Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Vtube : Pengertian, Cara Kerja, dan Legalitas

Diantara anda pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi VTube ini bukan? Aplikasi ini kerap kali diperbincangkan oleh banyak orang, karena dengan menggunakan aplikasi ini anda akan mendapatkan uang dengan hanya menonton iklan dan video saja. Bahkan, member Vtube saat ini sudah tergolong cukup banyak, dan sudah terbukti membayar untuk para membernya.

Namun, akhir-akhir ini aplikasi Vtube ini kembali lagi diperbincangkan karena aplikasi ini sudah diblokir oleh Kominfo dan OJK karena investasi bodong, meski para membernya beranggapan bahwa aplikasi ini aman. Akan tetapi, pemerintah sudah mengeluarkan surat yang sah bahwasannya aplikasi ini adalah investasi bodong.

Bahkan di grup Vtube pun ramai yang memamerkan kesuskesan mereka dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, seperti bisa membeli rumah, mobil, motor, smartphone, dan lain sebagainya. Akan tetapi, banyak juga yang meragukan hal tersebut apakah itu benar atau hanya hoax belaka. 

Apa itu VTube?

VTube adalah salah satu aplikasi yang berada di bawah naungan PT Future View Tech. Perusahaan ini mengklaim bahwa dengan adanya aplikasi VTube akan membantu banyak orang untuk mendapatkan uang tanpa perlu keluar rumah, karena tugas yang diberikan itu hanya menonton video dan menonton iklan saja.

Jika dilihat dari grup yang sudah bertebaran di Facebook, mungkin aplikasi ini sudah digunakan oleh hampir di seluruh Indonesia. Karena setiap kota ataupun provinsi memiliki grup khusus untuk sharing ilmu atau berdiskusi mengenai aplikasi VTube ini.

Apabila dilihat dari Google Play Store, aplikasi VTube sudah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapatkan rating bintang 4.5 dari total 328.140 ribu lebih ulasan yang telah digunakan para membernya, tentu saja itu adalah rating yang cukup bagus.

Cara Kerja VTube

Cara kerja dari aplikasi VTube ini anda diharuskan untuk menonton video dan iklan yang sudah disediakan di dalam aplikasinya, ketika anda sudah menonton video atau iklan. Anda akan mendapatkan VP yang merupakan poin yang bisa anda tukarkan dengan uang, tugas membernya hanyalah mengumpulkan VP sebanyak-banyaknya jika ingin mendapatkan uang yang banyak.

Apabila anda telah menonton iklan sebanyak 10 kali lebih selama 40 hari, Anda akan mendapatkan uang sekitar Rp 168.000. Jika anda ingin mendapatkan penghasilan yang lebih banyak anda bisa membeli paket yang sudah disediakan oleh aplikasi ini. Berikut ini adalah paket yang ditawarkan oleh aplikasi VTube :

Jadi, jika anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Anda harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk mendapatkan VP/bulannya, untuk membeli paket ini sebenarnya tidak diwajibkan ya, jadi anda tidak perlu khawatir.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan uang tambahan. Anda bisa mengajak teman anda untuk bergabung melalui link refferal anda, apabila teman anda sudah bergabung. Maka anda akan mendapatkan bonus sebesar 5% dari perolehan refferal yang sudah anda undang tadi.

Legalitas VTube

Jika ditanya Legalitasnya, aplikasi ini adalah aplikasi iLegal. Karena aplikasi VTube sudah diberhentikan oleh OJK karena Investasi Bodong yang menawarkan keuntungan sebesar Rp 200.00 – 70 juta. Lantas kenapa disebut investasi bodong? Kan tidak perlu mengeluarkan uang?. 

Mungkin bagi anda tidak perlu mengeluarkan uang, akan tetapi di dalam aplikasi ini menawarkan pendapatan VP yang lebih banyak dengan menginvestasikan sejumlah uang, seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Situs resmi VTube ini pun sudah diblokir oleh Kominfo dan tidak bisa diakses hingga saat ini.

Apakah VTube Aman?

Jika ditanya apakah VTube aman mungkin saya belum berani menjawabnya meski banyak yang bilang tidak aman, karena ketika anda mendaftar di aplikasi VTube anda akan dimintai identitas pribadi anda baik itu NIK atau yang lain sebagainya. Saya sendiri juga belum mengetahui maksud dari tujuan tersebut dan digunakan untuk apa identitas tersebut, karena identitas seseorang bersifat privasi dan tidak dipublikasikan.

Jadi, jika anda masih mempercayai aplikasi ini silahkan daftar saja karena tidak ada yang melarangnya. Namun, jika anda ragu anda bisa memutuskan untuk tidak menggunakannya, karena aplikasi VTube sendiri masih diblokir oleh Kominfo dan OJK hingga saat ini. 

Akhir Kata

Artikel diatas dibuat bukan untuk menjelek-jelekan aplikasi VTube. Melainkan, artikel ini dibuat untuk edukasi untuk anda semuanya, apa yang sudah saya tulis diatas berdasarkan hasil riset saya di internet dan media sosial. Apabila ada yang merasa dirugikan saya mohon maaf sebesar-besarnya karna tujuan artikel ini hanya bertujuan untuk edukasi bukan hal yang lainnya.

Demikianlah ulasan saya kali ini mengenai aplikasi VTube, mudah-mudahan dengan adanya artikel ini bisa menambah wawasan anda. Apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan di kolom komentar yang sudah disediakan.

Posting Komentar untuk "Mengenal Vtube : Pengertian, Cara Kerja, dan Legalitas"

X