Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen

Cara Mematikan Update Windows 10 - Ketika anda menggunakan Windows 10 pasti anda akan terganggu dengan adanya fitur auto update yang sudah disematkan di windows 10 yang berjalan secara otomatis, tentunya hal tersebut sangat mengganggu bukan? Apalagi pada saat proses update windows. Laptop atau PC akan terasa lambat dan tentunya membuang-buang kuota jika anda tidak menggunakan WiFi. Namun, Anda tak perlu khawatir karena fitur auto update ini bisa dimatikan kok.

Mungkin banyak orang beranggapan bahwa dengan adanya fitur auto update sangat membantu mereka untuk mengamankan komputer atau laptop mereka lebih aman dari serangan virus ataupun malware, berbeda dengan pengguna laptop yang mempunyai spesifikasi minim. Tentunya pasti akan terganggu dan membuat kinerja laptop menjadi lambat ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari ataupun mengerjakan pekerjaan.

Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen

Ada beberapa cara untuk mematikan update windows 10 yang bisa anda ikuti, apabila anda sudah mematikan update windows otomatis ini, Anda bisa kok untuk mengaktifkannya kembali. Untuk mematikannya simak ulasan berikut ini :

1. Cara Mematikan Update Windows 10 Melalui Metered Connection

Jika anda ingin mematikan update windows 10 dengan menggunakan WiFi, maka anda bisa mengaktifkan Metered Connection seperti langkah-langkah berikut ini :

  • Apabila anda sudah terkoneksi pada sebuah koneksi internet, maka anda bisa klik kanan lalu pilih “Properti” atau jika WiFi anda sudah muncul kalimat “Properti” maka anda langsung saja untuk mengekliknya.
  • Setelah itu scroll hingga anda menemukan menu “Koneksi Terukur” lalu pada bagian tetapkan sebagai sambungan terukur anda pilih “Aktif”.
  • Selesai

2. Cara Mematikan Update Windows 10 Melalui Control Panel

Cara mematikan update windows 10 melalui control panel atau manajer tugas ini sangat mudah kok, mungkin anda juga bisa mengikutinya. Yuk langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini!

  • Klik kanan pada bagian “Task Bar” lalu pilih “Manajer Tugas atau Control Panel”.
  • Kemudian pilih “Sistem dan Keamanan” lalu klik “Alat Administratif”.
  • Jika sudah, lalu anda cari saja menu “Services”.
  • Setelah itu anda cari menu yang bernama “Windows Update” lalu klik dua kali untuk membuka menu “Windows Update Properties”.
  • Apabila menu tersebut sudah terbuka, maka anda perlu memperhatikan menu “Stratup type” menjadi “Disabled” lalu klik “Stop”, jika dirasa proses disabled nya sudah selesai maka anda klik saja “OK”.
  • Selesai

3. Cara Mematikan Update Windows 10 Melalui Regedit

Cara ketiga untuk mematikan update windows 10 yaitu melalui Regedit. Mungkin cara ini bisa dibilang ribet jika anda masih awam di dunia komputer, apabila anda masih awam. Maka saya sarankan untuk mengikuti langkah-langkah yang sudah saya berikan pada poin nomor 1 dan 2. Jika anda masih kekeuh, Anda bisa simak ulasan berikut ini secara teliti :

  • Klik menu “Start” yang berada di pojok kiri bawah, kemudian ketikan kata kunci “Regedit” lalu buka. Pada akses menu Regedit HKEY_LOCAL_MACHINE > SOFTWARE > Policies > Microsoft > Windows.
  • Setelah itu klik kanan pada folder “Windows” lalu klik “New” dan pilih “Key”.
  • Masukan “WindowsUpdate” sebagai nama dari folder tersebut, tanpa menggunakan spasi ya.
  • Jika sudah, Anda bisa klik kanan pada folder “WindowsUpdate” yang sudah dibuat tadi, lalu klik “New” dan pilih “Key” kemudian beri nama AU.
  • Selanjutnya klik folder “AU” yang sudah dibuat tadi, lalu klik “New”. Setelah New terbuka maka anda bisa klik DWORD (32-bit) Value dan beri saja nama “NoAutoUpdate”.
  • Langkah yang terakhir yaitu klik dua kali pada folder “NoAutoUpdate” dan isi dengan nilai berikut ini : 0 diperuntukan untuk mengaktifkan update otomatis, sedangkan angka 1 digunakan untuk mematikan update otomatis.
  • Selesai.

Bagaimana, cukup ribet bukan? Tentu saja. Oleh karena itu, saya rekomendasikan cara yang ketiga ini dilakukan oleh orang yang sudah terbiasa dengan komputer agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Cara Mematikan Update Windows 10 Melalui CMD

Cara yang terakhir untuk mematikan update windows 10 yaitu melalui CMD, CMD sendiri merupakan fitur bawaan Windows yang bisa digunakan untuk keperluan banyak hal. Anda juga bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini, karena caranya tergolong cukup mudah dan tidak terlalu ribet.

  • Klik menu “Start” yang berada di pojok kiri bawah, lalu ketikan kata kunci “CMD” setelah itu Buka.
  • Setelah CMD terbuka, anda bisa menggunakan perintah berikut : takeown /f “%windir%\System32\UsoClient.exe” /a
  • Lalu tekan Enter pada Keyboard.
  • Selanjutnya masukan perintah ; icacls “%windir%\System32\UsoClient.exe” /inheritance:r /remove “Administrators” “Authenticated Users” “Users” “System” (Agar lebih mudah, silahkan di copy saja).
  • Kemudian tekan Enter pada Keyboard.
  • Selesai

Akhir Kata

Apabila anda sudah mematikan update otomatis pada windows 10, maka komputer ataupun laptop anda tidak mendapatkan jaminan keamanan terserang dari virus dan malware. Anda juga harus berhati-hati pada saat mendownload sebuah file crack ataupun yang lainnya, karena file-file jenis tersebut rentan dengan adanya malware dan virus.

Itulah beberapa cara mematikan update windows 10 permanen yang bisa anda ikuti agar anda tidak terganggu dengan adanya update windows otomatis yang sudah disediakan oleh Windows 10 ini, semoga dengan adanya artikel diatas bisa bermanfaat untuk banyak orang termasuk anda.

Posting Komentar untuk "4 Cara Mematikan Update Windows 10 Permanen"

X