Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Alternatif Google Adsense Terbaik Yang Menggiurkan

Alternatif Google Adsense - Saat ini ada banyak sekali orang yang terjun di dunia blogger karena ingin menghasilkan banyak uang atau mungkin mengikuti jejak para mastah yang sudah berhasil mendapatkan jutaan hingga ratusan juta perbulannya. Namun, banyak blogger-blogger baru yang ingin sekali menghasilkan uang dengan cepat atau istilahnya instant, sebenarnya untuk mengelola sebuah blog agar mendapatkan banyak uang memang membutuhkan waktu yang lama agar bisa gajihan setiap bulannya.

Karena keinginannya untuk mendapatkan uang melalui Google Adsense, banyak blogger baru yang mengelola blog yang umur blognya tergolong baru 1 minggu ataupun 1 bulan dan sudah nekat untuk mendaftarkan blognya ke Google Adsense, mungkin ada beberapa yang sudah diterima oleh Google Adsense. Namun, penghasilannya yang didapat sangat-sangat kecil, sehingga banyak dari mereka yang frustrasi dan berhenti ditengah jalan.

Atau mungkin banyak dari mereka yang pasrah karena seringkali mengalami penolakan dari Google Adsense, seperti duplikat akun (padahal sebelumnya tidak pernah daftar ke Google Adsense), low value konten, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya penolakan yang tak kunjung diterima juga bisa menjadi salah satu hal yang mutlak jika blogger baru berhenti ditengah jalan.

Padahal untuk menghasilkan uang melalui blog ada banyak sekali cara, seperti menerima content placement, membuka jasa SEO ataupun nulis artikel, dan salah satu cara yang sangat banyak digunakan yaitu menggunakan Alternatif Google Adsense. Ya, alternatif google adsense memang sangat banyak digunakan oleh blogger baru hingga blogger mastah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tak hanya itu, situs-situs media Indonesia juga menggunakan alternatif Google Adsense untuk mendapatkan uang tambahan.

10 Alternatif Google Adsense Terbaik

1. MGID 

MGID merupakan salah satu andalan banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan, mungkin anda juga pernah melihat jenis iklan ini di situs media Indonesia. Jika anda seringkali mengalami penolakan dari Google Adsense, alangkah baiknya anda mencoba jaringan periklanan yang satu ini. Namun, untuk mendaftarkan blog anda ke MGID anda harus mempunyai trafik sebanyak 3.000 views/day perharinya. Jika kurang dari itu, maka besar kemungkinan blog anda pasti akan ditolak.

Memang, ada sebagian orang yang berhasil lolos tanpa harus mencapai 3.000 views/day. Hal itu tentunya bisa anda akali dengan menghubungi manager MGID untuk membantu agar blog anda diterima, atau anda bisa menggunakan jasa approve mgid yang sudah banyak beredar di Internet.

Apakah MGID aman disandingkan dengan Google Adsense? Saya rasa iklan MGID dan Google Adsense sangat aman jika disandingkan, karena banyak situs yang saya lihat meggabungkan kedua iklan ini. Asalkan iklan yang anda gunakan tidak mengandung malware ataupun mengandung hal-hal negatif lainnya.

2. Adskeeper

Adskeeper dan MGID saya rasa perusahaan yang sama, hal ini dikarenakan persyaratan untuk bergabung dengan iklan ini juga wajib mempunyai 3.000 views/day. Tak hanya itu, Adskeeper dan MGID juga mempunyai tampilan yang sama di dashboard situsnya dan minimal pembayarannya pun juga sama yakni sebesar $100.

Jenis iklan dan bentuk iklan yang disediakan juga tidak ada bedanya. Jadi, jika anda ingin mendapatkan uang tambahan, Anda bisa juga menggunakan Adskeeper sebagai penghasilan sampingan untuk blog yang anda kelola.

3. Adsterra

Adsterra merupakan salah satu jaringan periklanan yang saya rekomendasikan untuk anda jika trafik anda masih kecil. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan untuk bergabung dengan Adsterra tidak memerlukan syarat apapun, bahkan artikel 1 biji pun bisa diterima oleh Adsterra. Iklan yang satu ini juga sudah banyak digunakan oleh banyak orang di dalam situs Film, Streaming, Download, dan lain sebagainya.

Jika anda menggunakan di dalam blog yang membahas kesehatan, bisnis, teknologi, dan sebagainya mungkin kurang cocok. Karena iklan dari Adsterra berupsa Pop Up, Banner, Sosial Bar, dan masih banyak jenis iklan lainnya.

4. Propeller Ads

Apakah anda mempunyai situs download, film, dan streaming? Jika iya, Anda bisa menggunakan Propeller Ads untuk menambah penghasilan anda. Iklan yang disediakan oleh Propeller Ads ada beberapa jenis yaitu bar notification, pop up, dan native ads. Namun, iklan native ads yang disediakan oleh Propeller Ads ini bersifat dewasa. 

Untuk minimal pembayarannya sendiri juga cukup kecil yaitu hanya $5 melalui PayPal saja. Banyak juga dari mereka yang sudah memberikan pengalamannya ketika menggunakan PropellerAds dan bahkan ada yang sudah mencapai ribuan dolar hanya dengan menggunakan jaringan periklanan ini.

5. AdNow

Menurut saya pribadi, iklan yang disediakan oleh AdNow terlalu menjijikan. Sehingga saya kurang suka dengan tampilannya. Namun, jika anda tidak memperdulikan hal itu, mungkin AdNow bisa anda coba. Karena CPC yang diberikan juga lumayan tinggi, untuk minimal pembayarannya sendiri yaitu hanya $20 saja. 

Apakah AdNow membayar? Dari sekian banyak artikel yang sudah saya baca di Internet, jaringan perikalan yang satu ini selalu membayar penggunannya. Meski banyak dari mereka yang telat menerima pembayaran.

6. Optad360

Jaringan perikalanan yang satu ini sangat saya rekomendasikan, karena iklan yang digunakan oleh Optad360 sama dengan Google Adsense. Mungkin perusahaan ini sudah bekerja sama dengan Google Adsense untuk membantu banyak orang untuk mendapatkan uang tambahan selain Google Adsense.

Namun, jika anda mendaftar ke Optad360. Anda diwajibkan untuk memiliki trafik yang sangat besar yakni 300.000 views/bulannya, selain itu. Anda juga akan diminta untuk mengirimkan Google Analytic anda selama 3 bulan terakhir, anda juga bisa menggunakan bahasa Indonesia ketika menghubungi managernya. Karena saya juga sudah pernah menanyakannya sendiri.

7. Dable

Jika anda mempunyai situs yang banyak memiliki trafik perbulannya, maka anda bisa mencoba alternatif google adsense lainnya yakni jaringan periklanan Dable. Untuk bergabung dengan Dable anda harus mempunyai trafik 100.000/bulan untuk mendapatkan iklan native (tanpa rekomendasi konten) atau 200.000/bulan untuk mendapatkan rekomendasi konten + iklan native ads.

Mungkin untuk mencari trafik memang sangat susah, bahkan banyak sekali seorang blogger yang ingin sekali blog nya mempunyai banyak pengunjung perharinya. Karena, dengan banyaknya trafik yang sudah didapat. Pasti akan mudah untuk bekerja sama dengan jaringan periklanan lainnya, salah satunya yaitu Dable.

8. Recreativ

Sebelumnya saya pernah ditawarkan untuk bekerja sama dengan jaringan periklanan Recreativ ini di blog saya yang lainnya. Tepat, pada tanggal 8 Desember 2020 saya mendapatkan email ajakan untuk kerja sama, awalnya saya sempat abaikan. Namun, email tersebut masuk lagi untuk meminta Telegram saya untuk ngobrol lebih dalam.

Setelah saya berikan, ternyata manager tersebut berminat untuk memasang iklan di blog saya. Padahal pada saat itu trafik blog saya sangat kecil yakni 400-700+views/harinya, setelah saya terima. Ia membuatkan saya email untuk masuk ke akun Recreativ. Setelah dibuatkan, saya pasang iklan tersebut namun saya kurang suka karena tampilannya terlalu besar.

Hampir terus-terusan saya minta perubahan ukuran iklan namun tak kunjung diselesaikan, setelah itu saya cabut iklan tersebut dan tidak saya gunakan hingga saat ini. Apa syarat untuk bergabung dengan iklan Recreativ? Anda hanya diminta untuk mengirimkan Google Analytic selama 28 hari terakhir, usahakan juga anda mempunyai trafik sebesar 700-1.200 views/harinya.

9. Advertnative

Jika anda memiliki trafik 100views/hari maka anda bisa mencoba Advertnative ini, pembayaran iklan yang diberikan yaitu berupa CPM dan juga CPC. Jadi, sangat cocok bagi anda yang ingin menambah penghasilan tambahan. Iklan yang disediakan menurut saya tidak terlalu menyeleneh, karena iklannya bisa dibilang hampir sama seperti iklan native ads lainnya.

Iklan ini juga bisa disandingkan dengan Google Adsense, untuk minimal pembayarannya sendiri juga cukup kecil yaitu hanya $10 saja. Apabila anda sudah mencapai ambang pembayaran yang ditentukan, maka anda akan dihubungi oleh karyawarn Advernativ untuk diminta email PayPal ataupun Rekening Bank anda.

10. A-Ads

Apakah anda ingin menggunakan jaringan periklanan dengan bayaran Bitcoin? Jika iya, Anda bisa mencoba jaringan yang satu ini. A-Ads juga sudah banyak sekali digunakan oleh banyak orang, untuk pendaftarannya sendiri juga cukup mudah. Karena anda tidak diminta persyaratan apapun dari iklan yang satu ini, iklan yang disediakan oleh A-Ads juga selalu mengenai Bitcoin. Maka dari itu, jika anda mempunyai blog yang membahas bitcoin. Maka iklan ini sangat saya rekomendasikan.

Akhir Kata

Sebenarnya ada banyak sekali alternatif yang belum saya bahas diatas, mungkin artikel ini akan saya update lagi kedepannya agar saya bisa mengulas semua alternatif Google Adsense yang bisa anda gunakan. Oh iya, mengelola sebuah blog jangan terlalu tergantung pada Google Adsense, karena itu akan membuat anda kecewa.

Fokuslah membuat artikel yang bermanfaat agar blog anda dikunjungi oleh banyak orang, setelah blog anda sudah mapan dan sudah memiliki banyak trafik maka akan ada banyak sekali jaringan periklanan yang ingin mengajak anda bekerja sama. Itulah ulasan saya mengenai Alternatif Google Adsense Terbaik yang bisa anda pertimbangkan, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "10 Alternatif Google Adsense Terbaik Yang Menggiurkan"

X