10. Nanti anda akan diarahkan ke halaman “konfirmasi Transfer”. Anda klik saja “Konfirmasi
  11. Selesai, kemudian anda bisa cek ke aplikasi DANA anda apakah saldo yang anda kirim sudah masuk atau tidak. Berikut ini merupakan bukti saya setelah melakukan transfer saldo GoPay ke DANA dan berhasil tanpa adanya kendala sama sekali.
  12. Selesai.

Akhir Kata

Itulah cara transfer saldo Gopay ke DANA yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya, cara diatas sudah dijamin berhasil dan sudah saya buktikan sendiri. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika saldo anda tidak masuk ke akun DANA. Mudah-mudahan dengana adanya artikel ini dapat membantu anda serta bisa menambah wawasan anda, jika ada yang ingin ditanyakan. Silahkan tanyakan saja di kolom komentar yang sudah disediakan, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer Saldo GoPay ke DANA dengan Mudah dan Cepat"

X