Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku [Panduan Lengkap]

Cara Jualan di Lazada - Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya lazada adalah salah satu marketplace yang sudah dikenal banyak orang bahkan lazada juga sudah digunakan banyak orang, khususnya di Indonesia sendiri. Lazada juga sudah pernah menempati urutan pertama yang paling banyak dikunjungi. Namun, sekarang posisinya sudah digeser oleh pesaingnya yaitu Tokopedia dan Shopee.

Meski posisinya sudah digeser oleh pesaingnya, Lazada juga tidak bisa dipandang sebelah mata karena Lazada tetaplah menjadi toko online raksasa yang sudah menaungi ribuan seller, termasuk toko resmi dari ribuan Brand yang berada di Indonesia.

Oleh sebab itu, banyak sekali yang berbondong-bondong untuk membuka usaha di Lazada seperti menjadi reseller atupun dropshipper. Karena dengan berjualan di marketplace yang memiliki popularitas yang sudah menjanjikan, penghasilan yang akan didapatkan juga pasti akan menguntungkan.

Meski Lazada memiliki banyak kunjungan atau pengguna, banyak reseller dan dropshipper yang bertanya-tanya mengenai produk mereka yang tak pernah laku satupun. Sehingga banyak dari mereka yang mencari tahu melalui sosial media dan juga internet, apabila anda mengalami masalah seperti ini. Alangkah baiknya anda simak ulasan dibawah ini

Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku

Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku [Panduan Lengkap]

1. Jual Produk yang Banyak Diminati atau Dibutuhkan

Banyak diantara anda  yang sudah membuka toko online. Namun, anda tidak bisa memilih produk yang akan dijual, sehingga anda pasti akan menjual produk yang asal-asalan (sesuai dengan isi pikiran di dalam otak reseller atau dropshipper).

Sebenarnya ada banyak sekali produk yang diminati saat ini seperti sepatu, baju, case custom hp, tas, hijab, make up, makanan, dan masih banyak lagi. Apabila anda sudah menjual produk yang banyak diminati, maka dapat dipastikan toko online yang sudah anda buat akan ramai pembeli.

2. Lakukan Survei Pasar

Sesudah anda menentukan produk yang akan dijual, langkah selanjutnya anda sangat diwajibkan untuk melakukan servei pasar. Apa gunanya servei pasar? Survei pasar akan memudahkan anda untuk menentukan harga dari produk yang akan anda jual, ketika anda sudah survei maka anda akan mendapatkan banyak sekali harga, dari harga yang termurah hingga termahal. 

Agar toko online anda ramai pembeli, maka anda sangat diwajibkan untuk mematok harga yang tidak murah dan tidak terlalu mahal juga. Anggap saja di toko A menjual sepatu seharga Rp 45.000, sedangkan ditoko B menjual sepatu seharga Rp 65.000. Maka anda bisa mematok harga sepatu sebesar Rp 55.000

3. Buat Foto dan Deskripsi yang Menarik

Foto produk akan menentukan impresi pertama bagi seorang pembeli. Apabila foto yang anda gunakan itu bagus, pasti calon pembeli akan lanjut membaca deskripsi produk dan juga akan membelinya. Jadi, Anda harus menyiapkan foto yang sangat menarik, bila perlu anda edit terlebih dahulu sehingga terlihat menarik.

Anda juga harus mencantumkan detail dari produk yang akan anda jual di deskripsi, agar tidak membuat calon pembeli mereasa tertipu atau menyesal.

4. Berikan Promo

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwasannya masyarakat Indonesia sangat tergiur dengan kata Promo. Ini adalah senjata yang sudah digunakan banyak toko online yang ada di Indonesia untuk mendapatkan calon pembeli. Promo yang bisa anda berikan yaitu bisa berupa potongan harga ataupun beli 2 produk gratis 1 produk. 

5. Fast Respon

Apabila anda sudah membuka toko online, maka anda juga harus siap untuk membalas banyak chat pelanggan yang masuk, pada biasanya calon pembeli akan menanyakan mengenai produk anda lebih lengkap atau menanyakan stok. Apabila ada pesan yang masuk, Anda harus siap untuk membalas pesan dengan lebih cepat atau fast respon.

6. Review dan Rating

Jika anda sudah mendapatkan pembeli, Anda bisa chat pembeli tersebut untuk memberikan review dan rating mengenai produk yang sudah mereka beli. Apabila pembeli merasa produk anda berkualitas, maka mereka akan memberikan rating dan review yang sangat bagus. Begitupula dengan sebaliknya, apabila produk yang anda kirimkan kurang menarik, lecet, ataupun kesalahan dalam pelayanan. Produk anda akan diberikan review dan rating yang kurang bagus.

Nah, demikianlah ulasan saya kali ini mengenai cara jualan di lazada agar cepat laku. Mudah-mudahan dengan apa yang sudah saya tulis diatas bisa membantu anda serta menambah wawasan anda ketika ingin memulai bisnis online. Sekian dan Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Jualan di Lazada Agar Cepat Laku [Panduan Lengkap]"

X